"yey akhirnya lo masuk juga gab", seru marta sambil berlari menghampiri gua sambil peluk-peluk dan cipika cipiki di pipi gua.
Hal tersebut sontak membuat gua enek sampai ke ubun-ubun dan mendorong kepalanya pelan.
"jijik tau ngak"
"gak papa walau lo jijik yang penting gua seneng lo masuk", ujarnya sambil jingkrak-jingkrak kegirangan.
"eh marta lu sehat?", ujar andi sambil pura-pura khawatir sambil megang jidat marta.
"apaan sih lo! mau gua gampar pake sepatu ya?"
"kalem aja kali neng! kagak usah pake marah-marah, ntar cantiknya luntur.
Ya andi memang suka sama marta sejak smp, karna mereka berasal dari smp yang sama. Andi adalah cowok atletis berkulit putih, dan wajahnya juga lumayan ganteng. Tapi hal tersebut jarang diperhatikan oleh marta.
Yang ada, marta bawaannya bertengkar terus kalo dah ketemu satu mahluk ini.
"biarin! weeeek"
"udah lo pergi aja sana jauh-jauh dari gua"
"baiklah apa sih yang gak buat kamu", ujarnya sambil berlalu pergi sambil dadah-dadah gak jelas dan cekikikan.
"dasar cowok ganjen. huh bete gua!"
"udah lo jangan bete-betean lagi. Mending lo ikut gua ke kantin, gua laper nih"
"ya udah deh, ayo!"
***
"bu kom bakso dua sama es jeruk dua ya!", ujar gua sambil teriak ke bu komariyah yang seorang ibu kantin di sekolah gua.
"iya neng tunggu bentar yak!"
"lo udah kayak preman pasar gab! kalem aja kali gak usah pake acara teriak-teriak segala"
"yee.. kok lo sewot sih? bu kom aja kagak sewot"
"mana mau sewot orang dia udah hapal sama kebiasaan lo"
"nah tuh lo tau"
Tak lama pesanan kami datang. Dua mangkok bakso yang masih mengepul uapnya dan dua gelas es jeruk yang bulir-bulir esnya mulai mengembun di luar gelas. Uhhhh... bikin ngiler aja.
Tanpa komando dan aba-aba gua segera mengambil sambel yang banyak. Tanpa saos pastinya, karna otak gua udah terkontaminasi tayangan di tv yang mengabarkan bahwa saos di pasaran banyak yang di buat dari tomat busuk.
Gua ngambil tiga sendok sambel dan segera menaruh ke dalam bakso gua.
"jangan terlalu banyak ambil sambel nanti sakit perut", ujar seseorang yang tiba-tiba duduk tanpa di suruh di sebelah gua.
Suasana seketika hening. Bahkan gua sama marta melongo dengan bibir yang menganga lebar. Doakan saja semoga tidak ada lalat iseng yang masuk ke mulut kami.
"kkkaak... vero?"
Ya. orang yang nyelonong duduk di sebelah gua tanpa komando adalah vero. Kakak kelas yang gua kagumin.
"iya, boleh gabung?", ujarnya sambil tersenyum manis.
"bbbbooleh kkok", ucap marta masih dengan adegan gugupnya.
Blaaaarr.
Hilang sudah semua ekpektasiku untuk makan bakso dengan rakus. Gua langsung jaga image gua ke kak vero. Gimana pun juga gua gak mau kak vero liat sisi negativ gua.
Marta kelihatannya juga begitu. Dia yang biasanya jadi partner gua balapan makan, mulai memakan baksonya dengan pelan.
"oh ya kenalin gua deviantoro alganista verola iskandar, lo bisa panggil gua vero"
"gabriel"
"marta"
Kami mulai mengenalkan diri masing-masing.
"oh ya omong-omong lo abis jatuh dari sepeda ya gab"
Gua langsung tersedak dan batuk-batuk. Marta segera kasih gua minum es jeruk agar batuk gua mereda.
"kok kak vero bisa tau?"
"iya gua di kasih tau sama viko, sahabat gua. Lo tau kan siapa viko?"
"iya tau kok"
"oh ya kak, aku mau tanya. Kok kak viko ada di sekitaran kompleks gua ya?"
"oh itu. Dia itu tinggal di kompleks yang sama dengan lo, makanya dia sering berkeliaran di situ"
Gua cuma manggut-manggut.
Pantes aja si mahluk demit bisa tiba-tiba muncul di sekitar kompleks gua, orang dia satu kompleks sama gua.
***
Hati gua masih berbunga-bunga sampai sekarang. Gimana tidak? kak vero, kakak kelas yang gua kagumi tiba-tiba dateng menghampirinya di kantin. Bahkan saat itu dia juga minta nomor whatsappnya.
"gab gua boleh nggak minta nomor whatsapp lo"
Anjir! sumpah gua kaget dan tak menyangka. Kenapa harus gua? bukannya di sebelah gua juga ada marta. Kenapa dia cuman minta nomor gua?.
Atau jangan-jangan...
Huh kok gua kejauhan banget sih mikirnya. Ya lord tenangkan hati daku yang sedang melayang ini!!!.
Drrt drrrrrt.
Gua menoleh ke arah ponsel gua. Siapa sih nih yang ganggu khayalan gua? mana lagi seru.
Ada notifikasi pesan whatsapp masuk ke ponsel gua. Dengan ogah-ogahan gua membuka pesan tersebut.
085* **** **23 : sv ya! vero.
Damn. Hati gua bener-bener kayak mau terbang dan lepas dari tempatnya.
Gua buru-buru mensave nomornya dan membalasnya.
kak vero💕: sv ya! vero.
gabriel: done.
kak vero💕: kok belum tidur dek? udah malem lho.
gabriel: iya bentaran lagi kak, ini lagi siap-siap mo tidur.
kak vero💕: oh ya udah good night and nice dream.
gabriel: you too.
Aaarrrgghh...
Gua mengacak-ngacak rambut gua. Gua bahagia sekali. Ya. Ku akui gua suka sama kak vero. Bahkan nomor kontak kak vero gua kasih emot lophe lophe.
Sambil menarik selimut, gua memejamkan mata dengan senyum yang masih tercetak di bibir gua.
***
Hai guys yang masih setia membaca choice!
Seneng deh kalo kalian puas sama ceritanya. Kalo kagak puas ya gua minta maaf. Karna gua kagak tau apa yang bisa ngebuat kalian puas.
Tapi tenang! author selalu berusaha memberikan yang terbaik buat kalian kok.
*vote and komen ya guys!😘😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
choice
Teen FictionApa jadinya jika kamu disukai oleh 2 cowok yang tak lain adalah kakak kelasmu, dan mereka mempunyai cara dan karakter yang saling bertolak belakang? Hal ini terjadi pada siswi baru yang bernama gabriel, dia cantik dan murah senyum, kadang rada bloon...