1. Satu is Hiji

197 17 1
                                    

Like.. OMG!

Hari ini tepat Hari Raya Idul Fitri, semua orang di kompleks perumahan Kartika ini saling tegur sapa dan bersalam-salaman setelah shalat ied di masjid depan kompleks. Begitupun dengan gue dan keluarga gue.

"Dewitaaa, minal aidzin yaa. Maaf kalo aku ada salah-salah" kata Andin sambil meluk gue.

Andin ini temen kecil gue di kompleks ini, dulu kita sering main galah asin bareng-bareng. Kalian tahu permainan itu? Kalau gak tahu ya googling aja atuh ya, jangan suka pura-pura gaptek gitu.

"Iyaa sama-sama, Din" balas gue.

Setelah ngelepas pelukan gue sama Andin, gue pun bersalaman dengan anggota keluarga Andin yang lain. Setelah itu gue dan keluarga masuk ke dalam rumah karena kita mau buru-buru pergi ke rumah eyang gue yang ada di daerah Buah Batu.

"Ta, kamu bantuin Bunda bawain barang ke mobil ya" pinta Bunda gue yang lagi beresin meja makan.

"Siap Bunda" jawab gue.

Tiga puluh menit selanjutnya gue, Bunda, Ayah, dan dua adik laki-laki gue udah sampe di depan rumah eyang yang udah rame banget. Kita berlima pun turun dari mobil dan memasuki rumah eyang.

"Assalamu'alaikum"

Anggota keluarga besar gue yang ada di dalam rumah eyang pun langsung noleh ke arah kita dan ya seperti pada umumnya kita salaman dan tanya-tanya kabar.

"Eh Dewita, udah nikah kamu?" tanya salah satu tante gue, Tante Diana.

"Ehehe belum tante" jawab gue kikuk.

"Aduh.. kapan nikah? Udah usia berapa kamu tuh" balas tante gue yang lainnya.

"Dua lima.." jawab gue pelan.

Nama gue Dewita Agustian Permadi. Lo boleh panggil gue Dewita atau Wita, tapi jangan panggil gue Dewi karena gue gak punya Dewa sebagai pasangannya. Di usia gue yang udah nginjek dua puluh lima ini gue masih aja belum ketemu sama jodoh masa depan gue. Gue sih gak masalah sebenernya, cuman yaaa kalo udah kumpul keluarga gini gue pasti jadi korban. Maklum aja sih sepupu-sepupu perempuan yang seumuran gue tuh udah pada nikah semua jadi gue terus yang ditanya-tanya.

Ya emang siapa yang gak pengen nikah woy! Diri ini sudah mendambakan sang pangeran yang bakal menjemput dan membawa gue ke pelaminan. Tapi gak ada!

Kalau udah kayak gini gue cuma bisa senyum dan bersabar ngedenger semua ceramahan para tante dan anggota keluarga gue yang lainnya. Padahal sepupu cowok gue juga banyak yang belom nikah kok, tapi ya gitu diskriminasi gender, gue doang yang diteken buat cepet nikah. Kadang gue suka pengen teriak 'urusan lo semua apasi kalo gue belom nikah elahhhh' kan bukan dosa juga kalo gue belum nikah.

Sekarang gue lagi duduk di pojokan rumah deket pintu ke halaman belakang rumah eyang, bukan pojok juga sih pokoknya gue di pinggir-pinggir lah.

"Woy. Pantesan jomblo, duduknya di depan pintu gini" ucap seseorang. Suaranya sih cowok. Gue noleh dan beneran cowok, itu Kak Alden, sepupu gue yang—paling ganteng itu—usianya dua tahun di atas gue.

 Gue noleh dan beneran cowok, itu Kak Alden, sepupu gue yang—paling ganteng itu—usianya dua tahun di atas gue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
My Future HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang