Pagi ini gue buru-buru pulang dari apartemen Anita karena gue pengen cepet-cepet ketemu Rasya. Semalem, mumpung Anita lagi ditinggal sendirian sama suaminya ke luar negeri, gue ambil kesempatan itu buat nginep dan curhat banyak hal ke Nita. Dan setelah curhat gue juga jadi agak tenang, Anita juga banyak nasehatin gue.
Sekarang gue sadar kalo gue banyak salah banget sama Rasya, gue jadi pengen cepet-cepet ketemu dan minta maaf.
Gue sampe ke rumah sekitar jam delapan pagi dan rumah udah sepi. Kalo Ayah, Rasya, sama Algi sih pasti pergi kerja atau sekolah, tapi Bunda sama Jihan juga gak ada. Kemana coba? Gak mungkin dong Jihan sekolah, kakinya aja belom bisa dia pake jalan bener.
Ting tong!
Gue langsung ke depan pintu pas bel rumah bunyi, mungkin aja itu Bunda. Gue buru-buru buka pintu, tapi ternyata bukan Bunda.
"Kak Cahyo? Ada apa?"
"Eh.. Ta. Ini gue.. mau minta tolong sama lo"
"Lo bukan mau mintain gue buat nyusuin Tasya kan?" tanya gue.
"Ya nggak lah bego, kayak yang bisa aja lu. Ini gue mau nitip Tasya di sini sama lu boleh gak? Gue ada meeting, kayaknya bakal lama"
"Lo pikir gue gak kerja apa?"
"Eh? Lu ada jadwal hari ini?" tanya Cahyo kaget.
"Kagak sih" kata gue terus gendong Tasya. "Lo tau dari mana gue gak kerja hari ini?" tanya gue.
"Gak tau juga sih gue, bingung aja mau titipin Tasya ke mana. Udah ya gue pergi dulu. Tasya Papa pergi ya, baik-baik sama Tante, oke?" kata Cahyo sambil cubit pipi Tasya terus abis itu dia pergi.
"Enak ya Pak. Orang libur malah dijadiin baby sitter. Untung gue baik"
Itu orang emang selalu seenaknya ya, gue kira kalo udah jadi bapak mah gak akan begitu eh ternyata sama aja. Manusia kampret, kesian amat anaknya punya bapak begitu.
"Tasya cantiiik, kamu kalo gede jangan kayak Papa kamu ya. Tante sedih kalo kamu kayak dia" ucap gue ke Tasya yang cuma ditanggep ketawa lucu.
Hahh bingung kan gue mau ngapain sama ini anak. Gue bawa jalan aja apa ya? Kemana tapiiii, prinses bingung:(
Apa gue bawa ketemu Rasya aja ya? Kali aja Rasya jadi agak jinak kalo gue bawa anak kecil hehehe. Pinter juga gue.
***
Entah berapa menit lewat akhirnya gue udah di RS tempat Rasya kerja, tempat Ong kerja juga sih. Mereka kira-kira saling kenal gak ya? Entar jangan-jangan mereka ada hubungan spesial lagi. Gue gak mau jadi pelakor tolong.
Gue tanya ke resepsionis soal jadwal Rasya hari ini dan katanya Rasya lagi kosong jadwalnya dan cuma cek pasien-pasien dia aja. Syukur deh jadi gue gak perlu nungguin dia operasi atau apapun.
Gue samperin Rasya yang katanya sih lagi di ruangannya. Gue lihat kesana kemari nyari ruangan Rasya dan malah nemu Ong. Dasar jodoh. Oops.
"Ong!" panggil gue sambil dadah-dadah.
Ong noleh dan senyum terus nyamperin gue, "Lagi ngapain di sini?" tanya dia.
"Mau cari Rasya" kata gue.
"Lho, dia dirawat?"
"Eh, nggak. Dia dokter di sini kok"
Muka Ong langsung syok pas denger omongan gue. Gue juga pas tau si Rasya jadi dokter tuh gue syok banget. Anak yang di suruh belajar aja susahnya macem kucing bertelur gitu tiba-tiba jadi dokter kan siapa yang gak kaget.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Future Husband
Literatura FemininaNama gue Dewita, di usia gue yang udah gak muda tapi gak tua-tua banget ini gue masih belum nikah. Mendambakan pangeran berkuda putih buat menjemput gue deri kejombloan ini. Tapi yang datang justru lebih mengejutkan gais. Mau tau lebih lanjut? Baca...