4. Empat is Opat

62 6 0
                                    

Setelah sekian minggu gue terkurung di rumah, akhirnya gue mulai masuk kerja lagi hari ini. Kalo pas jaman sekolah dulu gue berharap banget buat lama-lama libur, udah kerja gini gue malah pengen cepet masuk. Gak enak aja, kegiatan rutin gue jadi sering kelewat karena kebiasaan mager di rumah.

"Bun, Yah, Wita berangkat dulu ya" pamit gue sambil cium pipi Bunda sama Ayah gue.

"Hati-hati Kak" kata Ayah.

"Siap Pak boss!"

"Eh Sya, bukannya kamu mau pergi? Bareng Wita aja" usul Bunda.

"Yuk, Sya" ajak gue sambil natap ke arah Rasya tapi dia gak natap gue balik. Natap aja bertepuk sebelah tangan, apalagi cinta gue.

"Aku bareng Algi, Tante" jawab Rasya.

Fine!

"Assalamu'alaikum" ucap gue agak kesel.

Udah berminggu-minggu Rasya tinggal di rumah ini, dan selama itu juga dia nyuekin gue. Meskipun kesel, tapi gue berusaha buat gak nyuekin balik. Senggaknya gue harus jad pihak yang mengesampingkan ego gue. Gaya bener, padahal mah dongkol juga gue dicuekin begitu.

Kali ini entah ada angin apa jalan ke tempat gue kerja lenggang banget, padahal biasanya hari kerja gini pasti macet parah. Ya syukur sih soalnya gue berangkat kesiangan.

Begitu gue sampe gue langsung lari ke kantor. Gue baru inget ini senin. Dan karena ini di Indonesia, udah pasti tiap hari senin itu upacara bendera.

"Pagi" sapa gue sama semua orang, gak lupa juga gue senyum biar gak dibilang 'pantesan jomblo, senyum aja susah' kan gak enak.

"Kamu udah denger hari ini ada pemilik sekolah dateng?" tanya Fatimah—rekan gue yang kirim sms itu—begitu gue duduk di meja gue.

"Oh ya? Belum tuh"

"Kudet banget sih. Yuk ah ke lapang, udah mau mulai upacaranya"

"Ugh, saya lupa ini senin"

"Hahaha, ayo ah" ajak Fatimah sambil tarik-tarik tangan gue.

Gue juga Fatimah, dan guru-guru lainnya udah baris di lapangan buat ikut upacara bendera.

Awalnya upacara berjalan lancar dan khidmat. Tapi tiba-tiba salah seorang siswi yang berdiri gak jauh dari gue jatoh telentang. Pingsan dia. Gue yang dulunya calon dokter gak jadi pun langsung nyamperin siswi itu dan bantuin dia, awalnya mau gue bawa ke ruang kesehatan, tapi itu anak kejang-kejang.

"Panggil Bu Aneu, cepet!" titah gue ke siapapun murid yang ada di sana.

Kayaknya ini anak pas jatoh kebentur keras, sampe kejang-kejang gini. Dengan bantuan seorang siswa yang badannya gede, akhirnya gue bisa bawa itu anak ke mobil gue. Bukan maksud sotoy, tapi kalo kondisinya udah begini pasti harus di bawa ke RS kan.

Setelah Bu Aneuke—dokter di sekolah ini—nyamperin gue di mobil, gue langsung tancap gas menuju RS. Gue takut itu anak kenapa-napa jadi gue lajuin mobil secepet yang gue bisa.

Untung aja ada RS yang gak jauh dari Jamien, jadi kita bisa langsung bawa siswa yang gue lihat di tag namanya Bianca itu ke sana. Begitu nyampe Bu Aneuke langsung gendong Bianca ke dalem RS. Di dalem, Bianca langsung di tanganin sama dokter-dokter RS itu.

Huahh tenang hidup gue. Semoga aja Bianca baik-baik aja. Aaamiin.

"Dewita?"

My Future HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang