"Halo? Ini siapa?" tanya gue, soalnya nomornya gue gak tau.
"Ini Algi, Teh. Buruan pulang, Jihan sakit" kata Algi di seberang sana terus langsung mutusin panggilan teleponnya.
"Kenapa, Ta?" tanya Ong.
"Eh, i-itu Ong.. Maaf banget tapi bisa anter aku pulang sekarang gak? Kayaknya ad masalah di rumah " jawab gue panik.
"Ya udah kita pulang sekarang ya" kata dia terus narik gue pergi.
Sebenernya gue malu sama di gue sendiri, bukan apa-apa, cuman di saat panik begini pun gue gak bisa lupa sama makanan gue yang belum abis. Saat tangan gua yang satu ditarik Ong dengan dramatis, tangan gue yang satunya ngambil burger gue di meja dengan brutal. Maafkan Raisa pemirsah.
Lumayan lama gue di perjalanan pulang karena sialnya jalanan tiba-tiba macet parah. Akhirnya setelah setengah jam lebih, gue sama Ong sampe di rumah.
"Ong, makasih banget ya" kata gue terus langsung lari ke dalem rumah. Sumpah gue takut Jihan kenapa-napa. Meskipun itu anak kadang kayak minta banget buat gue buang tapi gue tetep sayang.
Dari depan rumah aja gue udah denger Jihan nangis, gue langsung lari ke ruang keluarga karena suaranya dari sana. Dan gue lihat Algi malah ngelihatin Jihan sambil garuk-garuk kepala. Bego banget sih gue punya adek.
"Astagfirullah, Jihan. Ini kenapa?"tanya gue histeris.
Gimana gak histeris? Adek bungsu gue berdarah-darah kakinya, tapi adek gue yang satunya malah garuk-garuk kepala.
"Mana Algi tau, pulang-pulang dia begitu" kata Algi dengan cueknya.
"Hih, gak guna banget deh jadi kakak!"
"Dih, sendirinya malah pacaran"
Errgh gue ga peduliin omongan Algi dan langsung gendong Jihan ke mobil, meskipun berat banget kayak gentong aer. Sedangkan Algi malah ngintilin gue di belakang. Cowok macem apa gue punya adek. Gak peka banget cewek lagi kesusahan.
Gue langsung bawa Jihan ke RS. Algi ikut juga, dia ikkut bukan karena khawatir tapi karena 'Boring di rumah gak ada siapa-siapa' katanya. Sumpah kalo bukan karena lagi panik, udah gue gantung si Algi.
Berlama-lama kemudian kahirnya kita sampe di RS, dan kali ini gue suruh Algi yang gendong Jihan. Begitu masuk, salah satu suter di sana nganter kita ke UGD. Di sana para perawat yang ambil alih nanganin Jihan.
Sebenernya kalo cuma luka sobek berdarah gue gak akan sepanik ini, tapi aduh gue gak bisa jelasin deh. Sampe ngeri gue lihat adek gue sendiri. Oh iya gue baru sadar, belom gue timpukin si Algi.
"Kamu teh adek lagi kayak gitu bukannya apa kek, manggil ambulans kek. Adek kamu itu teh Algiii kalo kenapa-napa gimana, hah?!" bentak gue sambil nabokin kepala dia.
"Aduh! Ampun atuh teh, da Algi juga bingung musti ngapain. Bisa dibawa ke dalem rumah aja udah syukur, orang Jihannya nangis-nangis mulu"
"Ah teuing aing mah lieurr" ucap gue frustasi.
Sekitar satu jam lebih mungkin, entahlah gue gak lihat jam, akhirnya operasinya selesai. Gue sama Algi yang awalnya duduk di kursi tunggu pun nyamperin dokternya yang baru keluar dari ruang yang kayaknya sih ruang operasi.
"Keluarga pasien?" tanya si dokter sambil ngelepas maskernya.
"Lho, Sya. Lo ngapain di sini?" tanya gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Future Husband
Romanzi rosa / ChickLitNama gue Dewita, di usia gue yang udah gak muda tapi gak tua-tua banget ini gue masih belum nikah. Mendambakan pangeran berkuda putih buat menjemput gue deri kejombloan ini. Tapi yang datang justru lebih mengejutkan gais. Mau tau lebih lanjut? Baca...