Begitu sampe gue langsung turun dan masuk ke dalem toko laundry, tapi belom bener-bener masuk gue udah kena sial aja. Dugg!
"Shit! Kalo jalan lihat-lihat dong!" sentak gue.
Orang di depan gue ini nabrak gue dan bikin baju gue basah sama minuman yang dia bawa.
"Sorry, sorry banget. Biar saya laundry bajunya sekalian" katanya.
Ck. Ada aja ini hari. Pantes aja gue tadi seneng banget ketemu Daniel, eh gak taunya ada berbagai kesialan setelahnya. Gue ngedongak buat lihat orang yang numpahin minumannya ke baju gue. Baru aja gue mau mencak-mencak lagi, tapi keberanian gue langsung ciut seketika.
"Dew..wita kan?" tanya orang itu.
Ow shit.
Mampus gue nyesel! Kenapa pake gue maki-maki segala!
"Ehehe. Pak hehe" sapa gue dengan ketawa bego nan garing. "Minal aidzin wal faidzin Pak" ucap gue sambil ngarahin tangan buat salaman, untung aja di bales sama orangnya.
"Minal aidzin juga. Kamu ngapain di sini?" tanyanya.
"Mau laundry Pak. Pak Darto emangnya mau apa?" tanya gue balik.
"Ya sama, mau laundry. Maksud saya tuh kok di sini? Bukannya rumah kamu di perumahan Kartika?" tanyanya lagi.
"Oh haha, itu.. laundry yang di daerah perumahan saya lagi pada tutup semua Pak. Jadi saya ke sini deh" jelas gue.
"Oh.. Ya udah, ayo masuk biar saya laundry sekalian baju kamu" ajak Pak Darto.
"Eh gak apa-apa Pak, biar saya aja"
"Jangan. Kan saya yang bikin kamu basah. Yuk"
Hm? Kok ambigu ya kata-katanya si Bapak. Ah sudahlah, emang dasar kotor aja otak gue ini. Gue masuk ngikutin Pak Darto yang udah masuk duluan. Gue nyerahin kresek yang gue bawa ke pemilik laundry-nya, juga baju luaran yang lagi gue pake. Untung aja baju gue dua lapis, dan untungnya lagi tumpahan minuman Pak Darto gak bikin banjir baju gue.
"Udah saya bayar, saya duluan ya istri saya lagi ngidam" pamit Park Darto terus pergi setelah dia nepuk pundak gue. Hihh ngeri!
Tau kenapa gue bilang ngeri? Gini ceritanya. Pak Darto itu guru yang bisa di bilang senior di sekolah tempat gue ngajar. Dia dulunya guru gue pas SMA, tapi begitu Jamien selesai dibangun katanya sih si Bapak tuh langsung pindah.
Tapi bukan itu yang bikin ngeri. Dia ini waktu gue SMA dulu, sukaaa banget yang namanya godain anak cewek. Termasuk gue. Dan itu bukan dulu aja sih, sekarang juga masih. Padahal istrinya udah dua, anaknya ya buanyak banget, tapi masih aja demen godain orang. Inget umur paaak, gak enak dong kalo malaikat ngejemput bapak malah lagi godain anak orang. Gak maksud ngedo'ain lho, cuma mengingatkan dalam hati, siapa tau nyampe ke hati si bapak.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Future Husband
ChickLitNama gue Dewita, di usia gue yang udah gak muda tapi gak tua-tua banget ini gue masih belum nikah. Mendambakan pangeran berkuda putih buat menjemput gue deri kejombloan ini. Tapi yang datang justru lebih mengejutkan gais. Mau tau lebih lanjut? Baca...