Udah hampir tengah malem pas orang tua gue balik. Maklumin aja Bandung kalo udah macet suka gak inget waktu.
Sebagai anak perawan yang masih hidup di rumah ini, karena Rasya udah mati suri di ranjangnya, gue yang baik hati dan berbakti sama orang tua ini pun bikinin mereka teh manis anget yang selalu mereka butuhin setiap nyampe ke rumah setelah menghadapi macet.
"Minum dulu, Bun, Yah" kata gue sambil nyodorin segelas teh manis yang udah gue bikin pake hati. Maksudnya bikinnya ake tangan tapi dengan sepenuh hati, gitu.
Gue paling gak aneh kalo Ayah sama Bunda gue pulang malem gini. Pertama, Bunda gue kalo kumpul keluarga emang susah dibawa pulangnya. Kedua, daerah gue selalu macet. Jadi gue udah gak heran. Tapi bel rumah bunyi malem-malem gini rada heran nih gue. Lain jurig pan?
"Biar Ayah yang buka" kata Ayah gue.
Iya Yah, Ayah aja deh, gue mah takut yang dateng pocong nyasar huhuhu.
"Lho? Om Bagus?"
"Kamu ada apa kesini malem-malem begini? Ayo masuk dulu"
Gue nyamperin ayah gue di depan pintu, takutnya siapa gitu ye kan. Kali aja jodoh yang mau ngelamar gue. Pas gue masuk ke ruang tamu, betapa terkejutnya princess teman-teman.
"Kak Cahyo?"
"Ta"
Iya, itu si Cahyo. Dia bawa Tasya juga, nangis-nangis itu anak. Uuu ciann.
"Kamu kenal Calvin, Ta?" tanya Ayah.
"Iya, ini temen Wita, Yah. Kakak tingkat Wita waktu kuliah" jelas gue sambil nyamperin Cahyo dan ngambil Tasya dari gendongannya.
"Oh.. gitu.." kata Ayah.
"Lo ngapain bawa Tasya malem-malem begini sih Kak?" tanya gue.
"Makanya itu gue ke sini, dia tiba-tiba ngerengek gak mau tidur udah gue gini-gituin eh malah ngamuk. Nyokap bokap gue lagi gak ada jadi gue nyari elo"
"Lo apain sih sampe nangis kejer kayak tadi?" tanya gue. Gue bilang tadi karena si Tasya udah gak nangis lagi.
"Gue juga gak tau, biasanya dia ngerengek gitu kalo ditinggal nyokap gue balik doang terus udah"
"Ekhm jadi Ayah di cuekin nih?" kata Ayah. Oh iya, kasian Ayah gue jadi camuk. Maaf Yah, kali-kali Ayah yang jadi nyamuk.
"Ayah, masuk dulu deh ya. Jangan macem-macem ya Vin" kata Ayah lagi terus pergi.
"Ahaha iya Om"
Idih gue kaget, ini manusia satu bisa ketawa juga ya?
"Lo kenal Ayah gue Kak?"
"Ya kali gue gak kenal. Klien penting gue"
Malem itu gue ngobrol banyak sama Cahyo, bukan karena apa, kita ngobrol sambil nunggu Tasya tidur. Entah jam dua atau tiga pagi Cahyo pulang. Gue kasian juga sih dia pasti capek banget, sampe kantong matanya item kayak meleleh kebakar. Ayah udah nawarin buat nginep di sini tapi Cahyo nolak, katanya dia gak bawa barang-barang Tasya.
Ya gue sama Ayah gak bisa maksa, lagian itu orang mau ditaro di mana? Kamar Rasya? Ya kali gue usir dulu itu kebo, dia mah kalo dibangunin sebelum waktunya tuh suka gigit. Pernah sekali tuh gue bangunin dia jam empat subuh, soalnya gue sama Ayah-Bunda mau ke RS soalnya Eyang pingsan. Tapiii baru juga gue tepok-tepok punggungnya eh dia udah nabok muka gue aja, padahal gue nepoknya pelan banget eh ditabok. Iya sih dia naboknya gak sadar, tapi kan tetep aja akoeh kit atii :(
KAMU SEDANG MEMBACA
My Future Husband
Chick-LitNama gue Dewita, di usia gue yang udah gak muda tapi gak tua-tua banget ini gue masih belum nikah. Mendambakan pangeran berkuda putih buat menjemput gue deri kejombloan ini. Tapi yang datang justru lebih mengejutkan gais. Mau tau lebih lanjut? Baca...