"Jin?"
"Hm?"
"Yang dateng siapa sih Jin? Tumben Abi memperbudak kita sebagai babu parah gini. Kalau tamunya gak spesial Abi mah ga bakal begini,"
"Katanya Honda yang dateng,"
"Hah Honda? Abi beli motor baru? Apa beli mobil?"
"Mobil kali. Minggu lalu Ujin cfd ama Abi dapet brosur promo honda mobilio bekas gitu sih. Kali aja Abi beli beneran,"
"Ya tapi ya Jin, masa mobil mau dateng aja suruh bersih-bersih gini. Lebaran aja ga seheboh ini kemarin,"
"Abis beli mobil kan selamatan dulu tolol! Ya kudu dibersihinlah rumah kalau mau hajatan,"
Savage bener nih adik gue. Tapi bener juga ya. Yaudah deh nurut kata Abi.
***
Rumah udah siap
Gue sama ujin juga udah siap lah ya. Siapa tau ada SPG dealer honda yang ikutan dateng atau kalau gak SPG showroom hihi yahud lah.. Gue kudu ganteng dulu pokoknya
Udah berjam-jam nunggu Abi pulang dari rumah bos minhyun. Tiba tiba ada yang ngetuk pintu rumah.
"Honda datang Honda datang!"
Ujin dah kegirangan banget. Emang ya anak kalau kebiasaan hidup susah punya mobil tuh rasanya kayak hal yang bener-bener kayak di alam mimpi. Indah.
Ujin yang bukain pintunya. Gercep banget tuh anak.
Awalnya Ujin berisik
Nah sekarang udah hening.
Gue kan di ruang tengah ya yang sama ruang tamu tuh ketutup lemari gede jadi gue gatau siapa yang dateng.
Beberapa menit si Ujin tuh diem bae. Nah gue khawatir kan ya. Se item-itemnya Ujin, se savage-savagenya dia masih adik gue juga.
"Jin kenapa diem bae? Udah sampai to mobilnya?" Gue teriakin si Ujin
"Kak Jaehwan kok ada dua?" Balas ujin sambil teriak. Ya gue takut lah langsung gue samperin.
Ada cewek rambutnya dikucir tengah gitu pakai baju kuning berdiri di depan pintu.
Sedangkan Ujin dia matung lihatin cewek itu sambil kek bingung-bingung takut gimana gatau lah ekspresinya gini
Pas gue lagi perhatiin si cewek. dia nyelonong masuk rumah gue. Deketin gue terus dilihatin.
"Alan Walker?"
"Hah?"
"Kamu Alan Walker kan? Driver grab car? Yang aku suruh ikut mic pelunas utang?"
Lah jadi si cewek ini?
"Oh jadi mbaknya. Sorry gatau kemarin pake masker,"
"Kenalin. Honda Hitomi. Panggil Omi aja,"
Ehh sianjir namanya Honda beneran:') Gue kira kemarin cuma iseng nulis nama Honda
"Oh, aku Jaehwan!"
Kita salaman gitu gais. Dan yang gue perhatiin adalah
LAH MIRIP GUE..Pantesan si Ujin matung gitu. Takut gue membelah diri kali ya.
"Ehh sudah datang ya Hondaa!" -Abi
"Eh Abi.. Sudah Abi barusan kok. Abi apa kabar?"
"Baik-baik ayo duduk dulu,"
Jadi sesi ini isinya hanya Abi yang ngobrol-ngobrol seru sama si Honda sedangkan gue cuma diem doang. Ujin? dia malah main tiktok, mau ngikutin Bowo katanya.
"Yaudah Abi, aku pamit dulu ya. Besok ya Abi. Jaehwan besok ya?" si Honda pamit pulang. Dan gue bingung. Besok? Kemana?
***
"Abi? Besok kita kemana sama Honda?"
"Bukan kita, tapi kamu aja. Abi engga ikut,"
Abi kayak bingung gitu. Mau cerita tapi gimana.
"Bi, kenapa diem?"
"Sadar ga Jaeh? Kenapa selama ini wajah kamu beda sama Woojin? Woojin mirip Abi kamu enggak?"
"Sadar kok Bi. Kenapa emangnya?"
"Kamu bukan anak kandung abi. Ujin dia anak kandung Abi. Maafin Abi ya baru cerita sekarang,"
Gue sedih? Iya. Gue nangis? ngga lah banci amat. Ya cuma rada kecewa aja kenapa Abi ga jujur gitu sama gue.
"Honda itu kembaran kamu. Honda diasuh orang jepang yang dulu tetanggaan sama kita. Kalau kamu diasuh Almarhum Umi,"
"Kamu sama Honda pisah pas umur satu tahun. Makanya kamu ga ingat. Dan sekarang orang tua asuh Honda nyuruh kamu tinggal di Jepang bareng mereka,"
Deggswerrr hati gue kayak jatuh ke lambung gitu. Jadi selama ini? Keluarga kandung gue cuma si Honda gitu?
Abi gue kayak nahan nangis gitu, terus gue peluk dia.
"Gapapa Abi. Abi udah seperti ayah Jaehwan kandung kok. Makasih ya Abi sudah membesarkan Jaehwan,"
"Iya Jaeh.. Gimana bilang sama Ujin ya?"
"Nanti Jaehwan yang bilang,"
Hidup penuh liku dan duri -Jaehwan2k18
YOU ARE READING
Kembar Pengantin - Jaehwan x Hiichan
FanficJaehwan dan Hitomi adalah kembar pengantin yang terpisah oleh daratan dan lautan. Pertemuan mereka menghantarkan pada kisah pencarian akan identitas kedua orang tuanya dan pencarian cinta yang saling bahu-membahu.