Gua Rendi, umur 23 tahun dan sedang proses mendapatkan gelar S.T. Untuk sementara Alhamdulillah gua ditawarin balik lagi ke perusahaan tempat magang dulu. Hitung-hitung cari pengalaman kerja yang berguna buat ngisi CV.Di sini gua mau cerita tentang seorang cewek. Namanya Kiara, biasa dipanggil Key. Umur 22 tahun, anak jurusan Hukum. Key satu tingkat di bawah gua dan kami kuliah di universitas yang berbeda.
Terus gimana caranya gua bisa kenal Key? Hm, kita sekolah di SMP yang sama dan sejujurnya Dia adalah first love gua.
Sebelumnya gua harus kasih tahu kalo sebenarnya gua dan Key itu seangkatan di SMP dan kita sempat sekelas waktu di kelas sembilan. Meskipun Key lebih muda 1 tahun 2 bulan dari gua dan sekarang Dia kuliah satu tingkat di bawah gua. Karena waktu awal masuk kuliah, Key memilih menunda satu tahun demi jurusan yang Dia mau dan akhirnya Dia dapatkan.
*back to the top and turn on the music cover please
Semuanya berawal dari sekedar tanya pe-er. Bukannya muji, tapi menurut gua Key adalah cewek yang keren pada masanya. Dia aktif di banyak organisasi tapi tetap langganan juara kelas. Walaupun cuma putar-putar di ranking 3 atau 4. Sesungguhnya itu jauh lebih baik dari kondisi gua yang gak ikut organisasi apapun tapi cuma berhasil nangkring di ranking 20-an.
Jadi gak salah kalo Key jadi salah satu orang paling famous dan punya banyak fans di sekolah waktu itu. Atau bahkan di luar sekolah karena Dia juga ikut beberapa organisasi masyarakat. Gua gak tau pasti, tapi yang penting dulu gua sempat punya nomor hp-nya. Zaman SMS masih laku biar biayanya mahal.
"Hei, sorry gua mo nanya. Tugas Kewarganegaraan halaman berapa, ya? Thanks before ☺"
Malam itu rasanya gua kek kejatuhan emas batangan. Emangnya mimpi apa sampai Key SMS gua biar cuma sekedar tanya tugas? Gua yang sejatinya gak pernah bikin pe-er jadi sibuk SMS Rani, si ranking 1 di kelas teman duduknya Key dan lucky-nya gua cukup dekat buat punya nomornya dan gak malu-malu kalo mau tanya pe-er.
"Ran! Tugas Kewarganegaraan halaman berapa, woi?! Buruan bales! Urgent!!"
Gua mesti SMS Rani buat tanya pe-er untuk balas pesannya Key. Karena gua yang gak pernah buat pe-er juga gak pernah catat tugas.
"Lu Rendi, kan? Gak salah nanya, nih? Tumben-tumbennya tanyain pe-er. Udah molor, ya? Lagi mimpi? Segitunya sampe tanya-tanya pe-er segala"
"Buruan kasih tau aja, Ran. Gua gak banyak pulsa buat berbalas SMS sama lu"
"Sialan lu! Buku cetak hal 49, tugas 4 no.1-6"
Tanpa bilang 'terimakasih' gua langsung forward balasan Rani ke Key.
"Buku cetak hal 49, tugas 4 no.1-6"
"Thanks so much yeay!"
Balasnya setelah beberapa saat.
"Urwell."
Gua coba balas meskipun gak terkirim. Sial, pulsa gua abis! Seenggaknya malam itu gua senang karena bisa bantu Key. Walaupun besoknya gua tahu kalo sebenarnya pesan dari Key adalah send all, yang artinya dikirim ke banyak orang dan bukan khusus untuk gua aja.
***
Karena banyak kegiatannya, Key sering absen hadir di kelas. Jadinya Dia sering ketinggalan catat tugas-tugas dan alhasil mesti tanya sana-sini sebelum buat pe-er. Dengan kecanggihan zaman itu, sedikitnya memudahkan Key untuk bertanya tugas ke teman-teman. Seperti beberapa hari yang lalu dan juga malam ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
(SUDAH TERBIT) badGirlfriend
Romance(SEBAGIAN PART UNPUBLISH) !! sebelum revisi penerbitan badGirlfriend PENULIS: _wannaniel ISBN: 978-623-7208-93-8 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 211 halaman Harga : Rp86.000 Gua Rendi, umur 23 tahun dan masih jom...