Awali bacaan dengan basmallah dan akhiri dengan hamdallan. Utamakan Al-Qur'an dalam segala hal.
Saat diirimu menjauh, akhirnya Allah menyadarkanku, bahwa sebaik-baik berharap hanya kepada Allah.
-Cahaya Fauziah Dewi-Beberapa hari kemudian, aku sudah sembuh namun semenjak kejadian itu Brian tak pernah mengunjungiku lagi.
Hari ini saat aku pergi ke kantin bersama temanku aku mendapatinya bersama temannya dan ada wanita yang mendekatinya mengajaknya ngobrol entah wanita itu siapa aku tidak tau dan yang kuheran aku merasa cemburu saat ia dekat dengan perempuan itu.
Sesekali ia menoleh kearahku dengan tatapan wajah sedih, aku pun pura-pura tidak melihatnya dan memilih untuk ngobrol dengan temanku.Ah.. rasanya sedih melihat keadaan sekarang, makin hari Brian makin jauh, ia tak pernah mengajakkku bicara, kenapa aku sesedih ini? Apa karena aku mulai mencintainya? Ya Allah jangan sampai karena aku mencintainya aku jadi berdosa kepadamu, aku tak mau jatuh cinta, aku ingin bangun cinta, karena jatuh itu sakit, bangun itu kuharapkan membuatku juga semangat menjalankan ibadah kepada-Mu ya Rabb.
Aku mungkin mulai mencintai Brian tapi aku tak boleh berharap lebih karena sebaik-baiknya berharap adalah berharap hanya kepada Allah SWT bukan berharap berlebih kepada manusia.
Kalau jatuh cinta dekati penciptanya maka kamu akan didekatkan juga jodohnya tapi disaat yang pas, disaat dia juga sedang memperbaiki diri kini telah siap, lebih baik dekat didoa daripada dekat dalam jarak, dekat maksiatnya juga.
Hati-hati setan itu menjerumuskan, sekali terperangkap susah akan keluar, maka setiap doa mintalah selalu agar diberi perlindungan, diberikan hidayah, dan senantiasa bertaubat kepada Allah SWT.
Aku harap ini jadi pelajaran agar aku mengambil hikmah atas semuanya, akhirnya kuselipkan namamu disetiap doaku, walaupun aku tak pernah tau apa kau melakukan hal ini sama seperti yang aku lakukan? Ah, aku ingin berharap tapi aku tak boleh seperti itu, aku tau sakitnya berharap oleh manusia.
Dan pada akhirnya aku mengikhlaskan dia lagi yang pernah hadir dihidupku, bukan karena aku berhenti mencintaimu tapi karena aku tak mau berharap kepadaku, kalau pun kita bukan jodoh semoga Allah temukan pengganti yang lebih baik untukmu dan untukku dan jika kita jodoh Allah punya banyak cara untuk menyatukan kita, sehebat apapun rintangannya, jika jodohku kamu, Insya Allah, semoga selalu dalam Ridh-Nya.
Amiin ya Robbal Alamiin
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Muhasabah cinta (COMPLETED)
Teen FictionIni mengisahkan tentang Cahaya, gadis nakal yang suka keluyuran, pacaran, dan berkelahi kini menghadapi banyak rintangan dihidupnya, mulai dari ia dikhianati oleh Rio pacarnya sendiri yang ternyata selingkuh dengan sahabatnya Siren membuatnya berkel...