Panas

11.1K 1.6K 409
                                    

"Jes? Lo masih di sini?"

Gue dongak dan liat Jennie yang baru kelar tutor tambahan lagi make sendal buat balik ke asrama dia. Asrama kita beda gedung soalnya.

Tadi selesai tutor sm kak Wendy, gue ngibrit duluan ke lobby asrama, nungguin orang yg maksa mau tutorin gue.

Sedangkan Jennie minta kak Wendy tinggal lebih lama soalnya ada yg dia belom ngerti.

Udah satu jam lebih dan Jennie udah kelar, gue masih duduk di tangga depan asrama, mangku dagu, masih nunggu.

"Hah? Iya jen. Orangnya belom dateng."

Jennie ngerutin kening. "Dih udah sejam anjir. Bentar lagi jamal* juga." (*Jam malam)

"Iya bentar lagi dah. Siapa tau macet."

"Jam delapan malem macet? Mana ada macet malem2 sih. Jakarta doang kali itu mah"

Gue ngehela napas. "Yaudah apa kek. Gue tungguin bentar lagi."

Jennie tiba2 duduk di samping gue. "Dia ga ngehubungin lo? Terakhir chat kapan?"

Gue langsung buka hape. Liat percakapannya sih dia terakhir bilang 'otw' jam 18.25. Dan biasanya tepat 18.30 dia udah nyampe.

"Lah anjir sejam setengah lo nunggu?"

Gue pasang senyum miring. "Yaudah kalo 5 menit lagi dia masih gaada, gue ke kamar."

"Sekarang aja sih. Dingin juga jes."

"5 menit aja jen. Ntar gue ke kamar."

"Sekarang ga? Ntar kepergok pacaran malem2 baru taw rasa lo"

Gue ngehela napas. Gue udah nyepam di chatroom tp hoseok ga baca juga. Ditelpon biasa, via wasap, via line, katalk juga ga ngangkat.

Akhirnya gue nyerah.

"Yaudah deh. Dadah jeni" gue bangun dan ngelambai ke jeni. Dia jalan keluar dan gue masuk ke dalem.

Lo kemana sih bang?

***

Hoseok udah sering ke gedung fpik malem2. Soalnya emang kadang2 dosen suka minta presentasi malem2. Parkiran juga ga sepi. Meski udah jam 9 malem tetep aja rame.

Abis parkir motor, Hoseok ngibrit ke ruang sidang, menghadapi dosbing tercintanya.

"Malem pak." Hoseok langsung bungkuk pas udah ketemu sama dosen berambut putih dan kulit keriput itu.

Kadang2 hoseok suka ngebatin biar ni dosen pensiun aja. Tapi kayanya beliau ini terlalu cinta sama kampus jd pengen terus ngabdi.

"Oh iya. Hoseok, duduk sini sebelah bapak."

Si dosen nepok2 bangku sebelah dia. Hoseok ngerutin kening.

Masih ada bangku di depannya kenapa si dosen minta duduk sebelahan? Serem njir.

"Engga deh pak. Saya duduk depan bapak aja ya"

Hoseok akhirnya duduk. Untungnya si dosen ga ngomen. Hoseok terus diem sampe dosennya bicara,

"Hoseok, bapak mau tanya."

"Iya nanti saya jawab kalo bisa pak"

Hoseok cuma nyengir pas dosennya ngelirik dia.

"Bapak mau tanya, kamu mau ga lanjutin skripsi kamu?"

Nah ini nih.

"Mau pak..." Hoseok nunduk.

"Terus kenapa udah hampir setaun saya tunggu kamu ga dateng2?"

Hoseok ngedecak dalem ati.

Alesannya?

[jhs] komdis ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang