"Kau melamun?"
"Tidak."
"Fokuslah pada materi, aku tak akan berbagi padamu jika kau tak memperhatikan dosen di depan."
"Aish! Baiklah!"
***
Hyunwoo telah pulang dari kuliahnya lima menit yang lalu, tapi ia tak segera pulang, ia memilih melanjutkan tugasnya di taman kuliah. Ia tak mau tugasnya menjadi terbengkalai seperti kemarin, ia akan mengerjakan tugas kuliahnya langsung setelah pulang kuliah, tapi tidak di rumah. Dulu, sebelum pengganggu itu datang, ia selalu mengerjakan tugas kuliahnya di rumah. Rumah yang besar dan sepi membuatnya nyaman, tak ada suara bising yang mengganggu dirinya. Ingat itu dulu, sebelum pengganggu itu datang ke rumahnya dan mengacaukan segalanya.
Mengingat pengganggu itu, Hyunwoo jadi ke fikiran apa yang sedang dilakukan oleh mermaid itu? Apakah ia sudah makan? Apakah ia mengacaukan rumahnya lagi? Tidak! Tidak mungkin, dirumah kan ada bibi Han, jadi semua bisa di atur.
Hyunwoo kembali berkutat dengan tugas kuliahnya yang menumpuk, mengingat libur musim panas akan segera tiba jadi dosen-dosen mereka akan memberikan tugas sebelum mereka berlibur.
"Hai." Sapa perempuan yang baru datang. Ia menghampiri Hyunwoo yang sedang duduk sendirian di taman.
"Oh, hai. Kenapa belum pulang?" Tanya Hyunwoo. Perempuan itu duduk di samping Hyunwoo, menggoyang-goyangkan kaki jenjangnya, ia menatap Hyunwoo sekilas. "Ada apa, heum?" Tanya Hyunwoo lagi. Kini perempuan itu bergelayut manja di lengan Hyunwoo, menggoyang-goyangkan lengan kekar itu.
"Temani aku ke butik." Sudah Hyunwoo duga. Kekasihnya akan bergelayut manja jika ada maunya, untung dia sayang. "Besok malam teman ku, mengundang aku untuk datang ke pesta ulang tahunnya. Baju pestaku tidak ada."
"Kau mempunyai banyak baju pesta, kenapa harus membeli yang baru lagi?"
"Ihh... Itu suda lama, aku ingin yang baru. Ayolah, temani aku ke butik." Hyungwon sudah mengeluarkan puppy eyes andalannya, ia yakin seratus persen Hyunwoo tak akan menolaknya. Sebelum Hyunwoo menjawab ia menghela nafas kasar, dipegang tangan kekasihnya itu.
"Maaf. Lihat, tugas ku banyak. Lain waktu saja ya? Atau ajak teman-teman mu untuk menemani mu ke butik." Perkiraan Hyungwon meleset. Hyunwoo menolaknya, ia kesal sekarang. Jadi dia memilih tugasnya ketimbang kekasihnya? Heol! Yang benar saja. "Kau mau ke mana?"
"Bukan urusan mu!"
"Aish! Baiklah, ayo cepat kita pergi."
"Sungguh?!" Hyungwon yang hendak pergi itu kembali lagi, dimana Hyunwoo duduk.
"Iya chagi-ya..."
"Hehe... Gomawo-yo..."
-Mermaid In Love-
Dilain tempat. Tepatnya di kediaman rumah Hyunwoo.
Kihyun dan bibi Han sedang berada di dapur. Bibi Han sedang mengajarkan cara memasak kepada Kihyun, kalian tahu bukan kehidupan seorang mermaid? Semuanya jauh berbeda antara mermaid dan manusia.
Kihyun nampak serius memperhatikan bibi Han yang sedang menjelaskan apa saja yang perlu dilakukannya, mencampur ini, memotong ini, memasukan ini, dan masih ada lagi.
"Lalu setelah ini di apakan bibi?"
"Nah setelah itu, nona harus merebus ini terlebih dahulu, agar rasanya lebih nikmat." Jelas bibi Han semangat. Ia sangat bersemangat dan bersabar mengajarkan Kihyun memasak, perempuan ini sangat bersungguh-sungguh dalam usahanya, ia sangat bersyukur untuk sementara waktu ia tak sendirian lagi, sekarang Kihyun sedang menemaninya, ia tak merasa kesepian lagi, Kihyun benar-benar perempuan yang ceria dan periang. Kihyun juga selalu membuat bibi Han tertawa karena ulahnya atau guyonan nya.
"Bibi lihat! Airnya bergelembung!" Pekiknya girang. Bibi Han yang melihat itu hanya tersenyum.
"Ayo angkat pancinya!"
"Hehe... Ok bi!"
-Mermaid In Love-
"Hyunwoo, bagus yang merah muda atau biru tua?"
"Semuanya bagus untuk tubuhmu."
"Tidak, ada salah satu gaun yang jelek."
"Kau tau ada gaun yang jelek, lalu kenapa kau bertanya padaku."
"Takut kau tak suka."
"Yang memakaikan kau, bukan aku." Sabar Hyunwoo, sabar. Kuatkan hatimu, ini adalah cobaan untuk menghadapi kekasihmu.
"Aku pilih yang biru tua saja. Tunggu aku selagi mencoba gaunnya."
"Kau harus sabar Hyunwoo."
***
Karena bosan, Hyunwoo mengelilingi toko butik yang besar ini. Kakinya terus melangkah hingga berhenti di depan baju lengan panjang yang agak kebesaran, warna vanila yang cocok. Ia jadi teringat mermaid dirumahnya, ia akan membelikan baju untuk mermaid itu, mengingat mermaid itu tak mungkin memakai hoodie yang kebesaran dan hanya memakai celana pendek di atas lutut. Dan tak mungkin juga mermaid pengganggu itu memakai pakainya.
"Aku ambil yang ini, ini, ini, dan ini." Hyunwoo menunjukkan baju yang dibeli untuk Kihyun, pelayan butik hanya menuruti apa yang pembeli inginkan.
***
"Wahh Hyunwoo! Kau juga membeli baju? Kenapa tak bilang, aku bisa membantumu mencari baju." Hyungwon yang telah selesai memilih baju pun segera menghampiri Hyunwoo yang sedang memesan pakaian.
"Tak usah. Ayo pulang."
Keduanya berjalan keluar, saling menautkan jari-jari mereka.
"Kenapa kau tiba-tiba membeli baju sebanyak itu?"
Hyunwoo hanya memutar bola matanya malas, sungguh cerewet sekali kekasihnya ini. "Ini baju perempuan. Untuk anak bibi Han."
"Aku baru dengar kalau bibi Han punya anak perempuan."
"Sudah. Ayo kita pulang."
***
Sorry for typo gaes..
Udh berapa abad aku gk up ya.. 😅😅
Maaf semua, saya harap para pembaca Setia gk kabur karena book ini yg gk apdet2Book yg lain juga insyaallah bkal up, tpi gk tau kpn 😂
And, makasih yang udh nunggu.. 😙❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Mermaid In Love,Crazy Love [ShowKi] MX
FanficWarning!! GS!! Hyunwoo mencintai Kihyun yang notabenenya adalah seekor mermaid. Tapi, Kihyun sudah memiliki seorang kekasih. Akankah Cinta Hyunwoo terbalas?