Chapter 10

232 35 14
                                    

Jangan pernah untuk percaya pada sekitar, dan juga setiap ucapan seseorang. Karena sesungguhnya, semua itu hanyalah rekayasa semata.

Kau akan kembali pada masanya. Hanya saja, disini kau harus benar-benar untuk bersabar, jalan yang kau tempuh belum dari setengah perjalanan. Sungguh panjang dan melelahkan.

Kau memang hidup ditengah-tengah orang yang mempunyai kekuatan, kau bisa melakukan apa saja yang kau inginkan. Tapi hanya tiga hal yang tak bisa kau dapat, yaitu memutar balik waktu, mempercepat waktu, dan tak bisa merubah apa yang sudah terjadi.

Jika kau paham akan takdir, dan kau mengikuti alur takdir, kau takkan pernah berbagi darah pada saudaramu sendiri. Jika kalian dipersatukan menjadi satu, dan berkumpul ditempat yang sama, kalian akan terlihat sangat harmonis, dan kalian juga akan kembali pada tugas masing-masing. Kalian takkan pernah berperang seperti ini jika kalian tahu dalang dibalik semua ini.

Kalian juga hanya mempunyai satu musuh dan satu tujuan. Zeus.

Changkyun menutup kasar pada buku yang baru saja dibacanya. Buku tersebut seakan-akan mempermainkan dirinya, Changkyun dibuat emosi karena sudah membaca chapter ini berulang-ulang kali. Niat hati ingin mengetahui pesan tersembunyi dari chapter buku tersebut, otak dan hatinya sudah dikendalikan oleh amarah, sehingga gelap hati untuk membakar buku tersebut.

“Keputusanku untuk memilih fakultas sejarah dan arkeologi sepertinya salah. Roh mana yang memasuki ku saat masuk kuliah disini. Ini juga salah si tawon! Kenapa dia begitu memaksa aku untuk memilih fakultas ini! Arghh.” Entah pada siapa Changkyun meluapkan emosinya, karena yang pasti, ia seorang diri di perpustakaan yang baru saja dibuka tepat pada pukul tujuh pagi. Jam tujuh pagi siapa yang akan datang ke perpustakaan? Mereka memilih untuk pergi ke kantin, sambil bergosip ria. Cih.

Changkyun adalah mahasiswi dari fakultas sejarah dan arkeologi. Ke-minatannya pada sejarah memutuskan ia masuk ke fakultas ini, soal paksaan dari Jooheon itu memang benar adanya. Entah kenapa lelaki imut itu memaksanya demikian.

Changkyun juga terkenal akan kecerdasannya, ia sering mewakili kampusnya di setiap ajang perlombaan bertema sejarah. Dan hasil yang ia dapat pun tak main-main, bahkan diantaranya ia diminta untuk melanjutkan kuliahnya di Amerika. Changkyun menolaknya, entah kenapa.

Ada hobi baru yang sedang Changkyun geluti, tak jauh dari bidangnya yaitu, tentang legenda makhluk air Yunani kuno. Hobi ini tiba-tiba saja muncul sejak tanpa sengaja ia melihat perempuan bersurai merah yang memasuki kawasan kampusnya. Padahal jika ditelisik lebih jauh lagi, ini sama sekali tak ada hubungannya bukan? Dasar aneh.

Sudah berbagai macam buku yang bertajuk makhluk air ia baca, yang isinya hanya sebuah cerita yang mengisahkan kehidupan serta asal-muasal mahkluk air. Tapi ada satu buku yang ditemukannya empat hari lalu, dengan judul buku Aquamarine. Awalnya ia tak sengaja menemukan buku tersebut saat dirinya mencari buku tentang budaya-budaya dimasa lampau, dari sampul yang rusak dan berdebu itu sungguh tak menarik perhatiannya sama sekali. Apa mau dikata jika tanpa keinginan ia mengambil buku tersebut, dan membawanya pulang.

Betapa bahagianya ia menemukan buku tersebut, ia menemukan yang ia cari-cari sejak menyukai sejarah mahkluk air. Dari keturunan, kekuatan, serta biografi dari masing-masing mahkluk air.

Ia kira buku dengan seratus duapuluh halaman itu isinya hanya biografi mahkluk air, tapi ada sebuah pesan tersembunyi dari buku tersebut. Dan secara tidak langsung pula, buku tersebut meminta Changkyun untuk menemukan pesan tersembunyi dari buku Aquamarine.

Kau hidup diantara mereka semua. Carilah makna dari tulisan ini.

Kalimat diatas lah yang menghantui pikiran Changkyun, apa katanya? Hidup diantara mereka? Mereka siapa? Ia sungguh bingung. Seperti dibacakan mantra, Changkyun menuruti perintah dari buku tersebut, walau beberapa kali ia bersikap tak acuh.

Mermaid In Love,Crazy Love [ShowKi] MXTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang