Son Hyunwoo, pemuda berkulit tan itu sudah angkat tangan untuk mencari keberadaan Kihyun. Semua tempat Hyunwoo datangi guna mencari Kihyun, tapi satupun tak ada tanda-tanda keberadaan mermaid bersurai merah tersebut. Sebenarnya masih ada satu tempat yang ingin Hyunwoo kunjungi, instingnya mengatakan bahwa tempat tersebut kemungkinan besar ada Kihyun yang tengah dicarinya. Dimanakah tempatnya? Tempatnya di kediaman Wonho.
Semenjak masuk kuliah dan bertemu Wonho, ia sudah memiliki firasat buruk terhadap Wonho. Entahlah, seperti ada kekuatan magis yang menguar dari tubuhnya. Wonho juga sedikit aneh dari mahasiswa lainnya, yah menurut Hyunwoo sendiri.
Kini Hyunwoo berada di perpustakaan kampus, mengerjakan skripsi yang belum selesai. Sesekali matanya menelisik kesemua penjuru perpustakaan, ada yang aneh.
Ini mungkin sugestinya saja, ia merasakan hawa yang tiba-tiba mencekam, bulu kuduknya seketika berdiri, dan suhu menjadi sangat dingin. Sebuah suara terdengar di telinganya, memanggil yang hampir sama dengan rintihan. Hyunwoo buru-buru memasukan buku-bukunya kedalam tas, tapi sebelum itu....
“HYUNWOO SUNBAE!!!” Terbayang bukan? Teriakan yang begitu nyaring dan memekikkan telinga. Hyunwoo terperanjat kaget, ia menatap horor perempuan di depannya.
“Kau....” Hyunwoo hampir saja tertawa melihat penampilan kacau si perempuan. Wajah memerah menahan emosi, cairan seperti ingus meluncur kebawah hidungnya. Sangat kacau. Akhirnya Hyunwoo tertawa begitu keras, membuat penjaga perpustakaan menghampirinya dan menjewer telinganya.
“Matamu buta, Hyunwoo-ssi?”
“Tidak! Maafkan aku ssaem.” Sang penjaga pun kembali ke tempatnya. “Ini semua gara-gara kau ayaammm.”
“Yak!! Berhenti memanggilku ayam.”
“Hei!! Kalian berdua, keluar sekarang.” Hyunwoo kelabakan, ia mencoba memohon untuk tetap tinggal di perpustakaan, tapi saat tatapan tajam itu, ia buru-buru keluar dari perpustakaan sambil menarik orang yang dipanggil ayam oleh Hyunwoo.
Begitu sampai di ujung lorong, Hyunwoo langsung menatap tajam kearah orang tersebut. “Sebenarnya apa maumu? Kau tak lihat, aku sedang mengerjakan skripsi?!! Arghh.” Hyunwoo memukul-mukulkan tangannya pada tembok.
“Sunbae, mianhae. Maaf telah mengganggumu, tapi ini penting. Ini soal makhluk laut yang dicari sunbae.” Hyunwoo mengguncang tubuh orang tersebut, sambil menampakkan raut senang. “Katakan Changkyun, dimana kau melihatnya? Dimana?” Tanya Hyunwoo tak sabaran.
“Tenanglah sunbae.”
“Tapi tunggu, kau tahu darimana?”
“Ahh itu! Itu dari si tawon, dia sering bercerita tentang kau yang sedang mencari makhluk air itu. Dan sebenarnya, aku tak melihatnya, hehe.” Hyunwoo membenturkan kepalanya pada tembok. Kepalanya pusing sekarang.
“Sunbae hentikan, kau menyakiti dirimu sendiri. Hei sunbae, dengarkan aku. Aku bisa membantumu, mari kita cari keberadaan makhluk air tersebut.” Hyunwoo menatap Changkyun ragu. Apa benar adik kelasnya ini mau membatu nya? Karena sekarang ia sedikit tak mempercayai semua orang.
Tak ada jawaban dari Hyunwoo, Changkyun hanya tersenyum. “Apa makhluk air itu sangat berharga bagi sunbae? Akhir-akhir ini aku sering memperhatikan hubunganmu dengan Hyungwon sunbae, regang sekali. Ingatlah, Hyungwon sunbae masih milikmu. Makhluk air itu orang asing bagi sunbae, tak seharusnya sunbae mengkhawatirkannya secara berlebihan. Hyungwon sunbae sering datang padaku, dan menangis. Itu karenamu.”
“Changkyun aku tak bermaksud seperti itu. Aku tahu, Kihyun orang asing bagiku.... tapi,”
“Apakah sunbae, mencintai Kihyun?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Mermaid In Love,Crazy Love [ShowKi] MX
Fiksi PenggemarWarning!! GS!! Hyunwoo mencintai Kihyun yang notabenenya adalah seekor mermaid. Tapi, Kihyun sudah memiliki seorang kekasih. Akankah Cinta Hyunwoo terbalas?