Pertama -tama saya mengumumkan bahwa kali ini saya akan membuat cerita yang yaa....
Lumayan mungkin tapi tunggu...
'Itu kamu yg lagi baca bisa mundur dikit gak?
.
.
Cantik nya kelewatan
😂😂
Happy reading!!
.
.
.
.
.Kisah ini berawal dari sebuah tatapan yg tidak sengaja antara dua insan...
Semua berawal begitu cepat namun tidak tahu akhir nya bagaimana....Hingga.....
sebut saja nama ku Sultan, aku memutuskan untuk melanjutkan study ku keluar pulau agar mendapat pengalaman dan pelajaran lebih insyaallahKarena aku termotivasi oleh kata-kata ayahku yaitu "Malah lebih bagus lagi jika kamu menciptakan lapangan kerja" ayah ku berkata.
Mungkin ini yg menjadi motivasi ku, walau ibuku terlihat agak sedih ketika aku memutuskan untuk jauh dari darinya walaupun hanya sementara
Mencoba menjadi anak rantauan dan mencari pengalaman adalah tujuan ku dan mencari prestasi demi orang tua ku adalah inspirasikuKetika aku bangun disepertiga malam, nama nya adalah langganan doaku...
Walaupun dia mungkin tidak menyebut nama ku dalam doa nya bahkan dia menyebut nama orang lain, Aku tetap berdoa😃"Sudahlah jangan terlalu dipikirkan namanya" Suara hatiku berkata.
Walaupun hatiku kadang berkata seperti itu tapi tidak dengan doa ku
Tetap di jalur sultan!!!5 tahun sudah berlalu.....
Dan aku pun pulang ke kampung halaman ku untuk bertemu keluarga ku lagi....
Saat kulewati rumah seseorang yang selalu kusebut dalam doaku,
Aku terpaku karena rumah nya ramai seperti dia sedang dilamar...."Mungkin ini yang namanya jodoh tidak terduga, mungkin ada lelaki lain yg menikung nya lebih tajam dariku" ujarku dalam hati.
Aku pun pulang dalam keadaan agak kecewa tapi yasudahlah mungkin takdir ku orang lain, itupun kalau ada hehe....
Saat kumulai bisnis, aku berhasil mewujudkan kata kata ayahku
Alhamdullillah...Tapi karena bisnis itu aku sampai lupa mencarikan orang tua ku menantu....
Karena aku sudah tidak perduli lagi sejak saat kejadian itu, sampai suatu hari.....
"Sultan? Bagaimana kalau kamu kami jodohkan saja" ujar ibuku.
"Jodohkan? Sama siapa? Males bu..." Ujarku malas.
"Udah sultan kamu nurut aja, insyaallah ini jodoh yang pas untuk mu. Ayah juga bosen liat kamu jomblo mulu!!" Ujar ayahku sedikit mengejek.
"(Ternyata sifat mengejek ku dari ayahku rupanya) ayah itu ngejek apa nasehatin sih?" Balasku agak marah tapi takut dosa.
"Yaudah kamu mau ya? Harus mau loh" tanya ibuku sedikit memaksa.
"Mau nolak tapi takut dosa, iya deh Bu" Jawabku.
Keesokan hari ketika aku sedang bekerja aku di telpon oleh ibuku untuk cepat ke tempatnya, katanya aku harus ke rumah calon ku itu.
Mau tidak mau aku langsung otweh, sesampai nya di TKP rasanya aku tidak asing dengan tempat itu...
"Ini kan tempat dimana aku melihat rombongan dulu, apakah aku akan dinikahkan dengan janda janda disini? Naudzubillah" ujarku pelan.
Aku pun langsung masuk saja dan betapa terkejutnya aku ketika rumah yang orang tua ku suruh datangi ternyata rumah seseorang yang selalu kusebut dalam doaku, tapi bagaimana?
Dan yang lebih terkejutnya lagi aku langsung disuruh melamar, gilakk gak tuhh....
"Perasaan waktu itu dia kan udah dilamar? Apakah dia cerai atau..."batinku
Banyak pertanyaan dalam pikiranku tapi aku harus melamarnya....
Ini karna Allah ta'ala"Ma..ma...maukah kamu jadi makmum sekaligus menjadi ibu dari anak anak ku nanti?"ucapku sangat gugup.
"Insyaallah aku mau" ujarnya.
Alhamdullillah....."semua orang termasuk aku.
Setelah menikah aku menanyakan satu hal kepadanya "Kalau boleh tau dulu bukannya ada yang melamrmu?" Tanyaku.
"Yaa...memang ada, dia lelaki yang baik" jawabnya.
"Lalu kenapa?" Tanyaku lagi.
"Karena nama yang muncul dalam doa sepertiga malam ku itu kamu mas bukan dia" jawabnya santai.
Aku terharu sungguh terharu dan langsung kupeluk dia sampai malam berlalu.....
TAMAT
"Kita memang berjauhan, tidak terlalu mengenal, Jarang berkomunikasi tapi doa lah yang selalu mendekatkan kita dan sekarang kita bersama di dunia dan jannah nya"
Sekian kisah asal asalan saya wkwkwkwk
Jangan sungkan komen ya dan jangan lupa vote
Wassalamu'alaykum
KAMU SEDANG MEMBACA
Jomblo TalKing (Selesai)
Spiritual#1 - fresh 22-07-2018 #3 - hidayah 22-07-2018 #3 - matematika 22-07-2018 #4 - katamutiara 23-07-2018 Apa kau sedang galau? Mungkin ini obatnya Karena sesungguhnya perkataan yang baik-baik berasal dari Allah SWT dan perkataan yang buruk asal nya dar...