12. Meminta kejelasan

635 116 32
                                    

WARN : CHEESY WOI JAN MUAL


















Setelah seminggu lebih jeno seutuhnya kembali ke siyeon;

Jalan bareng lagi, nonton film yang baru rilis, atau marathon film film favorit mereka lewat laptop sambil makan somay mas ari sampe kembung.

Mereka juga datengin tempat-tempat favorit dulu, kayak cafe di deket sma, taman di komplek jeno, banyak deh.

Nemenin siyeon nyalon, atau pergi bertiga bareng jisung ke segala macem event yang lagi ada.

Pokoknya jeno bener bener ikutin ucapan herin buat bangunin lagi feel mereka dulu.






Bagi jeno, siyeon gak berubah sedikit pun, of all the reasons that make jeno fall in love.

Siyeon masih seperti cermin diri jeno dengan semua kesamaan dirinya dan jeno.

Sampe suatu malam, saat mereka lagi nonton salah satu film thriller favorit mereka yaitu the foreigner.

Jeno utak atik file laptop siyeon buat cari film baru yang siyeon download.

Disitu ada file Tinker Bell si peri kecil dengan baju hijau.

Secara gak sadar jeno senyum kecil sambil menekan play.

Film yang jeno rela nonton buat temenin naeun. Padahal dulu, tau Tinker Bell aja enggak.

Waktu itu naeun nangis seharian karena kangen sama mamanya, yaudah jeno rela nemenin naeun sambil nonton film itu, salah satu film animasi favorit naeun.

Iya, keluarga naeun bukan keluarga yang harmonis.











Siyeon balik dari dapur sambil bawa cemilan terus cengo liat film yang ditonton jeno.

"Eh ituu si rena yang download filmnya jen, belum sempet aku hapus"

Jeno sadar langsung menekan tanda 'x'



















Almost dua minggu di jakarta, siyeon harus balik lagi ke medan, udah harus masuk kampus lagi.

Kali ini yang anterin siyeon ke bandara jeno sendiri.

Awalnya anak-anak nawarin diri buat ikut, tapi jeno larang.














Mereka pilih makan malam dulu sebelum ke bandara.

Disini, siyeon beraniin buat bahas naeun, setelah dua minggu ini dia tahan soalnya dia gakmau buang-buang waktu buat berantem sama jeno.






"Jen dari yang aku liat dari instastory kamu, kayaknya kamu deket banget ya sama naeun?"

Jeno langsung noleh kearah siyeon, dia gak mikir siyeon bakal bahas ini.

"Iya deket ya satu lingkaran temen gitulah yeon"

Siyeon ngangguk ngangguk kecil, terus ngelanjutin "ceritain dong tentang dia, aku boleh tau kan tentang temen kamu?"

"Buat apa yeon? Gapenting lah"

"Gapapa penasaran aja jennn"



"Hmm gimana ya, aku juga ga ngerti kenapa bisa deket sama dia, ya kamu tau sendiri aku gakpunya temen cewek selain herin somi kan?"

"Aku juga deket sama yoojung karena dia ngintilin rocky mulu, ya gitu aku gaknyangka aja bisa deket sama yang bertolak banget sifatnya sama aku"

"Emang gimana sifatnya jen? Aneh banget?"

"Enggak yeon, gak aneh" jeno nyangkal sambil geleng-geleng.

"Beda deh dari aku, dia tuh cengeng, doyannya drama, kartun, suka musik yang boyband gitu gitu, terus gasuka pedes yeon pernah aku suruh makan somay mas ari sampe diare dua hari yeon, hahahaha"







"Jen"

"Hm iya?"

"Kamu inget ga sih? Dulu pernah bahas kak arin, yang kurang lebih miriplah sama naeun, kamu bilang dia aneh, dari gayanya sok cute, dia lebay dikit-dikit nangis, terus alay karena suka boyband, kamu juga bilang kokbisa sih sanha suka sama cewek kayak gitu?"

Jeno cengo "hah? ya ternyata mereka gak gitu yeon"

Siyeon nunduk, menghela nafas, sambil siapin kata-kata selanjutnya.



"Dan yang paling bikin aku terkejut kamu lupa kalok pernah bilang gakbakal bawa cewek lain buat ngerasain somay mas ari, kamu bilang biar cukup somay itu jadi makanan favorit aku aja gakboleh yang lain-" tetes demi tetes berusaha keluar dari mata indah siyeon aurellie.

"Tapi kamu ajak dia makan disitu jen"



Jeno panik, gimanapun juga dia gak suka ngeliat siyeon nangis.

Mungkin sebagian dari kalian kalo ini tuh cuma masalah sepele? Tapi ngerti ga sih, kalo perlahan-lahan jeno ngelupain hal yang spesial buat mereka berdua dengan share ke orang baru.

"Gini yeon, kan aku tau dia gasuka pedes, jadi- ya gitu- hm ya dia gakbakal suka somay mas ari kan?"

"Okay, makasih udah berusaha ngarang alasan buat aku" jawab siyeon sambil senyum.

Beneran senyum tulus banget buat ngeliatin ke jeno kalo dia ikhlas.

"Aku pengen minta kejelasan jen sama kamu, kalopun kamu mutusin aku harini gapapa, seengganya kamu gak jadi cowok jahat"

Jeno tertohoq

















Suasana di dalam mobil jeno dari restoran tadi sampe bandara hening.

Gakada diantara mereka yang mau mulai percakapan.

Jeno yang gakmau buat keadaan makin buruk, siyeon juga udah terlanjur kecewa.



















Kayak yang siyeon omongin tadi, sampe sekarang pesawat siyeon udah tinggal hitung menit jeno belum ada ngomong apapun buat kejelasan hubungan mereka.

Siyeon kecewa sama sikap jeno yang  dia anggap gak gentle.

Dia beneran gapapa kalo emang jeno milih buat udahin hubungan mereka, walaupun gak bisa dibohongin kalo lebih besar harapan buat jeno minta maaf dan milih terus bareng.









Sebelum dia balik ke jakarta, dia udah dinasihatin sama rena.

Walaupun susah buat ikhlas tapi siyeon udah cukup ngerti kalo emang jeno bukan buat dia, siyeon percaya ada seseorang yang diciptain buat siyeon itu bakal lebih baik.













Waktu siyeon udah bangkit dari ruang tunggu, jeno nahan tangan siyeon.

"Ini semua kejelasan yang kamu minta yeon"

Jeno selipin sebuah kertas warna biru muda kedalam ransel kecil siyeon.

Terus meluk siyeon erat buat ngelepas penerbangan siyeon kali ini.


















Terus meluk siyeon erat buat ngelepas penerbangan siyeon kali ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
CAIDREAMH FADA (LDR)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang