"Haaaaaaah."
Ini udah kesekian kalinya Lisa menghela napas. Seolah olah ada beban berat yang dipikulnya. Tapi sebenarnya memang iya, beban itu ada di hati dan pikirannya.
Hatinya yang terus deg degan bila dekat dengan orang itu. Otaknya yang terus memikirkan orang itu. Ughh dia benar-benar keganggu sama perasaan ini.
"Gilak gilaaaak besok ulangan biologi dan gak ada satupun materi yang masuk ke otak gue. Mana harus ngafalin nama-nama tulang dari atas kepala sampe ujung kaki lagi hufttt." Kesal Lisa.
"Bodo ah mending tidur, besok tinggal nyogok Joy ngasi contekan." Lisa beres-beresin buku-buku dimejanya lalu beranjak ke tempar tidur.
***
"Psssttt Joy weh Joy." Panggil Lisa ke Joy yang ada didepannya.
"Apaan."
"Nomer 1-4 apaan." (ceritanya ulangannya essay)
"Bayarannya?"
"Batagor pak memet."
"Ditambah es dawet buk inem. Deal?"
"Deal."
***
Dari sinilah Joy mendapat nafkahnya (?)
Berbagi kunci jawaban ulangan dan PR kepada teman-temannya dengan bayaran ditraktir. Gak ada yang Joy mau selain ditraktir. Jadi uang jajan buat beli makan bisa dia tabung.Bukannya dia pelit sama teman-temannya hanya aja setiap kerja keras pasti ada upahnya kan? Dia tidak ingin teman-temannya harap gampang padanya, semua ini dia lakuin juga juga buat teman-temannya. Biar mereka sadar gak mungkin mereka bakal traktir Joy terus menerus, contoh orang yang udah bertobat itu seperri Yeri, ya kadang masih suka minta jawaban kalo soal pelajaran yang ada hitung-hitungannya.
Oke sekilas tentang Joy, soalnya disini bintang utamanya adalah Lisa wkwkwk.
Lisa cuma main-main sama makanan di depannya gak ada niatan buat makan.
"Lis, kalo gak niat makan buat gue aja gimana tuh?" - Joy
"Lu mau?"
"Gak usah dijawab lu dah tau jawabannya kan?"
Lisa memberikan piringnya yang berisi nasi goreng kepada Joy. Joy dengan senang hati menerimanya. Gak lupa bilang makasih juga.
"Joy bagi sama gue juga dong." Rose nimbrung.
"Mendekat sini."
Bukan Lisa kalo dia gak cerewet, hari ini dia lebih banyak diamnya. Biasanya kalo dikantin di bakal rap rap gak jelas gitu bareng Taehyung. Taehyung nyanyi bagian rapnya Lisa.
Taehyung juga ngerasa aneh kenapa partner duetnya itu hari ini terlihat lemah, letih, lesu, lunglai.
"Lisa kalo ada masalah tuh cerita jangan disimpen elah." Akhirnya ada yang ngomong juga.
Lisa cuma geleng-geleng kepala
"Bukan masalah serius kok."
"Hilih boong, gue tau lu kalo bukan ada masalah pasti lagi mikirin sesuatu." Curiga Jisoo.
"Ya iya sih tapi ini bukan hal serius beneran."
"Gak mau tau cerita pokoknya cerita " Yeri maksa.
"Gak ah entar kalo gue cerita kalian pada ngehujat gue lagi."
"Ya tergantung sih berbobot apa gak hehe." - Yeri
"Gak bisa menilai gue ini berbobot apa gak yang jelas bukan hal seriuslah intinya."
"Cerita dong Lis, kalo lu sampe gak napsu makan gini. Hilang semangat, pasti hal yang serius." Kali ini emak udah ikut nimbrung dalam obrolan juga. Ya gaes emaknya tuh Irene.
Lisa cuma mengangguk setuju yang artinya dia bakal ceritain perasaan yang mengganggunya akhir-akhir ini.
***
@rumah Lisa"Gue deg-degan kalo dekat Ten."
"Gue suka salting kalo dekat Ten."
"Gue pengen sering caper gitu ke Ten."
"Gue suka mandangin Ten terus."
"Gue kayaknya suka sama Ten."
"Terus gue kudu gimanaaaa haaaah." :"(
Yang lain cuma melongo mendengar pengakuan Lisa.
"Kalo lu pada mau ngehujat gue, silahkan. Gue udah mempersiapkan diri."
Katanya sih udah siap tapi Lisa malah nutup kupingnya.
"Elu kebagusan mah buat sih cabe." - Joy
"Ten pake pelet apa nih?" - Rose
"Kok lu mau-mau aja sih sama si cabe." - Seulgi
"Gak mau sama yang lain aja Lis? Bambam gitu anak ips 2." - Yeri
"Yeee Bambam sama Ten mah 11 12." Jisoo menoyor kepala Yeri.
Lisa heran, malah Ten yang dikatain. Yaudah sih gak apa selagi bukan dia muehehe.
"Sejak kapan lu suka sama Ten?" Tanya Jennie. Lisa mikir bentar.
"Sejak gue ditolongin dia. Yang waktu kita ke sekolah Hanbin ituloh."
"Cupu ah lu digituin aja baper." Ledek Joy
"Ya gimana ya Joy, hati gue kan lemah lembut, rapuh, rentan dibaikin jadi baperlah gak kayak elu, hati lu kan sekeras batu jadi anti baper."
"Joy mah emang gak peka orangnya." - Seulgi
"Nah iya saking batunya jadi gak peka." - Jisoo
"Hellooooo kok jadinya gue sih yang jadi topiknya ihhh skip skip." Joy jadi bete.
"Emang lu ditolongin gimana sih Lisa sampai baper. Gue dengar ceritanya emang lu ditolongin Ten pas hampir jatuh gitu. Tapi bayangan gue ya tolongin biasa." - Irene
Yang lain juga setuju sama pertanyaan Irene soalnya mereka gak ikut jadi gak tau sedetail-detailnya sampai akar.
"Ish ituloh gaya-gaya yang biasa di drakor, ceweknya mau jatuh terus punggungnya ditahan sama cowoknya. Tapi bedanya biasanya di drakor mereka saling natap tapi ini enggak Ten malah natap temen-temen Hanbin sinis gitu terus katanya Bisa gak jangan kasar ke cewek meskipun cewek itu kalian gak kenal. Ughh pokoknya jiwa cowoknya keluar deh. " Rose jelasin panjang lebar.
"Aaaaa gemesss banget siiiiih." Jisoo jadi gemes sendiri, kan dia penggemar drakor tuh otaknya jalanlah sama yang dimaksud Rose.
Yeri lagi bayangin kalo misalnya dia yang digituin sama Mingyu hmm..
Seulgi mau bayangin juga tapi dia jijik duluan. Soalnya itu bukan gayanya dia.
"Terus sekarang apa yang bakal lu lakuin?" Tanya Jennie.
"Hmm pdkt dulu mungkin?" Jawab Lisa.
"Nah bagus tuh. Tapi gak usah lemah letih lesu lunglai kayak tadi di sekolah dong. Anak-anak cowok pada khawatir tau. Be ur self jangan terlalu kepikiran, dijalanin aja." Wendy ceramahin Lisa.
"Termaksud Ten tadi nanyain loh." Lanjut Wendy.
"Serius??!" Lisa senang dong ditanyain doi. Wendy ngangguk. "Kayak khawatir gitu."
"Tuh doinya jangan dibuat khawatir gitu kasiankan." Irene mulai godain Lisa. Lisa cuma malu-malu kambing. "Apaan sih ah reeen."
Semuanya tertawa liat Lisa malu-malu gitu, bisa dibilang jarang banget liat wajah malunya Lisa. Soalnya Lisa lebih sering malu-maluin wkwkwk.
"Teman-teman gue juga mau ngomongin sesuatu."
Suara tertawa perlahan-lahan mulai hilang dan mereka diam, fokus ke seseorang.
Yeri.
"Gue sebenarnya..."
***
Nah tuh Yeri mau bilang apa hayooo
Jangan lupa vote and comment bila perlu ia ;)Thanks for reading 👋
KAMU SEDANG MEMBACA
IPA 3 SQ [ BlackVelvet And Friends ]
Fanfiction"Kita kudu kompak ! jangan mau dijajah sama kelas lain." "Kelas kita itu istimewa, semua jenis manusia ada disini." "Emang martabak istimewa." "Cot !" "IPA 3 is the best !" 11 cowok dan 9 cewek . 20 murid dalam 1 kelas yang mempunyai kepribadian ya...