Sora PovSemenjak hari ulang tahun gua beberapa hari lalu, gua ngerasa ada yang hilang dari biasanya. Iya, gua ngerasa ada sesuatu yang ngejauh dari gua. Termasuk hari ini, gua masuk ke kelas seperti biasanya. Awalnya ga ada yang aneh, Jhynan ama Ten yang ngegibahin Bu Endang, atau Samuel sama Jihoon yang rebutan sapu, itu terjadi hampir tiap hari. Namun, gua sadar apa yang hilang sekarang, Jaemin.
Biasanya dia dateng paling cepat, dan kalau gua telat dateng, dia bakal nyoret-nyoret meja gua pake pensil, trus dihapus lagi. Tiba-tiba aja gua teringet sama cengiran dia kalau kepergok lagi ngegambar di meja gua. Tapi saat ini kursi dia kosong. Dia belum masuk sampai saat ini. Nama dia di buku absen udah ditandain selama beberapa hari ini. Dia kemana?
Sebelumnya gua udah nanya sama Jeno, dan dia juga gatau Jaemin dimana. Jeno justru nyuruh gua buat jangan khawatir, karena Jaemin pasti bakal balik lagi. Tapi entah kenapa gua ngerasa Jaemin saat ini lagi ngejauhin gua.
Lain halnya dengan Mark. Dia malah kebalikannya. Disaat Jaemin jarang muncul, dia malah ngintilin gua mulu. Ngomongin soal Mark, semenjak kejadian di hari ulang tahun itu, status kita masih sama kok. Ga ada yang berubah. Ingatan tentang kejadian itu terlintas gitu aja di pikiran gua.
..
..
..
"Ra, gua gamau kita pacaran"
"Hah?" gua natap Mark bingung. Ya iyalah, tiba-tiba dia ngomong kayak gitu setelah nyium gua.
"Gua..."
"...lebih suka kata 'tunangan' dibanding 'pacar'. Tunangan itu lebih menjanjikan, daripada pacar yang bisa putus kapan aja"
Gua diem, mencoba mencerna kalimat Mark barusan. Ada benernya sih, lagian gua udah tunangan sama Mark, ngapain pacaran?
"Gua gatau lu ngerasain yang sama ke gua atau enggak. Yang jelas gua dah lega sekarang"
Ye lu lega gua yang deg-degan sial
"Jangan lupa minggu depan ada acara makan malem. Lu gua jemput, jadi jangan berangkat sama abang lu. Biar gua aja"
..
..
..
"--EH SORA DENGER GUA KAGAK SEH? NGELAMUN AE LU, KESAMBET JIN BITIES MAMPUS NTAR"
Teriakan Daehwi menggelegar di telinga gua. Cocok dah dia kalau jadi emak-emak kosan yang doyan nagih duit.
"Apaan sih wi? Kalo kuping gua lepas lu mau tanggung jawab?" ucap gua sambil ngelus kuping gua yang agak pengang dibuatnya.
"GUE DARITADI MAU MINJEM BUKU BIO LU SORAAAA, TUGAS GUE BELOM KELAR"
"Dewi ngegas njir rem nya blong"
Guanlin masang muka asem sambil nutup kuping gegara teriakan melengkingnya Daehwi.
"Oh, nih" ucap gua sambil ngasih buku biologi gua ke Daehwi.
"Maacih Sora ku thayang"
"Najis"
Brakkk!
Gua ngalihin pandangan gua ke arah Renjun yang baru aja ngebuka pintu kelas dengan ga nyelo. Mana mukanya kusut kayak keset rumah gua.
"Bangkeee catetan biologi gua ilang sialan" ucap Renjun yang langsung ngacir ke mejanya terus ngobrak-abrik laci.
Gua sih ga terlalu merhatiin Renjun, karena disaat Renjun ngebuka pintu tadi, fokus gua langsung ke arah Jaemin yang berdiri tepat di belakang Renjun. Mukanya datar, tatapannya juga dingin, dan entah sejak kapan pandangan mata gua sama dia ketemu.
Dia jalan ke arah tempat gua duduk, ngelirik kursi kosong yang ada di samping gua, ya itu memang kursinya selama ini, dan dia berdecih setelah ngelirik kursi itu.
"Woy Ten, gua duduk samping lu ya"
"Lah kenapa? Biasanya juga lu gamau pisah dari Sora" ucap Ten heran.
"Jhynan, lu duduk disamping Sora. Kita tukeran" ucap Jaemin yang mengabaikan pertanyaan Ten tadi. Jhynan cuma natap gua dan Jaemin bergantian, terus ngambil tasnya dan naruh di kursi kosong disamping gua. Entah kenapa hati gua sakit ngeliat Jaemin jadi kayak gitu.
💎💎💎
"Ra, kuy ke kantin. Lu daritadi ngelamun mulu, cemas nih gue"
"Gua gapapa Jhy"
"Gegara Jaemin ya?"
Gua langsung noleh ke Jhynan. Dan dia langsung ngejentikin jarinya di depan wajah gua.
"Sudah kudugong. Gua juga heran sama hubungan lu berdua belakangan ini. Kalian ada masalah?"
"Gua gatau kenapa dia tiba-tiba kayak gitu. Gua takut dia ngelakuin ini buat ngejauhin gua"
"Sebenernya lu nganggep Jaemin itu siapa sih?"
Gua terdiam. Hening beberapa detik hingga gua berani jawab.
"Dia udah gua anggap sahabat. Gua udah kenal dia dari zaman purba" ucap gua asal.
"Disaat Jaemin ga ada, lu pasti uring-uringan ga jelas. Disaat dia ada, lu omelin mulu. Jadi maunya gimana coba"
"Emang gua kayak gitu?"
"Lah gimana sih, kok jadi gua yang greget sendiri. Dah lah, mending kita ke kantin aja"
Jhynan langsung narik gua ke kantin. Sebenernya gua gamau kesini, alasannya karena gua ga siap ketemu Jaemin lagi. Terakhir kali dia mandang gua sinis, dan gua ga suka itu.
Bener aja, dia lagi nongkrong bareng temen-temennya. Tapi saat ini dia ketawa lepas, bener-bener beda dari Jaemin tadi pagi. Namun tatapan dia langsung bertemu sama gua, dan senyumannya luntur gitu aja. Dia natap gua dingin, ga kayak Jaemin yang gua kenal.
💎💎💎
"Lah bang, gimana sih. Kan lu dah bilang ntar bakal jemput gua. Kok jadi php gini"
"Abang bener-bener minta maap nih, dosen ngamuk seketika. Lu naik gojek aja ya"
Ga lama abis itu gua matiin ponsel gua. Abang gua memang selalu gitu, demennya ngegantungin orang. Mana gerimis pula. Duh sabar princess.
Mark udah cabut dari tadi siang, gegara ngurus adeknya yang baru keluar dari rumah sakit. Dan sekarang gua lagi berdiri ga jelas di teras sekolah. Gua ngedenger suara langkah kaki disamping gua. Kayaknya dia abis lari dari gedung sebelah, dan gerimis yang kini berubah jadi hujan lebat bikin gua makin kejebak di teras.
....
Hening gengs...
..
..
"Hujan ya..."
Gua noleh ke arah sumber suara. Dan yap, dia. Berdiri di samping gua, dengan mata yang masih tertuju ke rintik-rintik hujan.
"...butuh tumpangan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Enemy 〰 mkl ✔
Fanfiction"Kenapa gua harus dijodohin ama elu sih?!" -sora "Siapa juga yang mau dijodohin ama nenek lampir kayak lu" -mark Gimana rasanya dijodohin ama musuh sendiri? Kudu sabar aja :) 💢Bahasa non baku 💢Harsh word