Sebenernya Sehun itu selalu semangat empat lima kalo ngapelin Runa di rumahnya sambil bawa martabak telor buat nyuap calon bapak mertua. Tapi ada juga saat-saat tertentu dimana Sehun lagi males ngadepin Runa. Salah satunya waktu Runa lagi PMS. Karena PLIS, dalam mode biasa alias mode normal aja Runa itu bisa jadi nyebelin dan bikin Sehun ngelus dada makan ati, apalagi kalo dalam mode PMS. Kiamat kecil namanya.
Jadinya Sehun itu selalu dilemma buat ngapelin Runa pas ceweknya itu lagi PMS. Bahkan Sehun sampe ngasih lingkaran-lingkaran merah di kalendernya buat nandain siklus PMS+mens-nya Runa. EDAN NGGAK TUH? Demi keberlangsungan hidup dan kesehatan psikisnya Sehun rela.
Sebelum-sebelumnya, nggak jarang juga ada perang dunia kecil antara Sehun ama Runa pas Runa lagi PMS atau dapet. Penyebabnya? Sepele! Penyebabnya yak arena Sehun itu dodol banget ama nggak peka. Pekanya cuma sama tante Miranda Kerr yang udah jadi istri orang. Nggak jarang, pas Runa PMS atau dapet dan uring-uringan, Sehunnya juga ikut uring-uringan. Kurang emesh apa coba kapel satu ini?
Tapi berkat bincang-bincang ama salah satu cabe kampus, Baekhyun, Sehun jadi tahu salah satu jurus buat menghadapi cewek yang lagi sensi pas lagi PMS atau dapet. Harga yang harus dibayar buat secuil informasi itu nggak murah. Nasi padang pake rendang ama es pisang ijo harus disajikan sebagai sesajennya Baekhyun pas Sehun minta informasi ini. Buat kalian mungkin nggak seberapa ya, harga dua menu itu. Tapi buat Sehun si anak kos yang selalu sedia proma*g, dua menu itu tergolong mewah.
"Pokoknya kalo cewek lo lagi PMS, lagi sensi, jangan dilawan. Elu iya-in aja." Begitu petuah yang diberikan oleh Baekhyun tempo hari.
Berbekal satu petuah yang mencerahkan itu, sore ini Sehun dengan PD-nya ngapelin Runa. Tentunya sambil bawa martabak telor ama sirup kokopandan buat calon mertua. Nyampe di sanapun, Sehun malah sibuk maen PS gara-gara liat Runa yang udah ketekuk gitu mukanya.
"So baksooooo!" nggak lama kemudian terdengar bunyi yang mengundang selera itu diikuti aroma kuah bakso yang menggoda.
"Hun, mau bakso nggak?"
"Heh? Iya. Mau. Beliin ya, satu. Pake mi. Micinnya dikit aja." Sehun masih fokus ama game-nya dan Runa pergi ambil mangkok buat beli bakso.
Sesuai yang dibilang ama Baekhyun, waktu cewek PMS itu iya-in aja. Jadi pas Runa nawarin bakso, Sehun iya-in aja. Daripada Sehun bilang 'nggak' atau 'nggak usah, aku yang beliin aja', bisa berabe entar. Sehun masih mau melihat mentari esok hari.
Lumayan lama Runa yang beli bakso, padahal cuma di depan gang. Tapi Sehun bomat. Yang penting game-nya masih jalan.
"Sori nih, lama. Tadi antrinya banyak banget. Nih, dimakan dulu, Hun." Runa nyodorin semangkuk bakso ke Sehun.
"Oh iya, nggak apa-apa. Makasih ya. Tapi biar agak dingin dulu aja. Ntar pasti aku makan kok," kata Sehun yang belum bisa meninggalkan game yang dimainkan padahal baru makan baksonya dua suap.
"Oh, ya udah."
Damai.
Damai.
Damai.
Tapi damai itu cuma bertahan dalam tiga kata.
"Eh ya ampun! Iihhhhh nyebelin banget sih abang tukang baksonya! Udah dibilangin punyaku nggak usah pake bawang goreng, eeehhh masih aja dikasih. Aku kan nggak suka bawang goreng. Nyebelin, nyebelin, nyebelin! Nyebelin banget kan, Hun?"
"Iya, Runa Sayang," bales Sehun cuek.
"Iya apa?"
"Baksonya enak."
Kemudian perang dunia meletus.
Rumus PMS #3
Cewek PMS = BISA GALAK BANGET
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumus PMS
FanfictionBagaimana cara untuk menyelamatkan hidup dan nyawa anda ketika menghadapi cewek PMS? Laki-laki WAJIB baca!! RUMUS PMS THE SERIES Storyline © Len K. Standard disclaimer applied. No profit taken from this fiction WARNING!! AU, OOC, typo(s), bahasa tid...