Rumus PMS #8

466 24 0
                                    


Ellie yang baru aja dateng ke kosan pacarnya, Baekhyun, langsung nyelonong masuk gitu aja. Nggak, dia nggak bakal disangka maling kok. Kalopun dia ngaku jadi maling, dan yang mergokin itu laki-laki, pasti yang mergokin bakal rela hatinya dimaling ama Elllie. Kalo yang mergokin perempuan? Ya dinyinyirin. Karena sesungguhnya kaum hawa itu sangat lihai dalam hal nyinyirin satu sama laen baik itu didepan apalagi di belakang. Demikian sabda entah siapa.

"Be, nih nasi padang lengkap ama rendangnya buat elu," Ellie naroh nasi padang di samping Baekhyun yang lagi ngerjain maket.

Fyi ya gaes, 'be' disini itu bukan berarti 'bebi' yaaa. Melainkan 'cabe'.

Baekhyun muter kursinya dan langsung sumringah. "Eh ya ampun, kekasihku sudah tiba rupanya. Sini, sini, peluk dulu."

Ellie langsung pasang ekspresi jyjyque. Kumat deh itu pacarnya. "Apaan sih elu, Be!"

"Eh, seriusan! Sini, peluk dulu dong!"

"Ogah!"

"Ya udah, gue cium ya!" bibirnya Baekhyun udah monyong-monyong dan matanya udah merem gitu.

"Jauh-jauh lu!" Ellie ngedorong muka mecum Baekhyun ngejauh pake proposal yang dibawanya. Kasian proposalnya, harus ternodai ama bibirnya cabe.

Baekhyun ketawa. "Jangan pelit-pelit lah, El. Peluk ya? Ya? Ya?"

Ellie kadang mikir. Dia ini pacaran ama homosapiens yang sudah memasuki kepala dua atau anak anjing yang baru diadopsi dari penampungan? Kok manjanya tumveh-tumveh gitu? Karena Baekhyun terus liatin, akhirnya Ellie peluk Baekhyun juga meski sebentar.

"Nah, dengan begini rinduku terbayar sudah," kata Baekhyun selesai berpelukan. "Rinduku ini nggak kayak air wudhu. Meski sudah bertemu tidak akan membatalkan."

"Sejak kapan elu jadi nyastra gini?"

"Sejak diri ini menemukanmu, secercah cahaya dalam pekat dan kelamnya hidup ini," jawab Baekhyun disertai senyum termanisnya.

Ellie nggak diabetes ataupun terpesona, yang ada dia malah mau muntah.

"Sibuk bikin apa elu?" Ellie ngelirik maket di mejanya Baekhyun yang kayaknya udah setengah jadi. Well, ini salah satu bentuk usaha pengalihan topik supaya sisi pujangganya Baekhyun nggak keluar lagi.

"Oh, ini maket buat tugas matkul struktur dan konstruksi. Tugasnya kelompok sih, anak-anak lain juga sering mampir ke kosan gue buat ngerjainnya. Jadi karena gue lagi nggak ada kerjaan, ya udah gue cicil aja maketnya, bikin yang kecil-kecil gitu. Ini udah jadi sekitar enam puluh persen sih," jelas Baekhyun.

Ellie ngangguk-angguk paham.

"Sabar ya, besok-besok gue bikinin rancangan rumah masa depan kita. Kamu mau yang kayak gimana, Adinda? Yang gede? Mau yang berapa tingkat? Mau yang ada kolamnya? Pake ruang bawah tanah ga? Gayanya minimalis atau megah? Pake interior skandinavia gitu ya?"

"Be, stop ngegombal! Najis tau gak!" Ellie merinding.

Baekhyun ngakak. "Duuhhh, ada apa gerangan kekasih hatiku ini? Mengapa engkau nampak murung padahal langit begitu cerah tanpa mendung?"

"Ngomong model begituan lagi gue gampol lu, Be."

"Nah, kan sensi. Kenapa sih lu?"

"Tau nih, Be. Kayaknya lagi PMS deh..."

"Astaga, Sayang! Kamu nggak apa-apa kan?!" lebaynya Baekhyun kumat. Dia udah berdiri dan meriksa ceweknya.

Ellie yang kaget cuma bisa gelagapan jawabnya. "I-iya, nggak apa kok."

"Perut lu sakit ya? Mana? Mana yang sakit? Perlu gue kasih kompres atau aer anget gitu nggak? Atau gue bikini minuman anget?"

"Nggak, nggak usah Be. I'm fine."

"Atau badan lu pegel-pegel? Mana? Mana? Katanya bagian pinggang gitu suka pegel ya? Kayak orang-orang tua gitu ya?"

"Be, gue nggak peg—"

"Mau gue pijitin? Iya? Iya? Pijit? Mana yang harus gue pijit? Elu pilih yang paket biasa apa yang plus-plus?"

"Be, apa-apaan sih—"

"Atau elu lagi ngidam makanan apa gitu? Apa, Sayang? Apa? Bilang, nanti gue beliin."

"BYUN BAEKHYUN CABE JURUSAN ARSITEKTUR ANGKATAN LIMA PULUH LIMA, ELU BISA DIEM NGGAK? LEBAY BANGET SIH ELU INI. BIKIN RISIH TAU!"

Baekhyun kicep. Skakmat.



Rumus PMS #11

Cewek PMS = BIKIN SERBA SALAH

.

.

Rumus PMSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang