Junmyeon itu anak FK yang lagi sibuk-sibuknya karena jadwal ujian kuliah yang tidak berperikemanusiaan padanya. Mulai dari small discussion group yang nongol seminggu dua kali sama jadwal skill lab. Belum lagi sekarang ini Junmyeon lagi memasuki blok anatomi yang bikin doi lebih sibuk dari biasanya. Ada tugas ngisi LKS praktikum, belajar pre-test, ikut asistensi praktikum, praktikum sore yang bisa ampe maghrib (atau lebih), dan untungnya ampe sekarang Junmyeon belum pernah ikutan remedial pre-test. Tiap hari belajaaaaarrrr mulu. Kalo nggak belajar bisa ketinggalan, ketinggalan artinya ikut remedial, kalo ikut remedial gagal doi bias gagal blok dan ngulang di tahun depan.
Jadi nih ya, jadi dokter itu nggak semenyenangkan yang dibayangkan. Ya emang sih nanti kalo bisa pake jas putih itu suatu kebanggan tersendiri dan pastinya nilai plus tersendiri di mata calon mertua. Tapi perjuangan di balik itu semua juga nggak main-main. Yah, untungnya (lagi) Junmyeon lahir dengan otak yang cepet nangkep pelajaran meski sering capek juga. Nayoung yang statusnya jadi pacarnya Junmyeon memahami betul capeknya pacarnya itu. Makanya sore ini sebelum jadwal praktikum sore Junmyeon dimulai, Nayoung dengan senang hati bikinin dan bawain bekal buat Junmyeon.
"Pre-test kemaren gimana, Myeon?" tanya Nayoung, anak fisipol jurusan sosiologi.
"Lancar." Junmyeon senyum lima jari. "So far sih lancar-lancar aja. Meski waktu tidur ama maen bareng kamu jadi kesita banyak. Salahin blok anatominya, jangan salahin Abang."
Nayoung ketawa. "Apadah kamu ini Myeon. Ada-ada aja. Nih, udah aku bikinin ama bawain bekal buat kamu." Nayoung ngasih kotak makan ke Junmyeon.
Baru aja buka itu kotak makan, tiba-tiba adik tingkat Junmyeon yang kebetulan lewat mlipir ke arah mereka bentar. Adik tingkat yang namanya Minrin itu udah ada niatan buat godain Junmyeon ternyata.
"Cieeee yang dapet makan gratis. Praktikum entar langsung semangat nih!" Minrin nyengir.
"Heh! Diem lu, Bocah!" tegur Junmyeon. Sementara Nayoung senyam-senyum aja.
"Woles, bro. Jangan galak-galak gitu ah. Betewe itu bekal kayaknya enak tuh." Minrin langsung mau ngiler liat bekal buatan Nayoung.
"Mau juga, Rin?" tawar Nayoung.
"Nggak, makasih Kak. Aku mau ngajakin Siwon oppa makan bareng aja deh abis ini."
Namanya doang 'ngajakin makan bareng', tapi Junmyeon tahu kalo itu kalimat diomongin sama Minrin dan udah bawa-bawa Siwon, adik tingkatnya itu udah pasti mau morotin kakak sepupunya alias mereka emang nanti bakal makan bareng tapi yang bayar pasti Siwon. Kadang Junmyeon suka ngerasa kasihan sama Siwon soalnya punya adek sepupu yang suka seenak jidat dan punya nafsu makan kayak titan macem Minrin.
"Udah dulu ya, Kakak-kakak ... aku mau ngapelin Siwon oppa dulu." Minrin melambai pergi sebelum Junmyeon ngusir dia.
Jelaslah, kapan lagi coba Junmyeon bisa ketemuan berdua kayak gini ama Nayoung?
"Abang makan nih ya .... Kamu nggak makan?"
"Nggak. Tadi udah makan sama temen-temen."
"Nggak makan lagi?"
"Nggak."
"Yahhh padahal entar bisa sekotak berdua," goda Junmyeon.
Halah, itu gombal. Itu duzta. Dalem ati mah, Junmyeon seneng bukan kepalang soalnya makanannya tetep utuh.
"Hmmm ... ini enak. Serius," puji Junmyeon yang mulutnya sekarang penuh makanan. Nayoung jelas udah terbang ke atas awan dipuji kayak gitu sama pacarnya. "Peningkatan nih buat kamu yang lagi belajar masak. Walau ayamnya ini rada gosong, tapi nggak apa-apa..."
Myeon, mulutmu itu tolong diperhatikan. Nggak liat mukanya Nayoung udah rada gimana gitu?
"Sering masak sendiri pasti lebih hemat. Pasti kamu makannya juga makin banyak, ya? Soalnya pipi kamu sekarang agak chubby gitu. Gemes Abang liatnya. Kamu juga keliatan lebih berisi."
Nampaknya Junmyeon tidak sepintar itu saudara-saudara.
"Terus katanya kamu ada tugas yang sulit banget? Gimana progress-nya? Udah sampe mana? Nggak males ngerjainnya, kan? Jangan males-males ya. Tugas aja males, gimana kalo skripsi entar. Hehehehe." Junmyeon ketawa tanpa dosa.
Dan Nayoung-pun juga melenggang pergi tanpa dosa dan tanpa beban.
"Lho, Nay! Nay! Mau kemana kamu?" Junmyeon bingung liat pacarnya pergi.
"Bukan urusanmu! Udah buruan praktikum aja deh!" Nayoung ngambek.
"Lho kok Abang ditinggal? Kamu nggak mau nemenin Abang lagi?"
"Nggak! Mending kamu praktikum aja sana!"
"Lho kok gitu Nay?!"
Sepatu Nayoung melayang. Tepat mengenai kepala Junmyeon.
Rumus PMS #11
Cewek PMS = KALAU NGAMUK, SEREM!
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumus PMS
FanfictionBagaimana cara untuk menyelamatkan hidup dan nyawa anda ketika menghadapi cewek PMS? Laki-laki WAJIB baca!! RUMUS PMS THE SERIES Storyline © Len K. Standard disclaimer applied. No profit taken from this fiction WARNING!! AU, OOC, typo(s), bahasa tid...