Rumus PMS #4

885 34 1
                                    

Bulan lalu, Kris dibuat panik sama putri semata wayangnya itu gara-gara nggak dibolehin masuk ke kamar anaknya pagi-pagi. Padahal mentari sudah bersemangat di luar sana, tapi anaknya masih asyik ngorok padahal harus sekolah. Kris nggak terima. Tapi pas mau masuk, pintu kamar anaknya itu malah dikunci. Udah Kris ketok-ketok biar dibukain, tapi hasilnya tetep nihil.

"Don't come in, Dad! Kamarku sekarang lagi jadi TKP pembunuhan!"

Begitu yang diteriakkan Ren Wu.

Diteriakin gitu, siapa yang nggak panik coba?! TKP pembunuhan katanya. Kris makin kalut aja. Maksud anaknya tuh apa? Pembunuhan? Orang semalem anaknya ngorok keras banget, kok bisa bunuh orang? Tapi denger Ren yang teriak-teriak gaje dan udah kayak orang hampir gila gitu, Kris makin panik. Perasaan semalem Ren juga nggak lewat kuburan.

"Oh gosh, the blood ... the blood is everywhere!"

Gimana Kris ga panik?!

Ternyata apa sodara-sodara? Seorang Ren Wu baru saja mendapatkan menstruasi pertamanya. Dan yes, yang dimaksud TKP pembunuhan itu apa lagi selain kasur ama selimutnya Ren yang kena darah mens. Pas tahu ini Kris udah nggak tahu lagi harus ngapain anaknya. Apalagi sehabis itu Ren jadi panik sambil terus nyerocos, "Nanti kalau aku kehabisan darah gimana? Aku bakal mati, Dad! I'm dying right now!" Dan Kris mati-matian jelasin ke anaknya kalau mens itu nggak bikin kurang darah.

Kris pikir kegilaan anaknya yang dikarenakan mens bakal berlangsung sekali seumur hidupnya. Ternyata Kris salah besar. Dari tadi pagi Ren udah ngambek nggak mau sekolah dengan alasan badan loyo bin pegel-pegel dan perut sakit. Hati kecil Kris bicara kalo ke depannya, hari-harinya bakal nggak tenang.

"Dad, pengen coklat ama cemilan yang banyak. Beliin ya."

Begitu isi pesan Ren buat bapaknya. Setali tiga uang sama slogan 'sayang anak, sayang anak' tukang jualan di atas bis atau kereta, Kris langsung melipir ke supermarket terdekat begitu pulang kerja. Isi troli belanjaan udah penuh ama cemilan dan coklat.

Dari yang Kris baca di situs tanya-jawab bersama dokter, kayaknya anaknya ini lagi kena PMS alias sindrom sebelum menstruasi. Dari yang Kris baca juga, nafsu makan cewek pas lagi PMS itu bisa meningkat. Dan coklat bisa tuh disodorin supaya meredakan gejala PMS.

"Nih, Daddy beliin cemilan ama coklat yang banyak." Kris naruh dua kresek besar yang isinya camilan semua.

Udah kayak orang mau jualan aja dia. Dari mil*, m*m, snick*rs, ore*, cadbur*, d*lfi, d*ve, bahkan ampe telor kind*er j*y pun Kris beliin buat anaknya. Bener-bener bapak yang pengertian.

"Terbaekkk lah, Dad ini!" Ren sumringah dan nyamber satu cemilan buat dimakan.

"Iya dong. Siapa dulu gitu?" Kris narsis. "Lagi nonton apa sih?" Kris liat ke tivi di depan.

"Shingeki no Kyojin, Dad."

"Bukannya kamu udah pernah nonton ya?" Kris ikutan ngemil.

"Ini yang season kedua."

"Oh..."

Awalnya sih, tenang-tenang aja. Ren masih bisa ngoceh ama misuh pas liat anime kesukaannya itu. Tapi pas kejadian penculikan Eren makin mendekati klimaks, Ren mulai deh ... emosi melonjak tajam.

"EREEENNN! LARI WOYYYY! LARIII! AAAHHHH BERTHOLDT SIALAANNNN! MIKASA AAHHH MIKASA NYEBELINNNN!"

Kris geleng-geleng liat anaknya. Udah biasa sih, tapi tetep aja dia ngerasa antara maklum ama malu.

"NOOOO! ERWIN NOOO! NO ERWIN PLEASE DON'T!" Ren mulai lebay waktu salah satu tokoh favoritnya itu terancam. "NGGAAAAKKKK! NOOOO THAT DAMN TITAN BITE ERWIN'S ARM! NOOOO! DAD! TANGANNYA ERWIN DIGIGIT AMA TITAN! ERWIN SMIIITTTHHH PLEASE DON'T DIE!" Tetiba aja Ren mewek lebay.

"Daripada gitu, ini tangannya Daddy digigit nyamuk."

"No, Dad. No. Erwin's arm is gone. Aku kudu piye, Dad?" Ren udah mewek beneran. "Itu tangannya Erwin, lho Dad. Tangannya Erwin. Gimana nanti masa depannya?"

"Lho, ngapain tanya Daddy?"

"DADDY MAH KEJAM GITU YA MA ANAK SENDIRI!"

Kris face-palm. Astagaaaa ... dia nggak ngapa-ngapain kok ya kena semprot gitu. Lagian, sejak kapan anaknya bisa jadi lebay banget kayak gini? Emang ya, gejolak hormon pas PMS itu mengerikan.




Rumus PMS #3

Cewek PMS = Minta disayang-sayang, dia lagi melankolis

.

.

Rumus PMSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang