6

6 0 0
                                    

Assalamu'alaikum and hello guys, comeback to my story...yuhuuu
Sorry aku baru balik buat nulis ke lapak ini karena aku sibuk (sok sibuk gitu ) Oke, cuman pen bilang gitu aja. Maafkan curhat gaje ini yah guys... Happy reading😘

Setelah kejadian ulang tahunku beberapa minggu yang lalu, akhirnya liburanku diisi dengan berdiam diri rumah. Sesekali aku cek jadwal. Aku juga udah mulai buat list tentang aku yang pengen berjalan kedepan. Aku gak mau terus-terusan berada pada titik seperti ini. Aku mulai cari tempat-tempat kajian. Ikut tarbiyah di sekolah dan cari teman-teman yang ngajakin aku untuk berhijrah.

Dari segala masalah yang aku punya aku aduin semuany ke pencipta. Beberapa pesan yang aku dapat saat ikut mentoring tarbiyah. Bahkan dari sana aku bisa merasa kehangatan keluarga baru. Aku punya tempat untuk berbaur. Aku bisa nunjukin sisi lainku di sana.

Setiap jum'at aku ikut tarbiyah dan setiap minggu aku ikut kajian. Alhamdulillah banyak ilmu yang aku dapatin.

Tentang masalah percintaanku dulu yang buat aku berani keluar dari zona aman sekarang aku sudah tinggalkan. Karena ada sebuah pesan yang ku dapat "Jangan lakukan hal yang bisa menjerumuskan dirimu sendiri dalam kemaksitan dan juga berbagai masalah akan timbul".

Eh, astagfirullah aku sampe lupa. Adekku hari ini akan berangkat ke pesantren buat registrasi karena udah daftrar. Adekku pengen mondok disalah satu pesantren ternama dan termasuk pesantren tahfidz terbaik se-indonesia.

Aku gak ikut sih tapi, sibuk banget buat bantu-bantu keperluan dia. Mulai dari siapin baju takwa (baju kokoh warna putih), kemeja putih, beberapa baju kokoh, sarung, celana kain hitam, peci, dll. Sampe-sampe adekku bikin timba buat dia bawa nanti.

Tiba waktu adek berangkat, aku sedih banget terus ngasih wejangan banyak buat adek.

Air mataku yang sedari tadi aku tahan kini luruh begitu saja.
"Kakak, adek pamit yah. Doain semoga adek bisa bertahan disana dan banggain semuanya" Ucap adek sambil nangis.

Aku belum ngelepas pelukan dengan adek. "Adek disana nurut yah sama ustadnya, jangan nakal. Jangan banyak tingkah dan jangan usil. Adek ikutin aturan supaya gak dapat hukuman. Jaga kesehatan".

"Iya kak, kakak disini jangan sakit-sakit yah. Adek pamit. Assalamualaikum".
Mama dan nenek juga ikut pamit, lalu naik ke mobil.
"Kakak, mama sama nenek pamit yah. Jaga rumah selama mama pergi.Assalamualaikum".

Dan aku bener-bener sedih. Aku berdoa semoga adek disana bisa belajar dengan baik. Bisa menghafal dengan cepat agar kelak pengetahuan yang dia pelajari bermanfaat bagi banyak orang. Sampai ketemu adek.

 Sampai ketemu adek

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Walking To The FUTURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang