Sekarang udah jam 9 pagi. Gue udah balik ke rumah. Gak cuma gue sih, Lia, Leya, sama Fiya juga udah balik dari rumah Salsa dari jam 8 an.
Setelah gue mandi dan beres-beres sebentar, gue pun mutusin buat dateng ke rumah Chanyeol dianter sama bang Jongin.
"Dengerin ya ra, nanti kalo Chanyeol mau ngasih tau sesuatu ke lo, lo jangan keburu marah atau motong omongannya dia. Biarin dia jelasin semuanya dulu." pesan bang Jongin. Gue cuma manggut-manggut aja meskipun gua gak ngerti maksud dia apa.
Gue jalan ke apartement nya Chanyeol yang gak kalah mewah sama apartement nya kak Sehun. Btw sadar gak kalo Chanyeol lebih tua dari Sehun tapi gue cuma manggil kak sama Sehun doang? Ya jadi dulu gue juga pernah manggil Chanyeol "kak" pas kita pacaran tapi dia nyuruh gue manggil Chanyeol aja karna dia gak mau disangka tua banget. Padahal emang iya.
Gue pencet bel apartment-- Chanyeol yang udah beberapa kali gue datengin. Ngerasa gak ada jawaban, gue iseng ngetikin password apartment Chanyeol yang ternyata masih sama sampe sekarang. Tanggal jadian gue sama Chanyeol.
Pintu kebuka, gue ngiterin pandangan gue ke dalem apartment yang sepi dan sedikit berantakan. Gue jalan ke kamarnya Chanyeol dan nemuin dia lagi ngeringkuk di pinggir ranjang.
"Chan?"
Gue jalan deketin dia dan buka selimut yang nutupin dia sampe kepala.
"ASTAGA CHANYEOL!!" Gue kaget pas liat muka Chanyeol yang babak belur banget. Mata kirinya membiru, bibirnya sobek terus banyak lagi bekas tonjokan yang gue temuin di sekitar wajah Chanyeol.
"Lo kenapa sih? Kenapa bisa gini?" Gue nanya dia sambil mondar-mondir buat ngambil air dingin sama baskom buat ngompres lukanya Chanyeol.
"Bangun dulu. Gue obatin luka lo." Ucap gue pas udah nemu barang buat ngompres dia dan kotak p3k yang gue temuin di meja belajar Chanyeol.
"Lo kenapa bisa gini sih Chan?" Tanya gue sambil ngompres luka dia.
Gue bisa liat Chanyeol senyum kecil sebelum dia ngeraih kompresan di tangan gue buat dia kompres sendiri.
"Lo percaya gak? Kalo gue kayak gini gara-gara Sehun?" Tanya dia lirih tapi masih bisa gue denger.
"Hah? Maksudnya? Gak mungkin lah anjir masa kak Sehun bisa mukulin lo sampe babak belur kayak gini." Jelas gue gak percaya lah. Jangan-jangan Chanyeol ngomong kayak gini cuma mau bikin gue benci sama kak Sehun padah--
"Sehun yang mukulin gue bukan Sehun yang selalu sama lo."
"Hah? Lo ngomong apa sih? Ngelantur bego. Lo ber--"
"Sehun punya alterego. Dia ngidap DID dan dia punya 3 kepribadian. Kepribadian pertama adalah Sehun yang jahat, kejam, dan psiko. Kepribadian ini sering Sehun panggil Zeon. Kepribadian kedua dia adalah Sehun yang baik, romantis, dan ramah. Kepribadian ini adalah kepribadian Sehun yang asli/primer. Tapi kepribadian ini sering kalah sama kepribadian dia yang ketiga. Kepribadian yang ketiga ini adalah Sehun yang culun, introvert, dan pemalu namanya Gose. Sebenernya kedengeran aneh kalo kepribadian dia yang culun bisa ngalahin kepribadian primernya. Tapi ternyata Gose sama Zeon kerja sama buat ngilangin Sehun, hal ini disebabin karna dua hal. Yakni pas Sehun diputusin sama Sejeong dan pas Sehun tau sahabatnya, Luhan dibunuh."
"Zeon marah dan gak terima. Tapi dia lebih marah lagi karna Sehun gak ngapa-ngapain setelah tau fakta itu. Zeon haus akan balas dendam, jadi dia mutusin buat kerja sama bareng Gose. Dia nyuruh Gose buat ngambil alih Sehun karna Zeon gak mau kalo dia yang ngambil alih semuanya bakal berantakan karna Zeon tau dia itu ceroboh dan gegabah beda sama Gose yang pinter dan teliti. Zeon manfaatin Gose buat nyari orang yang udah bunuh Luhan karna dia pengen bales dendam. Setelah ketemu orangnya, dia bakal tukeran peran dengan Gose buat bales dendam sama orang itu."
"Makin lama, kepribadian Sehun mulai menghilang diganti sama Gose. Orang culun yang lo kenal sebagai Sehun itu bukan Sehun tapi Gose. Tapi entah kenapa gue ngerasa aneh karna akhir-akhir ini tiap gue liat Gose sama lo, gue ngerasa liat Sehun bukannya Gose. Gue bingung apakah sebenernya Sehun udah balik ato itu cuma Gose yang nyamar jadi Sehun."
"Kemarin gue mutusin buat ketemu Gose tapi entah kenapa yang kemarin gue temuin itu bukan Gose tapi Zeon. Zeon tau kalo gue udah bikin lo sakit hati dan gue dipukulin sama dia. Zeon suka sama lo dan dia gak rela lo dilukain sama gue. Beruntung kemarin gue bisa nyelamatin diri setelah dipukul habis-habisan sama Zeon."
"Bentar deh. Kok lo tau semuanya? Kok lo tau kak Sehun punya alter? Kok lo tau namanya-namanya? Kok lo bisa ngenalin kepribadian Sehun dengan mudah? Kok-"
"Lo lupa kalo gue pinter? Lo juga lupa kalau gue masuk fakultas psikologi? Apa abang lo belum cerita kalo gue, abang lo sama Sehun dulu sahabatan?"
"Gue selalu ngawasin Sehun setiap saat tanpa ada yang tahu ra. Karna di dunia ini cuma gue, orang tua Sehun, dan abang lo yang tau kalo Sehun punya did. Awalnya gue gak mau disuruh buat ngawasin si Sehun tapi setelah dapet paksaan dari abang lo dan orang tua Sehun, gue akhirnya mau. Gue nyoba nganalisis kepribadian yang Sehun punya sebisa gue. Dan akhirnya gue bisa tahu banyak kepribadian Sehun dan namanya."
"Mungkin lo gak percaya ra, tapi gue selalu ngawasin kalian berdua diem-diem. Lo tau pas lo jalan ke mall sama sepupu lo itu? Gue juga ngikutin kalian. Dan gue kaget karna Sehun ada disana. Masalah gue berantem sama Eunha kemarin itu bagian dari rencana gue. Rencana gue buat mancing si Zeon muncul dan berharap gue bisa bujuk dia buat gak balas dendam lagi. Tapi setelahnya gue kecewa karna Sehun cuma pergi gitu aja."
"Gue berharap setelah Sehun tau kalau Eunha nyiksa lo, Zeon bakal muncul tapi ternyata enggak. Tapi lo jangan salah sangka ra, masalah lo di siksa sama Eunha dan temen-temennya gue gak ada sangkut paut apa-apa karena gue juga baru tahu setelah Eunha ngasih tau gue. Gue marah tapi gue gak bisa ngasih Eunha pelajaran karna dia cewek dan lo tau gue gak bisa kasar sama cewe. Gue berharap Sehun mau bertindak sama Eunha tapi ternyata enggak sama sekali."
"Dan saat kemarin gue nyamperin si Sehun buat nanya sama dia, ternyata Zeon muncul, gue gak sempet nanya apa yang mau gue tanyain ke Zeon karna Zeon keburu nafsu buat mukulin gue."
Blank.
Gue gak bisa ngomong apa-apa lagi. Semuanya kerasa gak mungkin tapi beneran terjadi. Gue mencoba gak percaya tapi kalau emang kenyataannya kayak gitu, gue bisa apa?
"Ra gue mohon. Awalnya gue pengen lo ngejauhin Sehun karna gue gak mau lo kenapa-napa. Tapi setelah gue pikir-pikir, ternyata pemikiran gue itu salah. Karena bahkan ketiga kepribadian Sehun punya perasaan suka yang sama ke lo, dan gue gak mungkin bisa ngubah itu semua. Tapi gue juga mikir, gak akan mungkin juga mereka bertiga bisa milikin lo, karena kalo mereka sering 'nge-change', tubuh Sehun bakal gak kuat dan itu bahaya buat Sehun. Ra gue mohon, kalo lo emang beneran cinta sama Sehun, gue rela ngelepasin lo, walaupun gue masih cinta banget sama lo. Asal lo juga mau bantu Sehun sembuh. Sehun bakal diterapi buat ngilangin kepribadian Zeon sama Gose, jadi gue mohon lo sebagai orang yang dia sayang mau dukung dan selalu ada buat dia." ucap Chanyeol sambil ngenggam tangan gue.
"Tapi Chan gu-gue.."
"Gue tau lo belum bisa nentuin keputusan lo. Gak papa. Lo emang perlu mikir lama mengenai masalah ini, karena mungkin gue ngasih taunya emang mendadak dan kesannya kaya ngada-ngada, walaupun kenyataannya engga. Waktu lo buat mikir masih lumayan lama ra, tapi gue harap lo bisa segera mutusin. Demi Sehun."
Gue cuma liatin Chanyeol dengan pandangan kosong dan mata yang berkaca-kaca. Sampai gak sadar kalo gue ternyata nganggukin kepala gue, tanda gue nyanggupin permintaan dia buat minta gue mikir masalah kak Sehun.
.
.
tbc
it's kinda absurd, tapi yaudahlah ya daripada gda konflik sama sekali hshs