D U A P U L U H D E L A P A N

37 8 8
                                    

"Hah.."

Gue ngehela napas pelan. Abis bolos sama Baekhyun ke perpus kota sampe jam 2 an siang tadi, gue mutusin buat balik. Hari ini Bang Jongin lembur di kampus sampe jam 8 an baru pulang dan gue ngerasa gabut banget di rumah.

"meoww.."

Gue nengokin kepala gue dan ngeliat milo yang lagi jalan ke gue terus dusel-duselin kepalanya di kaki gue.

"Utututu anak mama.. cini cini kamu kecepian ya di lumah cendilian?" Ucap gue sambil ngangkat milo ke pangkuan gue.

"Mi.. menurut kamu, mama harus nemuin Chanyeol gak? Mama harus setia nemenin kak Sehun atau malah ninggalin dia?"

"Meoww meoww.."

"Kamu bener mi. Mama harus nemuin Chanyeol dan ngasih tau keputusan Mama. Nah sekarang kamu makan dulu ya."

"Meow.."

Abis ngasih milo makan, gue buru-buru mandi dan ganti baju buat ngajak ketemuan Chanyeol.

Araa
chan, lo ada waktu gak?

Chanyeolpark
yo, ada gue lagi free hari ini kenapa?

Araa
gue udah mutusin keputusan gue. kita ketemuan di cafe depan komplek rumah gue.

Chanyeolpark
ok gue otw

Abis kayak gitu, gue mesen grab buat menuju tempat ketemuan gue sama Chanyeol. Sekitar 15 menit kemudian, gue udah sampe di depan cafe tempat janjian gue sama Chanyeol.

"Cappuccino please!"

Gak sampe 10 menit, pesanan gue dateng dan bareng sama Chanyeol yang otw jalan ke meja gue.

"Jadi gimana ra?" Tanya dia sambil narik kursi di depan gue.

"Gue udah mutusin semuanya. Gue bakal tetep sama kak Sehun dan nemenin dia buat terapi ngilangin kepribadian Zeon sama Gose." Jawab gue mantap yang di bales senyum lebar sama Chanyeol.

"Gue tau keputusan gue ngelepasin lo buat Sehun gak bakal salah." ucap Chanyeol sambil senyum kecil.

"Jadi sekarang gue mesti gimana?"

"Lo udah nemuin Sehun?"

"Belom. Gue rada takut sih soalnya tadi pas gue di sekolah gue ketemu sama Eunha terus dia bilang kalo dia habis dipukulin sama kak Sehun eh Zeon maksud gue karna Zeon tau kalo Eunha udah ngebully gue."

Chanyeol diem dengan keterkejutannya sambil ngehela napasnya. "Jadi ternyata beneran kejadian, udah gue duga pasti akhirnya bakal kaya gini. Harusnya emang dari awal gue ga ngelibatin orang lain buat bantu gue nyelesain masalahnya si sehun, karna semuanya pasti bakal berakhir kaya gini. Bakal ada yang luka."

"Terus sekarang gimana lagi?"

"Gue rasa emang lo harus segera nemuin Sehun ra, tapi tanpa gue atau siapapun."

Gue otomatis melotot pas denger Chanyeol ngomong gitu. "Lo gila?! Gimana kalau ntar yang gue temuin bukan kak sehun? gimana kalau kepribadiannya yang lain yang muncul dan malah nyakitin gue?"

"Lo lupa? Kemarin kan gue pernah bilang kalau semua kepribadian sehun suka sama lo. Kecil kemungkinan mereka semua bakal ngelukain lo ra, jadi gue rasa lo bakal aman buat ketemu sehun gimana juga. Asal lo jangan pernah ngelibatin orang-orang yang bakal bikin emosinya gak stabil termasuk gue. Jadi kayaknya emang gue cuma bisa bantu lo sampai segini, sisanya lo harus yakin bisa nyelesainnya sendiri." ucap Chanyeol sebelum nyeruput ice americano yang tadi dipesennya.

Gue diem sambil nyoba mahamin kata-kata Chanyeol yang gatau kenapa malah bikin gue pusing banget. Tapi keputusan udah gue ambil dan gabisa diganggu gugat lagi. Dan sekarang pun gue cuma bisa ngeyakinin diri gue supaya gue bisa sanggup nanggung semua konsekuensi dari keputusan yang gue ambil.

"Lo tau keberadaan kak sehun di mana sekarang?" tanya gue yang ngebuat Chanyeol senyum nunjukin dua dimple nya dan langsung narik gue keluar dari cafe setelah pesanan kita berdua udah dia bayar.

Gue pun dibawa Chanyeol pake motornya ke suatu tempat. Gak lama dari itu pun kita sampe di depan gedung warna putih yang bagian depannya keliatan lenggang banget, dengan papan nama yang kecetak jelas dari jalan bertuliskan 'Moonchild Psychological Hospital'.

Gue ngehela napas sebentar sebelum jalan ngikutin Chanyeol. Kita pun berhenti di ruangan paling pojok di lantai satu dengan pintu berwarna putih gading, setelah jalan beberapa meter dari meja resepsionis.

"Gue cuma bisa anterin lu sampe sini ra, karna gue gamau kalo Sehun nanti ngamuk setelah ngeliat gue. Semoga lo berhasil ya ra," ucap Chanyeol sambil nepuk pundak gue beberapa kali. Gue pun cuma mbales dia dengan senyuman tipis dan helaan napas berat yang kentara banget.

Gak lama, Chanyeol pergi ninggalin gue. Sekali lagi, gue ngehela napas berat, sebelum akhirnya tangan gue gerak buat buka pintu putih di depan gue.

Krieeett

Pemandangan yang pertama kali gue lihat adalah seorang cowo yang lagi mandang kosong jendela rumah sakit. Dan udah bisa ketebak klo cowo itu kak sehun. Gue natap miris kedua tangan kak sehun yang di borgol di sisi kanan kiri ranjangnya.

Kak sehun masih ga bergeming bahkan setelah gue ada di samping dia. Tatapan matanya masih tertuju ke jendela walau gue gatau pasti apa yang menarik dari jendela rumah sakit yang bahkan tirainya aja ga dibuka.

"Kak," ucap gue pelan sambil berusaha megang tangannya yang kerasa dingin. Gatau kenapa gue gaada ngerasa takut sedikitpun sekarang, setelah liat keadaan kak sehun yang kaya gini, yang ada malah gue ngerasa pengen nangis dan nenggelemin diri gue di laut sekarang juga.

Gue genggam erat tangan kak sehun walau gue masih ga dapet respon dari empunya.

"Kak, maafin ara." ucap gue lirih dengan nada yang berat karena gue mulai nahan tangis.

Kepala kak sehun mulai ditolehin pelan, dia balik ngeliatin gue dengan tatapan kosongnya.

"Kaakkkkk." Gue gabisa mikir jernih lagi setelah ditatap kaya gitu, maka dengan lancangnya gue tubrukin kepala gue ke dadanya kak sehun, dan gue peluk dia dengan erat sambil nangis nggumamin kata maaf.

"Kak maafin ara, maafin ara yang terlambat. maafin ara yang lama nyadar sama perasaan ara kalau ara juga suka sama kakak, ara sayang sama kakak, ara cinta sama kakak. ara gatau lagi mau gimana, ara mohon kakak mau sembuh buat ara, ara mau kakak sehat lagi hiks." ucap gue sambil bangun dan natap mata kak sehun yang ternyata udah netesin air mata kaya gue.

"Kakak juga sayang sama kamu ra," ucap kak sehun lirih yang ngebuat gue entah dapet dorongan dari mana ngedeket ke dia dan nyium kening dia.

Satu senyuman tipis dari kak sehun gue dapetin setelah gue balik natap dia lagi. "Kakak mau sembuh ya? Demi Ara. Ara bakal nemenin kakak gimana pun juga, yang penting kak sehun bisa sembuh dan bareng Ara lagi."

"Iya ra, tolongin kakak ya. Kakak bakal berjuang supaya bisa ngilangin Gose sama Zeon dari diri kakak." Kak Sehun senyum sekali lagi. Dan yang gue liat ini adalah senyuman tertulus dan termanis yang pernah gue liat selama kak sehun senyum ke gue. Bilang aja gue lebay, karena gatau kenapa gue bener² ngerasa bahagia banget saat ini.

"Iya kak, ayo kita berjuang sama²."

END





















tapi boong hehe, maaf kalau fail momentnya.

masih satu chapter lagi terus selesai👋

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 08, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Verschillend [Oh Sehun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang