S A T U

856 61 106
                                    

Gue lagi otw kantin sama temen-temen gue. Salsa, Lia, Leya sama Fiya.

"Mumpung lagi baik nih gue, pada mau pesen apaan?" ucap gue setelah kita dapet kursi buat duduk.

"Traktik nih ceritanya?"

"Traktir gundul lo. Bayar sendiri lah anjir, gue mesenin doang."

"Dih pelit amat sama temen sendiri."

"Bacot lagi atau gue pergi pesen sendiri?" ancem gue.

"Bangsul lah. Pesenin gue batagor ae sono."

"Gue siomay dah."

"Leya sama gue mi ayam."

Gue ngangguk-angguk sambil narikin duit ke mereka, udah kayak mak-mak kos-kos an aja dah gue. selesai mereka semua ngasih gue duit, gue buru-buru jalan ke ibu kantin sebelum antriannya makin panjang.

"ibuuu.. pesen mi ayam 2 batagor 2 sama siomay satu 1 minumnya es teh aja 5. ok bu?"

"siap ra.. tungguin aja bentar ibu bikinin."

"ok bu.."

sambil nunggu pesenan jadi, gue ngiderin pandangan gue ke sekeliling kantin yang tumbenan banget sepi.
sampe mata gue nemuin seseorang dengan penampilan culun kek yang pernah gue liat di film-film. baju dimasukkin, celana dinaikin sampe perut atas, dasi kecil, dan kacamata bulet. tipe-tipe murid pendiem dan sering kena bully gitu lah.

"ra.." lamunan gue berhenti gara-gara bu kantin yang bilang kalau pesanan gue udah siap. ada dua nampan. gue mutusin buat ngambil yang nampan minuman dan nyuruh Pak Nickhun, suaminya bu kantin buat bawain yang nampan makanan ke meja gue.

pas gue jalan sambil bawa pesenan ke meja gue, gak sengaja gue lirik meja tempat anak culun tadi dan gue udah gak nemuin siapapun disana.

"tuh pesenan lo pada." ucap gue sambil naruh nampan di meja dan bilang makasih ke pak Nickhun.

"asek asek asek. ngidam gue terpenuhi akhirnya." ucap salsa sambil narik satu es teh dan batagor punya dia.

"wah udah diapain lo sama kak minhyun?"

"eh anjir gak gitu juga kali tolol."

kemudian makan siang gue diisi sama candaan dan bacotan temen-temen gue.

"masalah pemilihan ketos gimana ra?"

"kepo amat.. napa dah nanya-nanya?"

"dih anjir. mau tanya aja gue, terus lo jadi ikut kaga?"

"jadi lah. malah hari jum'at kemarin pas kita abis pramuka, gue kan pulang belakangan dari kalian nih. nah itu tuh karna gue gak sengaja ketemu kak Daniel dan ngajak dia ngobrol perihal gimana caranya jadi ketos yang sukses tapi gak keteteran pelajaran." jelas gue panjang lebar sambil naik turunin alis.

"hah apa? lo ngobrol sama gebetan gue tapi gak bilang-bilang?" ucap Lia sewot.

"santai.. gak bakal nikung juga lah gue. lagian gue ngomong sama dia juga karna bentar lagi dia bakal lengser jadi ketos dan gue sebagai calon penggantinya hahahaha."

"pede lo. eh tapi bukan gitu maksud gue."

"lah terus gimana?"

"maksud gue tuh, kok lo bisa sih ngomong sama kak daniel? secara walaupun dia ketos kan, kepribadiannya dia tuh dingin dan susah dideketin."

"ohh itu toh. emm kaga tau juga sih gue. dianya pas gue sapa juga jawab. sambil senyum malah. terus pas gue tanya-tanya seputar 'ke-ketosan' pun dia jawab semuanya, pake penjelasan lagi gak yang cuma jawab iya ato enggak."

Verschillend [Oh Sehun]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang