Beijing, 4 tahun yang lalu.
Cowok kurus krempeng dengan lingkar hitam dibawah mata, rambut blonde hasil bleaching yang aslinya berwarna hitam pekat, cowok tinggi yang pemalu dan penakut.
Sejak masa pengenalan sekolah tahun pertama junior high school, orang-orang udah pada kenal siapa cowok dengan ciri-ciri tersebut. Tidak lain dan tidak bukan adalah Wu Zitao.
Percaya deh, Zitao itu bukan termasuk kedalam golongan murid yang populer atau apalah. Bahkan termasuk murid yang tersudutkan, gak jarang Tao jadi bahan ejekan atau bahan bully temen-temennya karena mata pandanya, karena dia penakut, dan lain-lain.
Tao pulang dengan seragam lusuh; basah bahkan sobek, ditambah muka lebam-lebam yang keliatan lagi nahan nangis jelas bikin baba-mamanya khawatir.
Karena itu pula Wu Zhoumi, babanya Tao, menyuruh anaknya buat ikut klub Wushu di sekolahnya. Dengan harapan Tao gak lagi penakut, gak lagi kurus krempeng (kalo olahraga terus kan bodinya kebentuk), gak lagi pasrah dan minimal bisa melawan kalau dibully. Kalau bukan karena Yifan laporan langsung ke Zhoumi, entah deh gimana Tao jadinya.
Sejak saat itulah Tao bertemu dengan Baekhyun.
Nama lengkapnya sih Byun Baekhyun, tapi lebih sering dipanggil Baixian karena orang-orang di Beijing agak kesusahan nyebut 'Baekhyun'. Karena memang Baekhyun berasal dari Korea, dia cuma ikut ayahnya yang kerja di Beijing. Cowok mungil dengan wajah ganteng nyerempet ke imut cantik, ditambah jago bela diri... siapa yang gak terpesona sama dia? Banyak cowok-cowok dominan dan cewek straight yang ngincer Baekhyun. Tao juga salah satu dari mereka yang mengharap-harap dapet perhatian dari Byun Baixian.
Baekhyun itu ceria, tapi ceria cuma sama temen deketnya aja. Sikapnya berubah jadi dingin banget kalau udah sama orang asing apalagi cowok-cowok yang emang punya niat tertentu sama dia.
Tao waktu itu cuma bisa terkesima dari jauh liat Baekhyun lagi latihan sparring sama salah satu asisten pelatih. Cowok imut tapi kuat... liatnya aja jantung udah rusuh gak karuan, rasanya campur aduk.
Sekali lihat, Tao jatuh cinta.
Dan berkat itu Tao jadi mau berubah, minimal berusaha supaya keliatan lebih keren, lebih kuat dan bisa dinotis Baekhyun daripada terus-terusan jadi Zitao yang dibully massa. Dia sampai minta ikut latihan Wushu di perguruan Wushu anak-anak milik babanya tiap sabtu dan minggu, supaya Tao lebih dulu menguasai bebrapa teknik bela diri tersebut sebelum temen-temen klubnya, supaya keliatan paling maju, supaya dia yang selalu jadi pusat perhatian orang-orang, itu semua demi dinotis Baekhyun.
Tapi ya gitu, nasib Tao gak beda jauh sama cowok-cowok lain. Selalu dicuekin tiap kali Tao deketin Baekhyun. Mau ribuan kali Tao ngajak dia ngobrol, ngasih makanan, sampai jumpalitan salto sana-sini pun Baekhyun gak peduli. Bahkan Tao sampai nekat diem-diem minta ID LINE Baekhyun ke salah satu temennya supaya bisa lebih deket, walaupun akhrinya semua chat dari Tao cuma dianggap koran; dibaca doang, dibales engga.
Pernah sekali Tao mergokin Baekhyun sama temen ceweknya udah disudutin sama berandalan sekolah. Bisa aja Baekhyun melawan, tapi kedua tangannya ditahan ke tembok dibelakang Baekhyun. Dan itulah saatnya Wu Zitao beraksi! Walaupun pada akhirnya Tao babak belur tapi cuma dapet ucapan terimakasih dan Baekhyun tetep cuek, dia udah seneng banget kok.
Tao itu gak ada nyerah-nyerahnya kalau udah berurusan sama Baekhyun, bahkan Baekhyun sendiri mulai merasa jengah sama kelakuan si anak panda itu.
"BYUN BAEKHYUN!"
Sampai suatu saat, entah apa yang bikin Baekhyun luluh.
Baekhyun yang lagi jalan di koridor kelas lantai tiga mendadak noleh. Diluar, tepatnya di tengah lapangan sana, ada Tao yang berdiri sendirian sambil bawa sebuket bunga dan boneka anjing, semuanya berukuran besar. Bukan hanya itu yang bikin Baekhyun kaget, tapi baru kali ini ada orang yang bisa menyebut nama lahirnya secara lengkap dan lancar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Four Princes of Wu [DISCONTINUED]
Teen Fiction[KRISYEOL-LAYHO-TAOBAEK-KAIHUN] Kisah cinta pahit-manis yang dialami oleh Wu Squad, empat cowok bermarga Wu yang penuh pesona dan bobrok secara bersamaan. Wu Yifan, si bongsor yang ngaku-ngaku cold city guy. Tapi langsung lembek kalo Nyai Chanyeol...