Mie ayam

14 2 0
                                    

"Jadi gimana nih gis?" Tanya valdo yang baru dateng lalu duduk didepan bangku gista yang lagi sibuk makan mie ayam pak brewok.

"Apanya?" Tanya gista setelah menelan satu suapan makan mie ayam yang udah dicampur sambel sama kecap.

"Hubungan gue sama si Sari lah, gimana pendapat lo?"

"Menurut gue kalo elo masih sayang bin cinta ya elo perjuangin lah, gue tau elo sejak kita SMP sampe sekarang nih lulus SMA orangnya setia, yah walaupun kalo sama gue kagak."

"Yeee, waktu itu khilaf kali ye gue sama elo. Hahahaha. Ehh tapi bentar.." tunda valdo "Pak pesen mie ayam tanpa micin satu es teh satu ya." Lanjut valdo sewaktu ngobrol sama gista.

"Oke gue lanjutin, tapi gini ya gis gue itu udah berjuangin si sari tapi dia itu tetep aja minta putus. Gue sayang sama dia, elo juga ngerasaain kan gimana berartinya pacaran 4tahun yang bareng-bareng sama satu orang?"

"Iya gue paham val, tapi gimana ya? Mending elu nenangin diri dulu deh. Makan tuh mie ayam tanpa micin lo nah baru deh pelan-pelan mikirin hubungan lo sama sari kedepan." Putus gista yang mie ayamnya tinggal setengah dan menatap si valdo yang udah nyampurin mie ayam sama sambel dan kecap.

"Gue udah mikir berulang kali gis, udah nenangin diri juga. Sholat udah kenceng, cinta juga makin kenceng cuma gatau deh itu si sari kenapa malah kenceng banget minta putus sama gue, iya gue sih tau alasannya tuh gara-gara gue terlalu ngekang dia. Tapi kan gue cuma gak suka kalo dia main sama itu temennya waktu SMP si alvin itu." Lanjut valdo sambil natap gista yang udah selesai makan mie ayamnya.

"Nahh ini yang gue bilang, gue kalo punya pacar ogah kali dikekang-kekang begitu. Nih ya val kalo emang elu udah percaya sama si sari ya elu kasih kepercayaan, kalo elo gak suka sari deket-deket sama si alvin ya elu kasih tau si alvinnya biar gak deketin cewek lo lagi."

"Gue udah lakuin itu juga kali gis, tapi si sari kemarin main bareng si alvin gak omong gue. Terus gue udah ngomong baik-baik ke mereka berdua tapi si sari malah minta putus terus si alvin mah iya-iya aja waktu gue bilangin." Jelas valdo panjang lebar lalu minum es tehnya sampe abis tak bersisa.

"Coba deh elo datengin mereka satu persatu, gue gak mau elu kayak gue cinta 4tahun berakhir perceraian. Eh salah maksudnya perputusan. Hahaha." Canda gista sambil nyoba nyairin suasa panas disekitar mereka dimana duduk deket kompornya pak brewok terus suasana diluar lagi panas-panasnya maklum jam 13.20 siang.

"Dihh, elu bisa aja gis bercandanya. Tapi boleh juga saran lo, ntar deh gue kerumahnya mereka ngomongin dengan kepala dingin. Sayang juga bro 4tahun pacaran terus putus ditengah jalan gitu aja."

"Lo nyindir gue?"

"Gak sih."

"Hallah lambemu val."

"Hahahhaa, udah yuk cabut gue mau nenangin diri dulu terus ntar ngajak ketemu mereka." Ajak valdo sambil ngambil jaketnya.

"Gue aja yang bayar." Saut gista.

"Pak mieayam 2 es teh 2 berapa?"

"Udah gue aja kali gis, masak iya cewek yang bayar."

"Udah elah, bayar aja pake mikirin gender. Elo juga sering bayarin makanan gue kali val." Lanjut gista setelah selesai bayar mie ayam mereka.

"Oke deh gis, thanks ya. Gue cabut dulu ya."

"Sama-sama val, yaudah gih sono. Engep gue liat muka lo."

"Dihhh engep lagi, liat aja kangen lo ntar sama gue." Ucap valdo yang udah duduk dimotornya dan siap untuk tancap gas.

"Udah gih sono, ati-ati." Ucap gista lalu liat valdo langsung tancap gas.

------

Friend(?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang