Belajar dan membaca beberapa buku mengenai SBMPTN tentunya membuat hampir semua murid SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi mulai panik dan sedikit khawatir, bagaimana jika tidak lolos masuk universitas negeri A, bagaimana jika temanmu masuk universitas negeri B sedangkan kamu masih harus berjuang mendapatkan universitas yang dimau? Belum lagi dorongan atau tekanan dari keluarga, ya memang sebagian ada yang hanya bertanya tapi sebagian ada yang menekan hingga membuat beberapa murid menjadi khawatir. Seperti gista yang udah didepan meja bundar diruang tengah rumahnya yang diubah jadi meja belajarnya.
"Yaampun ini gimana sih susah banget angkanya ga ketemu. Aarrgghh..pusing mak." Seru gista sambil mengacak-acak rambutnya.
Sang ibu yang baru saja pulang dari sekolah melihat sikap anaknya hanya menggelengkan kepala.
"Gista, minta bantuan valdo sana suruh bantuin materi yang masih bingung."
"Hah? Iya buk, nanti gista wa valdo. Itu anak kayaknya lagi main deh aku wa daritadi nggak dibales." Kesal gista.
Sudah satu jam dan beberapa kali memahami soal SBM matematika yang tidak kunjung mendapatkan jawaban membuat gista sudah benar-benar pusing.
"Udah, kepala gw udah penat. Gw mau rebahan dulu deh, capek otak gw mikirin angka yang gak pengertian gini." Merapikan beberapa buku yang ada dimeja dan menumpuknya menjadi satu lalu beranjak ke kamar tidur sambil membawa hp nya.
"Gistaaaa.. where are you?"
"Astojim, lu abis dari mana aja sih do? Gila sih lu gw wa gak dibales tau-tau udah nyelonong masuk rumah aja." Ujar gista sambil mendekati valdo yang udah masuk kedalem rumahnya.
"Hehehe, sorry gis tadi gw lagi nemenin mama beli bunga buat tambahan koleksi bunga dibelakang rumah. Eh sebentar ibu dimana gis?" Tanya valdo sambil duduk berselonjor didepan tv rumah gista.
"Ohh, ehh lu ajarin gw soal SBM dong. Gila gw pusing banget urusan angka begitu, ohh emak tuh lagi dibelakang." Mengikuti valdo yang duduk berselonjor didepan tvnya sambil memakan cemilan ditoples yang disiapkan ibu dewi dirumah.
"Iya gw bantuin, ntar sorean aja di cafe yang biasa. Gw bosen ngajarin lu dirumah, cuma jadi bahan cubitan lu aja ntar kalo gw main pubg." Jelas valdo sambil ikutan makan cemilan ditoples yang dipegang gista.
"Iya gampang, lu jemput gw ya. Gw males bawa motor, hemat bensin juga sih. Hehehe." Canda gista sambil menatap dari samping temannya itu.
"Oke sip. Eh btw lu beneran mau kuliah di Jogja gis? Gak kejauhan tuh?"
"Kagak, Jogja-Jakarta mah deket do. Napa? Lu mau ikutan gw ke jogja?"
"Ya enggak, gw mah udah target mau di Bandung aja. Siapa tau ketemu neng gelis."
"Hihhh..mentang-mentang jomblo lu ya. Jangan aneh-aneh lu ya di Bandung inget mata-mata gw banyak." Cecar gista sambil mengarahkan dua telunjuknya dan mengarahkan ke mata valdo.
"Iya tenang aja."
❄️❄️❄️❄️❄️
Sore itu memang akhirnya valdo dan gista pergi ke cafe langganannya naik sepeda motornya valdo dan boncengan berdua.
"Ibu, gista mau belajar dulu ya ke cafe Nirmala. Ntar jam 8 balik kok." Ucap gista sambil membereskan beberapa buku yang hendak dibawanya.
Dari arah depan ibu dewi datang dengan membawa beberapa kantong plastik, pasti isinya beberapa sayur buat makan malam. "Iya, tp ntar malem mau disisain nggak sayur sama lauknya? Ibu abis beli capcai goreng nih."
"Emm..boleh deh bu, capcaynya ya sisain buat gista."
Tinnntinn..
"Gistaaa."
Nah suara cempreng si valdo udah didepan rumahnya sambil nyembunyiin klakson motornya. "Iyaa tunggu bentar, ibu, gista berangkat dulu yaa." Lanjut gista sambil salim sama ibu dewi.
"Iya hati-hati ya." Ucap bu dewi sambil ngikutin kedepan.
"Buk, gista sama valdo dulu ya. Nanti valdo bawa pulang." Ucap valdo sambil melambaikan tangannya.
"Iya, hati-hati ya bawa motornya." Ucap sang ibu.
"Ihh kok lu bawa vespa sih? Ini gw bawa buku seabrek nggak muat. Lu majuan dikit cepet. Pantat gw diujung nih do." Rancau gista saat pantatnya sudah mendarat dijok motor valdo.
"Ish diem deh, gw lagi nyopir nih. Lagian bawaan lu banyak amat sih lu bawa berapa buku sih ta?" Tanya valdo sambil menyesuaikan barang yang ada dibelakang punggungnya.
"Ya bawa buku lah, nih buku SBM, bawa laptop juga nih gw, abis itu gw bawa catetan, kotak pensil, katkulator, cas laptop sama cas hp."
"Astofirulihaladzim gistaaa... Lu ngapain sih bawa banyak banget?? Lu pegangan gw cepet, gw mau ngebut nih udah agak rintik hujan."
"Eeehhh... Beneran nih gw pegangan sama lu ya?" Ucap gista dengan nada sedikit usil.
1
2
3
"Astaga gistaaaa..maksud gw pegangan yang bener bukannya, ehh lepas lepas kagak bisa nafas gw lu peluk erat-erat kayak balon gini. Anjir deh lu ta makin gila."
"Hahahaha..katanya tadi suruh pegangan, nih gw mau jatuh lho ta. Lu buruan ngebut keburu ujan." Ucap gista sambil menengadahkan tangannya memeriksa ri rik hujan yang mulai berjatuhan.
Nggeeenggg...
"VALDOOOOO!!!! Gila lu ya, gw mau jomplang kebelakang bego yaampun vespa lu itu bodynya gede gini gw badan kecil bisa njomplang dodol." Ucap gista sambil menoyor helm yang digunakan valdo.
"Mampus lu, makanya jangan usil. Hahaha."
Setelah perjalanan 15menit sampailah mereka di cafe Nirmala, cafe yang cocok buat nugas maupun nongkrong. Harganya juga masih terjangkau buat anak SMA maupun kuliah.
"Gw pesen es teh sama pancake rasa coklat ya do, nih duitnya gw mau cari tempat dulu." Ucap gista sambil menyerahkan uang 100ribuan ke valdo.
"Eh pake duit gw aja gis."
"Udah ribet lu pake duit gw cepet." Tegas gista lalu berlalu mencari tempat duduk. Maklum dijam segini pastinya cafe akan mulai rame jadi gista mau survey tempat dulu mana yang cocok buat dia belajar kelompok. Dan pilihannya jatuh di dekat jendela pojok dan ada senderan kursi serta beberapa bantal.
"Ahh disini nih enak." Ucap gista lalu mencari hp nya untuk memberitau valdo. Setelah itu mulai mengeluarkan buku-buku dan laptopnya. Tidak berapa lama valdo datang sambil membawa papan nomor pesanan.
"Wow banyak sekali bukunya guys, nih password wifinya gw paham lu pasti butuh." Sambil menyerahkan kertas berisi pin password wifi cafe tersebut.
"Ihh peka banget sihh aa valdo." Ucap gista sambil memainkan pipi valdo.
"Iya dong gistaa kan aku cowok paling peka." Balas valdo sambil ikutan memainkan pipi gista.
"Ehh..kenapa pipi gw dimainin sih do, aduhh aduhh." Rintih gista karena pipinya udah dimainin valdo. Bibirnya dimonyongin, hidungnya dijepit.
"Permisi, ini pesanannya ya kak. Silahkan menikmati." Keusilan mereka terhenti ketika sang pramusaji memberikan pesanan mereka.
"Ahh..iya kak makasih ya kak." Ucap valdo sambil melepaskan pipi gista. Sedangkan gista udah mengelus kedua pipinya yang kemerahan.
"Sakit taukk do. Jahat banget sih, ntar kalo gw gak laku gara-gara pipi gw kendor tanggung jawab ya lu gw suruh bayar operasi plastik nih."
"Ngawur lu gista. Udah mana soal yang lu masih bingung??." Tanya valdo sambil membuka beberapa halaman buku SBM milik gista.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend(?)
RomanceMereka berteman namun seperti orang pacaran, Mereka sayang namun hanya berteman, Mereka saling mengenal keluarga masing-masing namun tidak pacaran, Hingga akhirnya sesorang lain mulai mengisi hati mereka Penasaran? Yuk vomment dan follow ya guys😉