Kawin???

10 1 0
                                    



Morning🌝

Pagi hari ini cuaca sangat cerah, suara kenari sama love bird milik babe udah mulai berkicauan.

"Gista!!! Bangun!! Udah jam 8!!" Teriak ibu dewi selaku ibu dari gista sambil gedor-gedor pintu kamar anak perawannya yang bangun siang.

"Hmmmm.." balas gista dari dalem kamar lalu melirik sebentar ke jam dihpnya yang ternyata masih diangka 06.30

"Dih si emak mah suka ngomong jam lebih siang biar gue bangun, ini mata masih lengket sama bantal juga." Gerutu gista sambil beranjak dari kamar ke depan tv. Biasalah tiduran bentar.

"Yallah, ini anak cewek udah tidur lagi. Bangun, nyapu-nyapu kek, bersih-bersih gitu. Tuh sekalian jemurin pakaian." Semprot bu dewi yang udah siap dengan pakaian kerjanya tinggal tancap gas ke sekolah buat ngajar murid.

"Hmmm..." saut gista sambil nyoba melek lalu nyapu, jemurin pakaian, ngepel teras rumah dan berakhir didepan tv lagi.

Ohiya mari perkenalan, nama gue Gistania Shella Mahendra. Biasa dipanggil gista, gue lahir di Solo, 18 mei 2000. Gue anak paling bontot dari 2 bersaudara. Semua kakak gue cowok terus umurnya beda jauh banget sama gue.

Gue sekarang tinggal di Jakarta, tempat ibu kota Indonesia berada. Jujur aja ya disini panas tapi anehnya gak bikin kulit gosong, aneh? Atau kalian juga ngerasa gitu? Ohiya, gue juga baru aja lulus dari salah satu sekolah negeri di jakarta, gue punya banyak temen. Tapi gak sebanyak followers justin bieber di instagram🤣🤣 nah gue punya temen cowok namanya Marvin Yanuar Reyvaldo, dia temen gue dari SMP. Gue sama dia beda sekolah waktu SMA tapi tetep masih punya conntactnya.

"Gista?" Seruan disamping tubuh gista membuat gista yang lagi asik nulis cerita didalam notebooknya terhenti.

"Udah dateng des?"

"Iyalah, gue aja udah didepan elu." Ucap desy lalu nyoba liat notebooknya gista. "Owalah bikin cerita lagi toh??" Lanjutnya.

"Iya dong des, nulis biografi gue nih. Hehe, gaya banget ye gue sok-sokan bikin cerita padahal mah yang ngebaca aja dikit."

"Lahh, ngapain elu minder sih? Udah yakin deh yakin cerita elo ntar banyak yang baca, giatin aja promosi sama sering update. Plus bikin cerita yang bagus ntar juga banyak yang baca."

"Amin. Doain ye."

"Iya bos, ehh btw lo mau kuliah dimana?" Tanya desy sambil nyomot potato chips yang dibeli gista sebelum dateng ke taman deket rumahnya.

"Gue sih pengennya di jogja, lah elu gimana? Jadi kuliah dimalang?"

"Jadilah, kan nanti aku disana sama bebeb. Uhuyy dingin-dingin sama bebeb."

"Idihh, iya dah iya yang lagi BERKOMITMEN sama si kakel lo waktu SMA. Gue mah apa? Cuma serpihan debu yang menyendiri."

"Makanya cari pacar sono, elo tuh udah jomblo lama gak buruan cari pengganti malah asik bikin cerita yang isinya orang pacaran. Aneh elo emang." Cerocos desy

"Iya bos, besok gue cari cowok dikorea dah. Jodoh gue kan orang sono."
Ucap gista asal sambil ngetik dilaptopnya.

"Eh gis, lo tau gak? Temen SMP kita ada yang mau kawin tau."

"Kawin? Oh kawin." Balas gista sambil ngangguk-nganggukin kepalanya. "HAH!! APA TADI? SIAPA YANG MAU KAWIN??"

"Itu temen segeng kita, si Yuanita. Hehe."

"Anjirr, tuh bocah emang bener deh mau kawin muda, duhh kok gue udah ngerasa tua aja ya. Temen udah start to nikah." Sendu gista sambil liat taman didepannya yang teduh banget bikin hati jadi ayem.

"Iya, lo siapin tuh cari gandengan. Gue ntar kan sama bebeb, mau pake baju couple juga lohhhh."

Jelas desy sambil ngebayangin mau pake baju model couple kayak apa nanti sama cowoknya.

"Busettt dahh nih bocah-_- iyeee besok gue cari gandengan. Adek gue juga bisalah besok gue ajak."

Balas gista yang udah kayak baju ketumpuk terus gak di setrika berminggu-minggu. *kucel*

"Adek sendiri dibawa ke kawinan, apa perlu gue kenalin sama temennya si Sam?"

"Masyallah desy, repot amat sih elu sampe mau ngenalin gue sama temennya bebeb elo-_- ntar lah gue conntac anak-anak lain siapa tau mereka juga lagi jomblo." Putus gista lalu menutup laptopnya.

"Ehh ta, elo pacaran aja sama si valdo."

"HAH? Apaan sih des? Aneh-aneh aja lu ngomong, gue sama valdo temenan doang kali:3 valdo juga udah punya cewek."

"Lah kalo valdo jomblo elu mau??"

"Makin ngelantur nih bocah ngomongnya, udah ah gue mau cabut dulu. Bye!"

TBC!

Friend(?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang