"Yaampun, ini anak cewek udah mau kuliah juga jam 10 belum bangun??"
"Eughhh.. iya mak, bentar 5menit lagi deh. Masih ngantuk. " Ucap gista sambil mencari posisi nyaman buat kembali tidur.
"Punya anak cewek satu aja kok ngeyel banget sih ini?? Bangun gistaa, bantuin nyuci piring kek, apa bersih-bersih. Mau nih uang jajan ibu potong?"
"Ehh ga mak, iya nih bangun. Ehh.. aduhh kaki gw." Saking cepetnya bangun gista sampe lupa kalo kakinya kemarin abis jatuh dari motor plus masih nyeri. Sambil matanya masih pedes karena disuruh bangun jadinya agak kliyengan waktu bangun.
"Udah buruan mandi sana ntar anterin ibu ke pasar ya." Ucap sang ibu sambil berjalan keluar kamar gista. Sedangkan gista masih berdiri dan menyesuaikan pandangannya lalu berjalan keluar kamar. Sampai depan TV duduk sebentar, liat kondisi sekitar terus perenggangan.
"Eughh...ngantuk banget mak, sumpah mata gw pedes banget. Mana kaki gw masih sakit lagi kan gw pengen jalan-jalan."
"Gista buruan mandi."
"Iya mak, wait a minute. Sabar bro 5 menit lagi langsung capcus ke kamar mandi. Hehehe."
❄️❄️❄️❄️
Jadi setalah mengantar ibu dewi kepasar walaupun kondisi kaki masih agak nyut-nyutan tapi gakpapa, kan kepasar juga sekalian ntar beli cemilan buat gista. Terus abis nganterin pulang kerumah baru juga senderan ke kursi
"Dek, ibu mana?" Suara dari arah pintu masuk rumah membuat sedikit kaget bagi gista.
"Loh mbak re, lha mas andre mana?"
"Itu baru parkirin mobil, ibu dimana dek?"
"Didalem mbak, paling lagi beres-beres. Bukk.. ada mbak rere nih." Ucap gista sambil panggil ibunya dibelakang, btw mbak rere itu istrinya mas andre, kakaknya gista.
"Loh ini kakimu kenapa? Kok bisa lecet-lecet gini?" Ujar andre sambil melihat lecet-lecet disekitar tangan dan kaki gista.
"Kemarin abis kesrempet mas, tapi yang nyrempet ganteng kok, gapapa. Hehehe. Udah gitu dikasih kartu nama lagi, aduhh deg-degan deh aku." Ujar gista sambil membayangkan mas-mas ganteng yang kemarin sempet nyerempet dia dideket UI.
"Eee.. ngawur ini anak, coba liat kartu namanya sini ke mas." Todong sang kakak sambil sedikit ngeliat kaki gista yang lecet-lecet dan mulai membiru. Sedangkan gista langsung ngacir ke kamar buat cari kartu nama yang kemarin dikasih sama cowok ganteng yang nyerempet dia.
"Nih mas." Ucap gista sambil menyerahkan selembar kartu nama berwarna putih emas.
"Jhonatan Erlangga Pratama. Ehh ini kan adek tingkatnya mas waktu dikampus dek." Seru sang kakak sambil mengingat-ingat memori semasa kuliahnya.
"Ihh yang bener mas? Kok bisa sih punya adek tingkat ganteng kayak gitu? Kenalin dong ke gista. Hehe." Tidak lupa dengan kedipan mata gista untuk merayu sang kakak dengan penuh arti.
"Mau ngapain ih dek, beda umur kamu sama si angga ini jauh lho 10tahunan, kamu sama mas aja udah beda 13 tahun." Sambil senderan disofa deket gista dan membolak balikkan kartu nama milik angga.
"Ihh gapapa mas, kan yang dewasa mengayomi. HAHAHAHA. Banyak duit nanti bisa beliin album korea aku."
"Tuh kan kamu itu masih kecil, korea mulu. Kuliah dulu yang bener dek. Kamu juga baru 18 tahun, kalo mas sih pilih kuliah dulu, pacaran waktu kuliah, jalan-jalan sama temen, nongkrong, lulus, kerja. Eh tapi pacaran waktu kuliah ya berat sih dek." Ujar sang kakak sambil menasehati sang adik agar tidak salah jalur, weitsss tapi emang ini adiknya agak bandel sih jadi perlu dibuka lebar-lebar pemikirannya.
"Iya mas, tenang aja. Ntar kan kalo aku deket sama cowok curhatnya ke mas dulu baru ke nyai ratu penguasa perduitan keluarga. Hehe." Cengiran sambil ucapan gista yang selalu melekat didirinya.
"Aku bilangin ke ibu nih biar kamu ga dapet uang saku."
"Ehhh..jahat ya, aku bilangin mbak rere nih biar tau rasa."
"Ini kenapa sih rame-rame?" Bu dewi datang dari dapur sambil membawa beberapa camilan yang tadi dibeli dari pasar, sedangkan dibelakangnya mbak rere udah bawa beberapa minuman.
"Nggak apa-apa buk." Ucap sang kakak sambil mencium tangan ibunya. "Ibu sehat?" Lanjutnya
"Sehat kok mas, itu dimakan dulu tadi ibu sama gista abis dari pasar."
Dan hari itu dihabiskan dengan bercengkrama dengan keluarga, minus sang kepala keluarga karena sedang ada diluar rumah.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend(?)
RomanceMereka berteman namun seperti orang pacaran, Mereka sayang namun hanya berteman, Mereka saling mengenal keluarga masing-masing namun tidak pacaran, Hingga akhirnya sesorang lain mulai mengisi hati mereka Penasaran? Yuk vomment dan follow ya guys😉