Author Pov
"Gue bakal nyoba buat ngikutin kata Eomma hari ini." Ucap Wonwoo seorang diri sambil memasak nasi goreng. Tentu saja untuk dirinya dan Mingyu.
Taklama Mingyu datang ke dapur mengenakan seragam sekolahnya.
"Udah baikan?" Itu kata yang di ucapkan Wonwoo untuk memulai tekadnya hari ini.
Mingyu seperti biasanya. Ia mematung setiap kali melihat Wonwoo yang bersikap tidak seperti biasanya.
"Lo baik baik aja?" Tanya Wonwoo
"Eh emm... iya gue baik baik aja"
"Yaudah, lo duduk situ. Gue masakin nasi goreng." Ujar Wonwoo sambil menyedok nyedok nasi di kualinya. Sesekali ia bingung harus memasukkan apa.
Kali ini ia ingin membuat makanan yang enak untuk dimakan, tidak seperti bubur kemarin. Tawar.
Ternyata Mingyu tidak tinggal diam, dia berjalan menghampiri Wonwoo dan membantu Wonwoo untuk nyiapin makanan.
"Lo duduk aja, biar gue yang masak" perintah Wonwoo agar Mingyu tidak perlu ikut memasak.
Mingyu merajuk. "Gue pengen masak, udah lama gak pernah masak"
"Gak usah, lo baru aja sembuh. Mending duduk aja"
"Gak pokoknya mau ikutan masak" jawab Mingyu kekeuh.
Wonwoo hanya menghela nafas "serah lo dah"
Mingyu pun mulai menunjukkan bahan bahan masakan agar nasi gorengnya enak. Perlu di ketahui, Mingyu itu jago masak. Ia pernah menang lomba masak se RT. Ya walaupun cuma se RT, yang namanya menang tetep aja bangga.
Taklama nasi goreng itu siap disajikan.
Mereka menyantap nasi goreng itu dengan semangat. Rasanya sangat enak.
"Ini nasi goreng terenak yang pernah gue makan" ujar Wonwoo membuat Mingyu tersenyum melihat perubahan dirinya.
"Lo berangkat sekolah sama siapa?" Tanya Mingyu ke Wonwoo
"Jalan kaki biasanya"
"Bareng gue aja"
"Pake?"
"Mobil"
"Jangan, yang ada mati gue di bawa sama orang baru sembuh" tolak wonwoo
"Yaelah gue gak selemah itu kok"
"Palalu gak lemah! Buktinya? Dingin dikit langsung masuk RS" sindir Wonwoo.
Mingyu terkekeh melihat Wonwoo.
Setelah percekcokan tadi, akhirnya Wonwoo menurut untuk ikut bersama Mingyu dalam Mobil.
~~
"Won sebenernya lo kelas berapa sih? Kok gue gk pernah liat lo disini?" Tutur Mingyu saat mereka sudah berjalan memasuki sekolah
"12 Ipa1."
"HAH? tuaan lo dong daripada gue? Gue kelas 11 ips1" mingyu syok
"Yaudah si biasa aja, jangan syok gitu" jawab Wonwoo santai
"Hehe iya iya"
Mereka pun berpisah untuk menuju ke kelas masing masing.
~~
Pelajaran demi pelajaran telah dilalui. Suka duka berlalu. Kini jamnya pulang. Seluruh siswa berhamburan keluar kelas. Begitu pun wonwoo.
Sedari tadi ia sudah menunggu Mingyu di depan Mobilnya tapi doi belum datang juga. Hampir setengah jam Wonwoo menunggunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
You're Not My Type [MEANIE]
Roman pour Adolescents"Inget ucapan gue baik baik! lo sama sekali bukan tipe gue, jangan harap gue bakal jatuh cinta sama lo!" -Wonwoo