Setelah kekalahan Duwo Dlowor, kelompok Tekos Corot berhasil menemukan Heru Sableng, seorang pemuda pemilik kapak 212, dari Pulau Komodo. Menurut legenda, Heru lahir dari telur komodo jauh sebelum pulau itu dihuni oleh jutaan komodo, menjadikannya bagian tak terpisahkan dari Pulau Komodo. Meskipun kesaktiannya tak diragukan lagi, sifat anehnya kadang sulit dinalar oleh otak. Terkadang, dia suka melonglong seperti serigala di malam hari, dan kelakuannya seolah seperti anak berusia dua tahun setiap harinya.
Suatu hari, Kazor Sentanu bersama Kepala Desa dan pembesar lainnya mengadakan rapat penting untuk merencanakan penyerangan Darmini. Meskipun anggota rapat lainnya fokus mendengarkan strategi Kazor Sentanu, Heru Sableng malah sibuk meloncat-loncat di atas mejanya, terkadang jungkir balik, dan terlibat dalam aktivitas yang tak jelas. Meski begitu, Kazor Sentanu sepertinya memahami sifat unik Heru Sableng. Kazor mengerti bahwa legenda kapak 212 hanya dimiliki oleh orang aneh, dan kesaktiannya yang dahsyat dapat membuat orang menjadi gila, kehilangan akal sehat, serta membawa kutukan dan pengaruh buruk. Akibatnya, Heru Sableng sering kali harus dirawat di rumah sakit jiwa.
Karena itu, Kazor Sentanu dan Kepala Desa menyadari bahwa mereka membutuhkan kekuatan Heru Sableng. Meskipun kegilaannya terkadang membingungkan dalam rapat, Heru Sableng ternyata sangat cerdas. Dia menyarankan untuk menjebak si buta dengan mengurungnya dalam baja raksasa berbentuk perahu. Selain itu, mereka memperkuat kelompok dengan menjadikan Tekos Corot menjadi 5.000 anggota Jenglot yang disebut sebagai Zetsu dalam bahasa keren manga.
Sementara itu, Sibuta pulang dari pertarungan melawan Duwo dengan kondisi sakaratul maut. Organ dalamnya telah hangus terbakar, dan tubuhnya lunglai tak berdaya, dengan darah mendidih keluar dari mulut, telinga, dan hidung. Darmini membawanya ke tempat persembunyian baru di puncak Gunung Arjuna di Jawa Timur. Bagaimana Darmini membawa tubuh Sibuta ke puncak Arjuna? Jawabannya tidak diketahui.
Kerabat setan menjenguknya. "Maaf bro, kami tidak bisa membacakan Yasin, takut kebakar sendiri," ucap jin botak, diikuti tawa tuyul-tuyul. Sibuta hanya menjawab, "Gak papa," sambil memuntahkan darah. "Huwaaak biyooorr."
"Di sini ada ribuan jin dan jenis-jenis ghaib lainnya bagi kami mereka memang terlalu sakti tapi kami siap membantu melindungi istrimu Darmini." trimakasih sobat kalian memang temanku yang palin setia." ucap sibuta." My honey jika aku mati nanti tolong jaga anak kita ya dan teruslah hidup demi anak kita." Sibuta tahu bahwa istrinya, Darmini, sedang hamil meskipun baru bersetubuh sehari dan 2 ronde saja." Iya pap." jawab Darmini sambil berlinang air mata, " Aaauwwwkk." di ikuti tangis para kerabat setannya-setannya.
"Gawat!! Kepala desa sido waras telah membangun kekuatan untuk menyerang kita!! Zetsu atau jenglot yang dikloning dengan waktu 10 hari, lalu 5.000 juta anggota tekos piti yang terdiri 2000 jawara-jawara singkong dan relawan penduduk desa serta dengan membangkitkan 2000 mayat hidup melalui tenaga ilmu hitam Kazor Sentanu. Waktu tinggal 8 hari lagi. Kelompok Tekos Corot dan kelompok Tekos Piti akhirnya bergerak menyerbu Darmini. Ucap jin yang tiba-tiba datang sambil nafas ter engah-engah, Seolah habis lari 1000 meter.
"Apa kau serius setan gundul !!! Sentak jin botol salah satu kerabat sibuta, sibuta hanya tertegun mendengar itu, setan gundul selama ini memang di utus untuk memantau pergerakan musuh, "sumpah aku mendengarnya dari tanah" lalu setan gundul menceritakan semua tentang darmini kesemua,
"Kita juga harus membentuk aliansi untuk menyerang balik" ucap simanis jembatan ancol " kita disini ad banyak jenis mahluk yang bisa bertempur demi kesatuan keluarga kita kita harus ber satu, sibuta jangan mati dulu"ucapnya lagi.
"Bagaimana bisa? Lihat dia bahkan nyawanya sudah di tenggorokan" ucap hantu juring.
Tiba tiba suara muncul dari dalam TV rumah sibuta "kita bisa menolongnya dengan membawanya ke siluman ular putih," ah ternyata kamu sodako, (hantu jepang) ucap hantu mukarata "sementara kamu minum ini ramuan beras kencur bisa mendinginkan organmu yang terbakar" ucap sodako lagi.
"Jin botak bawa kami kesana" teriak jin botol"kenapa harus aku !!!!" Jawab jin botak kasar" kamu pasti tahu dimana dia" jawab jin botol lagi"mentang mentang aku mantan pacarnya terus aku harus tahu dia dimana saja" sahut jin botak "apa kita harus cari di google" sahut tuyul. "Aku tahu kamu tahu tempat siluman ular itu" ucap mbah jenggot "kita butuh suaminya untuk menyembuhkan sibuta. Tabib cheng" sahutnya lagi
Diam !! Tiba tiba ucap Aym (di Amerika Aym adalah iblis adipati neraka) dengar dan rasakan. Tiba-tiba saja suasana terasa damai semilir angin pegunungan menyejukkan kulit, suara burung-burung tengah berdawai pohon dan rumput bergoyang, kelinci rusa dan hewan-hewan lembut mulai berlari ke satu pusat yang sepertinya membuat mereka tertarik,
"Welthok" (hantu dari Sumatra) ucap aym memanggil rekannya di depannya.
"Aku mengerti" jawab weltok segera, lalu kemudian dia meletakkan telapak tangannya ke tanah menyentukan jari jarinya ke pasir,
"Hidup adalah kosong kosong adalah hidup"
"Manusia akan mati kematian bukan hal yang harus ditakuti"
"Semua akan kembali padanya"
Saat getir" kehidupan mulai rapuh"
Dengan melalui banyak kelahiran
aku telah mengembara dalam samsara (siklus kehidupan).
Terus mencari,
namun tidak kutemukan pembuat rumah ini.
Sungguh menyakitkan kelahiran yang berulang-ulang ini.
O, pembuat rumah, engkau telah ku lihat,
engkau tak dapat membangun rumah lagi.
Seluruh atapmu telah runtuh dan tiangmu belandarmu telah patah.
Sekarang batinku telah mencapai "Keadaan tak Berkondisi (Nibbana)".
Pencapaian ini merupakan akhir dari nafsu keinginan.
Shindu dana
KAMU SEDANG MEMBACA
NYAI DARMINIE
FantasySambutlah kisah yang luar biasa dan fantastis, sebuah cerita yang berbeda dari yang pernah Anda baca sebelumnya. Bersiaplah memasuki dunia fantasi yang tak terduga dan menggila, di mana pertarungan epik antara para pendekar sakti Nusantara memunculk...