Bagaimana caranya kamu bisa "melintasi dunia"?
Saya juga tidak paham, ini terjadi begitu saja. Tidak pernah sedikitpun terbayangkan oleh saya bahwa saya dikaruniai hal semacam ini.
Seketika saya tersadar dan berada di tempat yang suasananya berbeda. Anehnya, tempat itu sama, hanya suasananya saja yang berbeda, termasuk keberadaan bangunan, letak benda, atau bahkan eksistensi orang-orang di sekitar saya.
Kalian pasti tidak pernah membayangkan suatu pagi, kalian terbangun untuk menerima kenyataan bahwa kamar itu bukan kamar kalian?
Atau sekajap mata kalian menemukan bahwa adik yang selama ini ada bersama kalian, tiba-tiba dianggap tidak ada dan tidak pernah dilahirkan?
Atau yang lebih parah, diri kalian sendiri tidak pernah ada di dunia. Tak ada yang mengenal kalian, tak ada yang mengakui bahwa kalian ada!
Saya pernah, dan itu sangat menbingungkan. Mungkin pengalaman-pengalaman seperti itu akan saya ceritakan lain waktu.
Perlu kalian ketahui, "melintasi dunia" bukanlah seperti melakukan perjalanan waktu. Waktu tak pernah kembali, tak akan bisa terulang. Ia bergerak lurus seperti lentingan anak panah yang melesat dari busurnya. Ya setidaknya itu yang selama ini saya alami. Saya tidak bisa kembali ke masa lalu atau melakukan perjalanan ke masa depan.
Jika kalian dapat berimajinasi, apa yang saya lakukan itu seperti berpindah-pindah lajur di sebuah jalan berjalur lurus yang memiliki beberapa jalur. Ya, seperti itulah yang saya lakukan.
Tidak masuk akal bukan?
Ya, semua baru akan masuk akan jika kalian mengalami hal serupa dengan saya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Re:Imajinasi Satu Dunia
Science FictionIni kisah nyata. Terdiri dari pertanyaan & jawaban singkat dan apa adanya. Pasti banyak yang tak percaya tapi itu t...