Pertanyaan No. 7

134 7 0
                                    

Ceritakan apa yang terjadi ketika kamu pertama kali "melintasi dunia"?

Saya lupa-lupa ingat sesungguhnya. Pada waktu itu tahun 1999, Indonesia hidup tentram dan damai. Begitu pula situasi dunia ke-1, tak ada perang besar yang berkecamuk seperti di dunia ke-7 ini.

Semua berubah ketika suatu pagi di bulan Agustus tahun 1999 saya terbangun dari tidur dan mendapati diri saya ada di ruangan yang bukan kamar saya.

Aneh. Sungguh aneh. Saya pikir saya bermimpi, namun ternyata dugaan saya salah.

"Siapa kamu?"

Itu pertanyaan pertama yang terlontar dari seseorang di dunia ke-2.

Saat itu saya masih linglung dan belum mengerti apa yang terjadi sebenarnya. Lelaki yang bertanya itu langsung menghujani saya dengan pukulan dan saya pun diteriaki maling dan beberapa kata yang asing di telinga saya. Kontan saya saja langsung kabur dari rumah itu, daripada saya mati konyol?

Dan kalian tau apa yang saya lihat?

Mata saya hampir tidak mengenali lingkungan rumah yang berubah drastis! Tapi saya mengenali bahwa itu adalah kampung halaman saya berkat adanya kelokan sungai.

Dengan berbekal kekuatan yang tersisa, saat itu saya lari sekuat tenaga menghindari amukan massa yang salah sangka. Sampai akhirnya saya bersembunyi di bak mobil pengangkut sampah yang akan jalan. Terbilang nekat, tapi apa boleh buat, karena itulah saya selamat (betapa menyengatnya berada di tumpukan sampah itu saya masih ingat).

AItu mungkin yang bisa saya ceritakan di awal-awal saya terjebak di dunia ke-2 sampai siatu ketika saya bertemu seseorang yang berjasa menolong saya.

Dan kalian tahu apa nama Indonesia di dunia ke-2 saat di tahun 1999 itu?

"Hindia Belanda"

Re:Imajinasi Satu DuniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang