(02) MASA LALU

6 0 0
                                    

Author POV
Zaikh Namru. Pacar ketiga Disya setelah Kharis dan Setya. Anggap saja pacar pertama yang sesungguhnya, karena Kharis dan Setya hanya seperti pacar 'maya'. Itu karena Kharis hanya 3 hari dengan Disya dan Setya 5 bulan, namun keduanya hanya berjumpa saat sebelum dan sesudah pacaran dengan Disya.

Aneh? Memang. Namun saat itu Disya masih SMP. Saat dimana anak-anak penasaran untuk merasakan pacaran.

Setelah memasuki bangku SMA, Disya yang baru berpisah dengan Setya mulai merasa fokus untuk belajar. Disya bertekad untuk mandiri alias menghapus budaya contek dan ngerpek yang sering dilakukannya saat SMP.

Saat itu Disya diterima di sekolah favorit di kota kecilnya. Disya masuk di kelas X-B. Satu kelas dengan Zaikh Namru.

Belum mengenal keduanya, dua hari kemudian Disya memutuskan untuk pindah ke kelas akselerasi. Dimana saat itu seluruh keluarga mendukung Disya mengambil kelas tersebut mumpung  Disya ditawari oleh pihak sekolah dan diiming-imingi pengajar pilihan.

Akhirnya setujulah Disya dengan pilihan tersebut dan masuk ke kelas Akselerasi. Lalu beberapa hari setelahnya, Disya dikirimi permintaan pertemanan di Facebook oleh seorang yang dia tau dulu satu kelas dengannya di X-B dan mereka lama kelamaan sering chating.

Disya POV
Aku dekat dengan Zaikh Namru berbekal perpesanan di Facebook. Aku tau dia dulu sekelas denganku. Cuek saja lama kelamaan aku merasa nyaman berteman dan chat dengan dia.

Hingga sampai pada saatnya kita bertukar nomor ponsel dan dia menyatakan perasaannya padaku.

Tak langsung kuterima, namun aku memintanya untuk menyatakan langsung padaku.

Hingga pada hari itu, 6 April 2013 sepulang sekolah Zaikh menemuiku di kelas.

"Hai Dis", sapanya padaku.

"Hai Zaikh", sahutku.

"Gimana pelajaran hari ini?"

"Ya seperti biasa. Kimia se bab sehari. Pertemuan selanjutnya ulangan harian.", balasku sambil tersenyum kecut.

Berbeda dengan biasanya, Zaikh nampak lebih pendiam dan terlihat 'gugup'. Namun rasa penasaranku tidak lama terjawab.

To be continue

Jangan lupa tinggalkan ⭐ dan comment ya.

BERTEMAN YES, PACARAN NO! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang