APAKAH ALLAH MENCINTAIKU?? Dan Menerima Taubatku!!
Syeikh Ali Musthafa Thanthawi -rahimahullah- berkata:
Apakah Allah mencintaiku?
Pertanyaan ini terus mengusikku!
Aku teringat bahwa kecintaan Allah Ta'ala kepada hamba-hamba-Nya hadir karena beberapa sifat dan sebab yang telah diterangkan di dalam al Quran al Karim.Aku membalikkannya kedalam memoriku, untuk membandingkan apakah diriku sudah seperti yang disebutkan di dalam Al-Qur'an itu, agar aku dapat menemukan jawaban atas pertanyaanku ini.
Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang bertakwa” dan aku tidak berani menganggap diriku bagian dari mereka (yang bertakwa).
Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang sabar” maka aku teringat betapa tipisnya kesabaranku...
Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang berjihad” maka aku pun tersadar akan kemalasanku dan rendahnya perjuanganku...
Aku menemukan bahwa Allah mencintai “orang-orang yang berbuat baik” Betapa jauhnya diriku dari sifat ini.
Saat itulah aku berhenti meneruskan pencaharian dan pengamatan: Aku takut bila nanti aku tidak akan menemukan sesuatu pun didalam diriku yang dapat menyebabkan Allah mencintaiku!!
Aku periksa semua amal-amalku,
ternyata di dalamnya banyak yang bercampur dengan kemalasan/atau kelemahan, kotoran-kotoran dan dosa-dosa. seketika itu terbersitlah dalam ingatanku firman Allah Ta'ala :( ﺇﻥّ ﺍﻟﻠﻪ ﻳﺤﺐ ﺍﻟﺘﻮﺍﺑﻴﻦ )
“Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat.”
Seakan-akan aku menjadi faham bahwa ayat itu adalah untuk diriku dan orang-orang yang sepertiku, seketika mulutkupun mulai komat-kamit membaca:
ﺃﺳﺘﻐﻔﺮ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺃﺗﻮﺏ ﺇﻟﻴﻪ
ﺃﺳﺘﻐﻔﺮ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺃﺗﻮﺏ ﺇﻟﻴﻪ
ﺃﺳﺘﻐﻔﺮ ﺍﻟﻠﻪ ﻭﺃﺗﻮﺏ ﺇﻟﻴﻪAstaghfirullah wa Atuubu ilaihi “Aku memohon ampunan Allah dan aku bertaubat”
Dan ku terus memanjatkan memohon Ampun kepada-Nya agar mau menerima pintu Taubat Dari HambaNya yang sang pendosa ini 😢😭, tiada hari kerjaannya hanya berbuat dosa sana-sini ,tanpa mempedulikan seberapa besar kesalahannya di muka bumi ini. maka itu kiranya ampuninlah segala dosa hambamu ni ya Allah baik disengaja maupun tidak disengaja ya Rabbi ya Ghofur... Aamiin🌸 Islam Tanpa Pacaran
💐 Istiqamah sampai halal
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes Hijrah Cinta & Motivasi
SpiritualSekedar Qoutes !! "Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Karena yang sudah sah akan menjadi ibadah, sudah pasti lebih indah, makanya hijrah setelah istiqomah." Maka Berhijrah lah.. berubah karena-Nya bukan karena dia...(Riby) ...