•4• Della sensi

129 8 0
                                    

"You're stuck in my head,
and I can't get you out of it."

🎶Selena Gomez - Back To You

⚫⚫⚫

Maapin ya klo ada typo-typo. Gak diedit lagi soalnya.

⚫⚫⚫

Tegar pov


"Ian pulang Nyak!!" Gue berteriak nyaring saat buka pintu rumah.

Gue dirumah emang biasanya dipanggil Ian. Diambil dari kaya Radyan.

Rumah yang gak gede-gede amat ini keliatan sepi. Walaupun disini gue cuma tinggal bertiga; gue, Nyak, dan Dea. Tapi tiap hari ni rumah rame kok. Entah rame karna Nyak suka nyari ribut sama gue dan Dea, kadang Dea suka nyanyi-nyanyi gak jelas, atau gue yang suka denger musik dangdut yang volumenya bisa bikin kuping buta.

Dea itu ade gue, Radea Pradipta. Dia masih kelas 9 SMP. Ya, disini gue cuma tinggal bertiga. Babeh gue udah meninggal sejak gue lulus SMP. Gue emang manggil orangtua gue dengan sebutan Nyak-Babeh. Beda lagi sama Dea yang sok-sokan manggil Memsye-Pepsye.

Wait, gue kok kaya mencium bau-bau kemaksiatan gitu ya. E, kagak ding.

Gue mengendus seperti babi padahal yang babi itu Della. Gue mencium bau-bau wangi. Gue juga bingung dengan yang disebut bau-bau wangi. Jadi tuh kaya bau tapi wangi. Wah, ini sih arahnya dari dapur nih. Nyak gue masak apaan yak?

Lo ngertikan apa yang dimaksud dengan bau-bau wangi? Kalo ngerti ya alhamdulillah kalo gak ngerti ya innalillah itu otak rada salah.

Kalo menurut lo ini bau-bau wangi jengkol. Lo salah. Bwah, ya kali orang seganteng dan sepede gue makan jengkol. Stoberi, mangga, apel, sori gak lepel. Gue itu gak suka semur jengkol. Sukanya shemur jengckil. Ya walaupun kalo dibaca sama-sama jengkol, tapi kan kalo jengckil lebih keren gitu ye kan?

Daripada gue mati penasaran ini bau wangi apa. Mending gue samperin aja tuh sebenernya ini bau wangi apa. Gue berjalan menuju dapur dan disana bener, terlihat Nyak gue udah pake celemek lengkap dengan sarung tangan motor-typo, sarung tangan masak-berdiri didepan oven.

Gue jalan menuju Nyak untuk menyalimi tangannya sambil melihat apa yang lagi dia angkat dari dalam oven. Gue walau rada sengklek gini masih punya rasa sopan-santun bruh!

Oh tydack!! Nyak gue ternyata masak bolu tape. Wuih, jarang-jarang gitu Nyak masak bolu. Ada acara apaan yak? Ulangtahun gue bulan Desember. Ulangtahun Dea udah lewat. Acara wisuda juga masih taon depan.

Gue penasaran sih ini ada acara apa. Mending gue tanya ye kan, tapi sebelumnya basa-basi dulu.

"Nyak, kaga kerja?"

Nyak yang lagi motong-motong bolunya ngejawab. "Enggak ah, mager."

Anjir, Nyak gue gaol juga ya tau bahasa mager. Kursus dimana coba? Emang dari semenjak Babeh meninggal. Yang kerja banting tulang itu Nyak gue. Tapi Nyak kagak buka bisnis bolu tape. Nyak kerjaannya cuma main hp tapi bisa dapet duit. Biasalah, kerjaan jaman jigeum. Gue juga gak tau gimana cara kerjanya. Sekarang gue cuma pengen cepet-cepet lulus, kuliah setaon, terus nyari kerja.

"Ian, cobain bolu Nyak dong!" Nyak senyum-senyum jahil. Waduh, gue sih curiga ini rasa bolunya kaya rasa yang tertinggal. Daripada gue durhaka terus dikutuk jadi botol sirop. Mending gue nyobain, siapatau rasanya enak.

FriendshitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang