•9• Xianying

85 6 0
                                    

“So pull me closer. I can't just let you go.”

🎶Zedd - The Middle

⚫⚫⚫

Tegar pov


Berdiri dibalkon kamar. Malem ini langit kosong terlihat tanpa bintang. *asek dah bahasa gue.

Gue menghisap vape dan mengembuskan asapnya ke udara. Gue jarang ngevape kok. Cuma kalo lagi banyak pikiran biasanya pelarian gue ya vape. Baru tahun kemaren gue berenti nyebat. Gue nyebat udah dari Smp. Malah dari sd kelas 6 gue udah nyoba-nyoba. Pas sd gue emang bengal. Tapi gue gak seberengsek cowok diluar sono yang berani make anak orang. Kecuali kalo ditawarin.

Gue berenti nyebat demi Della. Dari Smp gue sering nyebat didepan Della. Awalnya Della gak pernah ngelarang. Karna Della ngewajarin gue sebagai cowok tulen. Dia termasuk kriteria cewek yang selama ini gue cari. Yang gak pernah ngelarang apapun yang dilakuin gue atau nuntut ini-itu. Meski gue tau yang gue lakuin itu gak baik buat diri gue sendiri.

Jadi, waktu itu gue sama Della lagi dicafe bebas sebat. Dia ngelatin cara gue megang sebat, cara gue menghisap, dan cara gue mengembuskannya. Gue gak curiga kalo dia bakal ngelakuin sama kaya yang gue lakuin. Della tiba-tiba ngambil sebat yang masih didalem kotak. Dia menghempit sebat itu diantara jari telunjuk dan jari tengahnya. Dia mengambil pemantik dan membakar ujung sebatnya. Gue langsung ngambil sebat yang ada ditangannya saat sebat itu udah siap masuk kedalem mulutnya.

Gue marah ke Della. Ngapain dia nyoba-nyoba. Dia cuma jawab pertanyaan gue dengan santai. Katanya: 'kalo lo tetep nyebat, gue bakal ikutan nyebat juga. Kalo lo berhenti, gue gak akan lagi nyoba-nyoba.'

Dari situ gue dengan sangat terpaksa berenti nyebat. Awalnya sih gak enak karna belum terbiasa. Rasanya tuh mulut gue asem kek ketek kuli. Tapi lama kelamaan ya jadi biasa aja.

Malem ini gue diserang dilema parah. Bingung. Pikiran gue kusut bat kek kabel headset. Gue juga gak tau kenapa perasaan gue gak nentu. Gue berasa jadi kek perawan. Labil bat ni ati.

Gue mengembuskan asap terakhir lalu masuk kedalem kamar. Digigit nyamuk gue lama-lama diluar. Gue mengambil hoodie dan mengambil kunci motor. Gue mau kerumah seseorang yang buat pikiran gue labil kek cacing kremi.

⚫⚫⚫

Della pov

Gue melakukan rutinitas tiap 3 hari sekali. Yaitu maskeran. Gue jarang maskeran sih. Gak harus 3 kali sehari juga. Kalo muka gue keliatan kusem, baru dah tuh gue maskeran.

Gue jarang make up. Paling-paling cuma bedakan terus ditambah liptint. Bedaknya pun gak tebel-tebel dan bukan bedak yang aneh-aneh. Gue make up kalo ada acara formal aja sih. Lagian gue juga gak terlalu bisa make up. Padahal dulu pas masih kecil sering main make up-make up-an. Eh pas gede bingung sendiri kalo udah megang alat make up.

Gue duduk dimeja rias sambil memegang mangkok kecil berisi masker yang warnanya hitam disebelah kiri sedangkan tangan kanan gue memegang kuas khusus maskeran.

Rambut gue yang panjangnya bejibun gue cepol tinggi-tinggi. Ini rambut belum gue potong dari kelas 11. Gue hepi-hepi aja sih punya rambut panjang. Gak merasa kerepotan karna gue selalu merawat rambut hitam gue dengan sepenuh hati seperti anak sendiri.

FriendshitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang