Hari Sabtu, Jeno udah siapin diri buat jadi obat nyamuk di acara jalan-jalannya kakaknya, Mark, sama pacarnya, yang namanya Jeno belom tau. Iya, Jeno belom nanya namanya siapa ke Mark. Toh, nanti juga pasti kakaknya bakal ngenalin.
"Jen, buruan. Udah jam segini," kata Mark sambil bolak-balik liat jam tangannya. Jeno gak bales gara-gara dianya juga lagi siap-siap. Janjian kan jam 3. Sekarang masih jam 1. Lokasi juga gak jauh-jauh banget. Gak usahlah buru-buru banget, menurut Jeno.
Selesai siap-siap, mereka langsung caw. Selama di jalan, Jeno terus-terusan ngecek hape.
"Ngapain sih?" tanya Mark, peka. "Cem-ceman dating app yang kemaren?"
"Hm-hm. Jadi berasa canggung kak, kalo mau chat lagi."
"Ntar lagi aja lah. Sekarang kamu fokus main aja dulu. Siapa tau nanti kamu bisa ketemu gantinya di sana."
Jeno nggak banyak respons. Sampe di tempat janjian, ternyata pacar Mark belom dateng.
"Coba telfon kak, tanya sampe mana." Jeno mulai gak sabaran.
Mark langsung nelpon, tapi kebetulan banget ternyata orang yang ditunggu baru dateng.
"Jaemin, baru mau aku telfon," kata Mark sambil ngacak rambut pacarnya yang Jeno baru tau namanya Jaemin.
"Maaf, lamaaa. Tadi aku rada nyasar."
"Nyasar? Harusnya bilang aja, biar dijemput. Yaudah, ayo, mau ke mana dulu kita?"
"Eh, tunggu kak. Temenku bentar lagi dateng."
Mark sama Jeno bingung. Temen? "Katanya dia gak jadi dateng? Siapa namanya? Aku lupa."
"Ehehe. Renjun, kak. Dia ada perlu sama aku. Harus hari ini banget, jadi sekalian aja."
Mark ngangguk-ngangguk, sementara Jeno sekarang keningnya berkerut. Renjun? Kok namanya sama kayak cem-cemannya di dating app?
"Oh, iya, Jaem. Kenalin, ini adikku, namanya Jeno. Dan Jeno, ini Jaemin, pacarku. Kalian seumuran, jadi kalian temenan aja ya." Mark ngenalin keduanya karena dia udah janji gak bakal biarin Jeno berasa dicuekin.
Jaemin juga ikut ngerutin kening. "...Jeno?" dia ngulang. "Lee Jeno?"
Nyadar Jaemin responsnya rada aneh, Jeno ngerasa emang ada yang gak beres. "Eh, temenmu ini tadi namanya benar—"
Bersamaan dengan omongan Jeno, hape Jaemin berbunyi, tanda telfon masuk. Jaemin segera mengangkatnya begitu melihat siapa yang menelfon, "Renjun? Kamu di mana?" kata Jaemin. Itu membuat Jeno merasa pertanyaannya tadi langsung terjawab. "Eh, udah sampe? Oh, iya, iya! Aku liat kamu!"
Jeno yang daritadi sudah menajamkan telinganya terhadap apapun yang akan diucapkan Jaemin dalam pembicaraan telfonnya, langsung menolehkan kepala ke arah Jaemin melempar pandangannya.
Jeno lihat ada laki-laki yang tingginya tak seberapa tengah berjalan ke arah mereka bertiga. Dia berjalan dengan menunduk dan langkah yang tidak terlalu lebar, seperti enggan mendekat.
"Renjun!" seru Jaemin begitu anak itu sampai. "Kamu sakit? Kenapa pakai masker?"
Anak yang dipanggil Renjun itu tidak banyak membalas. Dia sibuk menyembunyikan wajah dari orang yang jelas-jelas memperhatikannya. Jeno.
"Renjun, coba tebak. Sepertinya, teman chatmu dari dating app itu—"
"Aku tau." Renjun memotong bisikan Jaemin. "Adik pacarmu kan?"
Jaemin mengangguk cepat. Dia mulai paham kenapa Renjun tiba-tiba ingin membatalkan janji mainnya hari ini.
"...Renjun?"
Jeno coba memanggil. Dia ingin melihat apa reaksi orang yang baru saja datang tadi —dan dia menjawab, "Ya?"
Ya Tuhan. Jeno rasanya ingin berteriak di sana waktu dia mengiyakan.
Tapi ada yang tidak mengerti dan mulai berkata, "Udah kumpul semua kan? Cari tempat makan dulu aja yuk."
Itu Mark. Maklum, perutnya adalah prioritas yang bahkan mengalahkan adiknya yang tengah terperangah terhadap betapa indahnya mata teman chatnya itu.
.
.
.
.
.Tbc
A/n. Maap yak bukan chat wkwkw trus yey vote 1k!!! Tingkyu tingkyu
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] dating app [noren] (chat)
Fanfiction「。。。awalnya cari temen 。。。」 cast: lee jeno, huang renjun, nct sidepairs!!!markmin