Episode 2: Pencarian Kostum dan MUA

2.2K 220 64
                                    

Judul: HQ! Kos & Universitas AU

Author: RicePlum

Genre: Humor, Parody, Romance, Friendship (iye semua aja)

Character(s): mungkin disini yang utama Nishinoya, Asahi, Suga sama Konoha~

Disclaimer: series Haikyuu bukan kepemilikan saya melainkan Furudate Haruichi-sensei. Saya hanya punya ide cerita ^^v

Warning: genderbend, humor garing, fanfic ini merupakan buah dari keisengan yang fatal, bahasa yang tidak baku, berformat seperti skit (?), stereotip, mohon maaf jika ada ke-tidak akurat-an

--------

Episode 2. Pencarian Kostum dan MUA

--------  

"Ryuu!" seorang cewek pendek tapi suaranya super nyaring mengganggu ketenangan Tanaka yang lagi santey-santey di kasur. Padahal Tanaka lagi dengerin musik pake headset, tapi suara cewek itu selalu lebih nyaring.

"Uuy, apaan, mbak Yuu?" sahut Tanaka.

Nishinoya Yuu, si cewek mungil in question, menggeplak kepala botak Tanaka. "Ngga ada kerjaan? Temenin gue cari kostum yuk!"

Mukanya Tanaka jadi (T_T). "Sama gue lagi? Kenapa ngga sama kak Asahi aja sih?"

"Ngga mauuu ah. Lagian kak Asahi belum pulang," Nishinoya duduk di atas kasur dan menggoyang-goyangkan kakinya sambil bermuka sok imut.

-dururururu (suara motor)—

Suara motor bututnya Asahi (soalnya warisan bapaknya, yang udah beli motor baru yang keren jadi motor bututnya dikasih ke dia) terdengar memasuki pagar kos. Kamarnya Tanaka kan dekat sama pintu pagar, makanya bisa kedengaran. Tanaka langsung menarik tangan Nishinoya keluar kamar, turun ke lantai bawah, menuju parkiran kos. Tanpa peduli Nishinoya yang teriak-teriak macam monyet. Mereka pun ngintipin Asahi.

"Tuh, kak Asahi udah pulang," kata Tanaka. Sekali-kali boleh lah jadi wingman, lagian Tanaka emang udah gemes kok sama kelakuannya Nishinoya.

"T-t-tapi kan kak Asahi baru pulang!" bisik Nishinoya.

"Alah, kalo dimintain bantuan pasti mau kok," kata Tanaka. "Gue mau ngerjain tugas sama Tora!" Tanaka mendorong Nishinoya keluar dari persembunyian mereka lalu lari sprint menuju kosan temennya yang berambut Mohawk itu.

"RYUU GOBLOK LO NGGA AMBIL MOTOR?! LO MAU LARI KE KOSANNYA TORA?!" pekik Nishinoya nyaring banget.

"N-Noya? Kamu kenapa?" Asahi, yang ngga tau apa-apa tapi tiba-tiba Nishinoya nongol terus teriak-teriak, bertanya bingung. Nishinoya pun menyadari kalo keadaannya udah basah kuyup, jadi ya udah deh. Meskipun rada malu-malu gitu (biasanya ngga tau malu), Nishinoya mendekati Asahi.

"Eh, kak Asahi, bisa bantuin aku nyari kostum?" tanya Nishinoya. Ini cewek memang suka OOC kalo di depan taksirannya si mas Asahi. Tapi biasanya cepat pulih lagi kalo udah lewat waktu aklimatisasi (penyesuaian).

Dari raut mukanya Asahi, keliatan kalo dia rada ragu kalo mau keluar lagi, dia kan baru sampe kos. Masa mau pergi lagi. Tapi Asahi orangnya suka ngga enak-an, jadinya ngangguk deh.

"Oh, bisa. Sekarang?"

"Huh, kak Asahi kan baru aja pulang! Bilang enggak kek! Kak Asahi capek kan?!" eh, Nishinoya malah marah-marah. Lah, terus emangnya Asahi harus nolak ya? Asahi kan ngga suka nolak kalo ada yang minta tolong sama dia. Tapi di sisi lain, Nishinoya juga ngga suka kalo Asahi kayak gitu, jadi gampang dimanfaatin orang tau.

Untungnya Asahi punya tampang preman, jadinya ngga perlu khawatir kalo ada yang mau jahat sama dia. Paling yang jahat sama Asahi Cuma Daichi dan Sugawara yang udah kenal luar dalam sama Asahi.

Haikyuu!! Universitas & Kos AUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang