Judul: HQ! Kos & Universitas AU
Author: RicePlum
Genre: Humor, Parody, Romance, Friendship (iye semua aja)
Character(s): ayo fens Oikawa berkumpul lagi ^_^/" ada Kuroo juga uwu
Disclaimer: series Haikyuu bukan kepemilikan saya melainkan Furudate Haruichi-sensei. Saya hanya punya ide cerita v
Warning: genderbend, humor garing, fanfic ini merupakan buah dari keisengan yang fatal, bahasa yang tidak baku, berformat seperti skit (?), stereotip, mohon maaf jika ada ke-tidak akurat-an
-------
Episode 9. Baksos
-------
Oikawa membereskan buku-buku yang dipakenya kuliah lalu memasukkannya ke dalam tas tangannya yang warna biru langit cantik banget. Hm, kenapa ya, si mbak cantik ini kayaknya lagi menghela napas gitu habis kuliah politik dan hukum favoritnya?
"Butuh refreshing ih," gumam Oikawa pada Hanamaki—sahabat sekontrakannya—yang diculiknya saat jam makan siang (atau lebih tepatnya Oikawa maksa Hanamaki buat nyulik dia—karena yang bawa kendaraan itu si ciwi pink).
Hanamaki tetap lahap menyantap baksonya. "Uh, huh," kayak ngga terkesan dengan pernyataan Oikawa. Ya emangnya dia harus ngomong apa coba? 'Wah, Oikawa lo butuh refreshing? Ke Korea yuk!' kan ngga mungkin kayak gitu.
"Lo capek gara-gara kebanyakan tugas kali," kata Hanamaki lagi, gini-gini dia juga kadang suka khawatir berlebihan sama si sampah Oikawa.
"Uuh, bukan deh kayaknya. Justru aku lagi ngga ada kerjaan nih. Aku kan rajin, tugas-tugasku selalu selesai tepat waktu, di himpunan juga belum ada persiapan acara lagi—setelah acara bakti sosial kecil-kecilan kita seminggu yang lalu," Oikawa memain-mainkan sedotan es tehnya.
Ini anak punya banyak waktu luang malah pengen sibuk, coba gue pengen gitu rasanya santai tapi apa daya laporan gue numpuk melulu, batin Hanamaki dengki.
"Lo cari acara lain aja. Lo ngga ada ikut organisasi lain di kampus selain himpunan? Ke studi bahasa gitu," kata Hanamaki. Tapi Oikawa menggeleng-geleng dan menjatuhkan kepalanya di atas meja.
"Huuh, mana Iwa-chan ngga bisa diajak jalan-jalan lagi," keluh Oikawa lagi.
Ya karena Iwa sama kayak gue, sibuk bikin laporan, bolot, batin Hanamaki lagi.
-------
Oikawa yang emang ngga ada kuliah lagi habis siang, langsung di-drop Hanamaki ke kontrakan, sedangkan doi balik lagi ke kampus karena mau nge-asisten. Oikawa langsung bobo-bobo-an di kasurnya, karena apparently cuma ada dia di rumah (Kunimi mungkin masih ada kuliah, kalau Yahaba jangan ditanya, pasti lagi mendem di laboratorium).
Oikawa nge-scroll kontak wasapnya, mencari-mencari orang yang bisa diajaknya refreshing, tapi kok kayaknya semuanya pada malesin sih (mana ternyata ada kontaknya Kageyama di henponnya, pasti Iwaizumi yang masukin—Oikawa pengin ngehapus tapi mager lol). Lalu jarinya terhenti pada kontak bernama 'Kuroo Ilmu Gizi FK'.
"Eh... ini Kuroo Tetsurou yang ada di grup civitas juga kan ya... aku sering ngobrol sama dia. Tapi ngga pernah ketemu," gumam Oikawa. Oikawa memperhatikan foto profil Kuroo, yang nampak seorang cowok dengan cengiran yang mencurigakan, tapi entah kenapa tetap keliatan ganteng. Iseng, Oikawa mengirimkan pesan wasap pada Kuroo.
.
Oikawa: Tet-chan! Aku Oikawa, FISIP Ilmu Pemerintahan. Sibuk ngga?
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu!! Universitas & Kos AU
FanficTemukan petualangan para makhluk-makhluk penghuni kos-para mahasiswa dan mahasiswi yang menjalani hidup penuh nano-nano. Episode 13: Jadwal Kuliah. STATUS: HIATUS