bab 4 - mulai mendekati

123 13 0
                                    

Humairah
Dengan penuh misteri
Semoga bertemu dalam mimpi

Rahma's pov

Rahma mematikan lampu kamarnya, lalu menggantinya dengan lampu tidur. Dia membuka laci dan mengambil sebuah kotak kecil, berisi cincin pernikahan antara dan Akbar.

Rahma mencintainya, sangat mencintai nya. Lalu cinta itu sirna karena kepercayaan terhadap mahluk Allah terlalu berlebih.

Dia tak menyesali perceraian karna dia sadar akan tindakannya yang menduakan Allah. Sebenarnya tak masalah juga ia mencintai Akbar lebih dari Allah, Allah memiliki banyak sekali umat yang masih setia padanya, hanya saja, Allah masih memberikan kesempatan pada Rahma untuk berubah. Sekarang kodratnya sebagai janda tua. Dan dia mensyukuri karena anak anaknya yang selalu setia bersamanya. Dan itu yang paling berharga, Faris Aditama Akbarna dan Raihan Aditama Rahmana. Syukron, Allah.

Tak sadar, air mata jatuh dengan sombongnya. Membuat beberapa sungai yang melebar di pipi. Isakan demi isakan membuatnya terlelap dalam mimpi. Dengan figura yang ada di pelukannya berisi fotonya, Akbar, Faris, dan Raihan.

Raihan's Pof

"Aduh...apalagi ini, jam segini laper. Mana ada makanan jam segini", Raihan terbangun dari tidur nyenyak nya, dengan tangan kanan yang mengusap perut.

Berkali kali Raihan mencoba kembali terlelap pada mimpinya namun gagal.

Dia beranjak dari tempat tidurnya, kemudian,

"Buk", buku diary Faris terjatuh akibat senggolan pinggangnya. Raihan menyalakan lampu tidur, kemudian memungut buku kakaknya.

"Eih! Surat?", Ada sebuah amplop merah muda yang terjatuh dan membuat hati Raihan curiga.

"Ukhti...hoammmmmm, istri.... Faris junior.....", Ternyata Faris sedang bermimpi tentang ukhti di seberang jalan.

"Yah, gua kira Bagun tuh bocah sadis, mimpi kekasihnya ternyata, bang ini amplopnya Raihan buka ya...", Raihan nampak berbisik saat mengucapkan kalimat ini.

"Oke Raihan yang ganteng...", Jawab Raihan sendiri dengan berbisik. Dasar manusia gila!

Tangan Raihan mulai berkutik, dia membaca sebuah tulisan yang nampak anggun sekali, rapi. Faris  memiliki pribadi yang sangat telaten, namun sifatnya saat dengan raihan cuek bebek angsa.

Sudah berapa kali saya mengungkapkan isi hati pada diary, dan selalu diary yang menjadi sasaran saya setelah Allah.

Kitab Mukhtar Al hadits an Nabawi
Seorang wanita dinikahi karena empat perkara. Pertama, karena hartanya; kedua, karena keturunannya; ketiga, karena kecantikannya dan keempat, karena agamanya. Saya harap kamu seperti yang saya harapkan.

12.00 PM
Hurairah

"Cieee jatuh cinta cieee, aku aduin nih ke ummi...Eish! Foto siapa ini?", Sebuah foto cetakan polaroid dengan ukuran 10 x 7 jatuh terbalik. Raihan memungutnya dan melihat wajah dibalik foto itu.

Untung saja saat itu lampu tidur dikamarnya sudah dia nyalakn, jadi tak perlu susah susah Raihan menyalakan lampu lagi.

Raihan membawa foto itu ke area yang terang.

Assalamualaikum Pelengkap RusukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang