PART TWO

78 3 0
                                    

Siska pun turun ke lantai bawah untuk mengambil surat yang disebutkan Mbok Iyem tadi. Surat itu terlihat seperti surat biasa yang dimasukan ke dalam amplop putih. Surat itu terlihat terbakar di keempat ujung sisi-sisinya, namun tulisan di dalam surat itu masih bisa terlihat, Siska membawa surat itu ke kamarnya dan mulai membacanya.

“Hey sissy, gua denger lu udah kelarin clue pertama gua. Ga susah kan? ;) Sekarang gua mau ngasih lu clue kedua. Karna lu uda mengikuti clue pertama, lu gaboleh mundur sebelum teka-teki ini terpecahkan. Bakal ada konsekuensinya kalo lu ngelanggar dan lu gabakal suka ama konsekuensinya, so never try it, okay?

Clue kedua, tempat ini seperti alfa dan omeganya kehidupan seseorang. Disana ada kebahagiaan, kesedihan. Ada suka dan juga duka. Tempat ini juga adalah tempat keajaiban dan mujizat terjadi. Ini adalah tempat pertama kau melihat dunia dan keluargamu.

Gampang kan, Sis? Gua tau lu pasti bisa. Gua tunggu…

Danny C.T

DANNY! DIA DISINI!!!

Siska pun langsung turun ke lantai bawah untuk menemui Mbok Iyem.

“Mbok! Mbok Iyeeeeem!” teriaknya.

“Ha iya?! Kenapa non?”

“Mbok liat orang yang tadi ngiri surat ini ga?”

“Surat ini uda ada di kotak pos pas mbok lagi keluar, non. Karna mbok liat ada tertulis nama non jadinya mbok ambil deh.” Katanya sambil menatap Siska bingung.

Siska mengelus pelipisnya pelan, lalu melanjutkan, “Hm, yauda deh. Makasih ya mbok.”

Siska pun naik ke kamarnya lagi untuk membaca surat itu lagi.

********************************

Tempat ini seperti alfa dan omeganya kehidupan seseorang? Alfa dan omega? Awal dan…akhir? AHA! Rumah Sakit! Siska tersenyum puas akan temuannya itu. Namun kembali mengerutkan dahi saat melihat awal pembicaraan mereka di surat itu.

Dia ngira gua bakal keluar dari game ini? Enak aja! Dia pikir gua pengecut apa kaya dia yang gamau nampakin dirinya ke gua?! Sorry ye. Gua beda ama lu! Gerutunya dalam hati.

Tiba-tiba suatu pertanyaan terlintas di pikirannya, kalo emang Rumah Sakit yang dimaksut, Rumah Sakit apa? Rumah Sakit di Jakarta tuh banyak banget! Clue kedua ini membuatnya makin bingung. Namun setelah membaca surat itu berkali-kali, ia menyadari satu kalimat yang menyelesaikan pertanyaan itu. ‘Ini adalah tempat pertama kau melihat dunia dan keluargamu.’ Berarti Rumah Sakit tempat gua lahir kali ya maksutnya? Siska tersenyum dan memutuskan untuk menengok rumah sakit itu besok.

********************************

R.S Dharma Sentosa

Siska pun kembali menginjakan kaki di Rumah Sakit ini setelah bertahun-tahun berlalu. Dia mengarahkan kakinya menuju tempat registrasi dan mulai menanyakan maksut kedatangannya ke rumah sakit itu.

“Permisi, Sus. Saya mencari data seorang pria yang bernama “Danny C.T”. Kemungkinan besar dia pernah dirawat di Rumah Sakit ini.”

“Danny? Apa mbak punya nama lengkapnya? Yang bernama Danny disini banyak sekali.”

“Apa gaada yang inisial nama panjangnya C.T, sus? Saya butuh banget data tentang pria ini.”

“Hmm, ada sih, cuman dia bernama Daniel bukan Danny, apa benar dia orang yang dimaksut?”

“Daniel? Daniel siapa ya, sus?”

“Daniel Christopher Tirta. Apa benar dia orang yang dimaksut?”

Kening Siska mengerut sejenak, Christopher Tirta? Kok namanya ngga asing yah?

“Mungkin itu kali, Sus. Pasien itu sekarang ada dimana yah?”

“Dia udah ngga ada,mbak…”

“Ha? Maksut suster?!”

“Dia…udah meninggal…”

Raut wajah siska berubah pucat seketika. Tak ada kata yang terucap selama sekitar 30 detik sampai akhirnya suster itu menepuk-nepuk pundaknya dan membangunkannya dari kekosongan pikirannya.

“Mbak, mbak, bangun mbak. Jangan kaget gitu dong. Mbak?!”

“Eh iya sus, maaf, saya cuman kaget aja. Suster tau dimana pemakamannya ga?”

Suster itu terlihat mengklik-klik beberapa data di komputernya, suster itu menunjukan alamat ke sebuah pemakaman yang lumayan terkenal di daerah Jakarta. Setelah berterimakasih kepada suster itu, Siska pun menuju ke kampusnya untuk kuliah siang.

______________________________________________

wuoh, drama :O

gimana menurut kalian?

ditunggu komen dan votenya yah ;D

xoxo,

melissavian

I'll Be ThereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang