bag 2

341 17 0
                                    

eh afwan sini alquran nya biar ana bantu menaruh nya diatas rak"tawar irham".

eh iya ini "rani pun menyerahkan alquran".

oh iya afwan sekali lagi,ana mau nanya dimana ya tempat pendaftaran peserta baru?."

oh jadi kamu peserta barunya,mari ikut saya".

irham pun mengikuti kemana gadis cantik itu pergi.

jadi kamu mau surah apa?"tanya rani sambil membuka buku daftar nama peserta perlombaan".

ARRAHMAN...."pekik irham".

surahh itu...
surah yg menjadi mahar impiannku"batinRani".

oh boleh saya test?"tanya rani"

oh boleh"jawabirham".

irham pun mulai melantunkan surah dengan merdunya,surah yg menjelaskan betapa baiknya sang pencipta,atas segala nikmat yg diberikann.

Rani menghayati sambil menunduk ,pipinya kini sudah memerah,gadis itu membayangkan jika lelaki itu membacanya didepan ayahnya.

shodaqqallahul'azim"irham mengakhiri bacaannya".

ukhty"panggilnya".

eh iya "rani mengangkat kepalanya dan terlihatlah pipinya nya yg kini merah merona".

humairahh"pekikirham tanpa disadari".

perkataan irham membuat pipi gadis cantik itu semakin merona".

eh jadi gimana ana diterima?"tanyanya".

iya kamu saya terima ,suara kamu indah,akan lebih indah lagi jika kamu membacanya didepan ayahsaya"ucapRani keceplosan".

apa ty?"tanya irham,sebenarnya dia sudah mendengar apa yg gadis itu ucapkan cuman iya ingin mendengarnya sekali lagi".

Rani yg menyadari ucapan gilanya itu langsung pamit karena pipinya kini sudah memerah hebat,jantungnya berdetak tak karuan.

ehsaya permisi dulu assalamualaikum"pamit rani sedikitberlari karna malu."
waalaikumsalam"jawab irham"
Pemuda itu tersenyum sambil mengaminkan perkataan gadis itu ,

ah akan kutikung kau disepertiga malam wahai gadis berpipi meronaa....

aku berjalan dan meninggalkan musholla,
sesampainya didepan gerbangmusholla.

eh assalamualaikum,afwan nama kamu siapa,saya lupa nanyain tadi?oh iya darimana?"tanya gadis yg tadi ia temui dimusholla".

saya akan jawab ,setelah kamu memberitahu apa yg kamu ucapkan tadi dimusholla"godairham"
eh..engg...itu,udahdong ihh"kesal rani".

ihlucu banget,gemes pengen cubit pipinya yg merah banget itu"batin irham".

eh iya dehiya ,saya irham ryandi alkahf,dari pondok pesantren al ikhsan".

oh yaudah ,kamu akan tampil dengan nomor urut 11 ya".

iya,terimakasih"jawab irham".
sama sama ,saya pamit dulu ,kamu tunggu disana saja bersama peserta lainnya assalamualaikum"tunjuknya kearah sebuah tenda".

waalaikumsalam humairah"jawab irham"

yaallah pipiku"iya berlari sambil memegang kedua pipinya".

~skip~
setelah beberapa lama,kini giliran irham naik ke pentas

audzubillahiminasyaitonirrojim
irham melantukan surah arrahman dengan khusyuk dan masyaallah suaranya merdu bak kicauan burung syurgawi

dari balik penonton seorang gadis tengah memerhatikan dan merekam tilawah irham

hey rann"panggil yenny".

astagfirullah,kamu yen ,dateng dateng bukannya ngucapin salam malah ngagetin"protesnya".

hehe iya iya assalamualaikum"nyengir kuda".

iya waalaikumsalam"jawab rani yg masih fokus merekam aksi tilawatil quran pemuda tampan tersebut".

kamu ngapain ngerekam dia segala?hayoo kamu suka ya sama dia?,gak biasa nya ran "ledek yenny".

ih..eng..ini.."gugupnya".
kok gugup?ok fix kamu suka dia"tebak yenny".

bukangituu,ihh ini ini ini tu buat dokumentasi ajakok"jawabnyagugup dengan pipi yg memerah kembali".
lah kok cuman dia yg direkam,kenapa pesrta lain engga??ih ciecie itu pipi kenapa kaya kepiting rebus??"ledeknya".

shodaqqallahul'azimm

eh mana engga kok,aku pamit dulu ya assalamualaikum"pamitnya ,danlangsung mematikan rekamannya".

hy gaes ,suka ga?gaje ya
jangan lupa vote dan koment ya cuyung cuyungnya akoeh😂💞

With My HumairahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang