4. SI สี่

308 7 0
                                    



Kamis, 16 Agustus 2018.

Di Itinerary yang kami buat tertulis dengan jelas bahwa pukul 07.00 - 08.00 UTC adalah waktu kami untuk bangun dari tidur dan segera beres-beres. Pukul 08.00 – 09.00 cari kuliner sekitar hotel untuk sarapan dan 09.00 UTC kita udah check out dari Hotel sehingga pukul 10.00 UTC kita sudah sampai ke Ekkamai BTS Station dengan perut kenyang sambil jalan cantik.

Tapi itu hanya sebuah itinerary yang nyatanya dibuat hanya untuk dilanggar. Pada kenyataannya jam berapapun kami tidur, kami akan tetap bangun kesiangan.

"BEEEEE! BANGUN BEEE!" Karin menarik gue keluar dari selimut dengan wajah panic.

"ADUHHH! Apa sih, Rin pagi-pagi udah ngeselin aja lu! Bisa stress gue tiap hari sekamar kayak lo begini."

"Udah jam 9, nyet! Buruan siap-siappppp!"

"Lah bukannya lo udah nyalain alarm?!"

"Tau nihhh, mati atau tangan gue yang matiin sendiri gak ngerti deh gue. Pokoknya lo mandi sekarang, gue ke kamar Gilang sama Dirga dulu bangunin mereka. Kalau kita ke sorean sampai Pattaya, nanti kita enggak sempet jalan-jalan." Karin langsung keluar dari kamar tanpa menggunakan sandal. Gue juga langsung ambil handuk dan masuk ke dalam kamar mandi. Pagi itu gue enggak mandi sambil dengerin lagu kayak biasanya, udah hectic banget rasanya.

Gak sampai sepuluh menit gue mandi, gue keluar dari kamar mandi dan Karin ternyata udah selesai rapih-rapih barangnya. Setelah itu gentian dia yang mandi. Pukul 09.20 UTC Gilang dan Dirga masuk ke kamar gue.

"Kita jadi cari makan dulu 'kan?" Tanya Gilang.

"Udah enggak sempet. Makan di Ekkamai aja nanti sambil nunggu bus. Takutnya nanti kita kesorean sampai Pattaya." Kata Karin sambil sibuk mengeringkan rambutnya dengan hairdryer, "Lo pada udah siap? Kalo udah mendingan pesen GAB deh."

"Oke gue pesan. Sekalian gue ambil barang deh. Tar gue kesini lagi sama Dirga." Gilang kemudian keluar dari kamar.

Gue sekali lagi memeriksa barang-barang gue jangan sampai ada yang ketinggalan karena gue ini terkenal banget cerobohnya. Sebelum pergi aja, nyokap gue bener-bener nitipin gue sama Karin, Gilang dan Dirga supaya jangan sampai paspor, dompet dan barang berharga gue lainnya sampai hilang. Karena ini udah jadi kebiasaan buruk banget buat gue yang selalu kehilangan barang atau ngerusak barang. Gue selalu butuh orang lain buat merhatiin dan ngingetin semuanya ke gue. Kalau gue kaya banget, mungkin gue udah punya assistant kali.

"Bee, barang-barang lo beneran udah aman semua kan? Dompet? Paspor?" Tanya Karin. Bener kan, baru dibilang Karin udah nanya ke gue.

"Udah, Rin." Gue pakai tas backpacker gue dan ngebantuin Karin keluarin koper dia yang besar banget enggak tau isinya apaan. Gilang dan Dirga muncul di depan pintu sambil mendorong koper mereka masing-masing.

"Bee, Barang-barang lo gak ada yang ketinggalan kan? Check lagi." Kata Gilang. Bosan banget gue denger kalimat-kalimat seperti ini.

"UDAH, LANG. Tadi udah di cek lagi juga ruangannya sama Karin." Gue berjalan duluan kearah lift. Gilang beneran ngelirik ke dalam kamar memastikan semuanya sudah kosong dan tidak ada yang tertinggal. Kami semua kemudian turun ke lobby untuk check out.

Di lobby, gue lihat yang jaga di resepsionist sudah ganti orang. Kalau kemarin resepsionistnya laki-laki, pagi ini seorang perempuan cantik yang anggun. Perempuan? I don't think so. Oke, dia transgender Male to Female. Ya, seorang transpuan pertama yang gue lihat sejak gue menginjakkan kaki di Thailand. Dulu teman gue pernah bilang, waktu dia ke Thailand dia merasa gagal menjadi seorang perempuan, kenapa? Karena transgender Male to Female yang ada di sini cantik-cantik dan sama sekali sulit untuk dibedakan. Tapi untuk gue yang seorang transgender juga, gue masih bisa melihat perbedaannya. Sulit untuk dijelaskan, tapi terkadang feeling juga bermain di dalamnya.

JATUH CINTA DI PATTAYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang