Jaebum baru aja pulang dari jemput Nayeon dari les badmintonnya, mereka berdua masuk sambil ketawa-ketiwi. Eh begitu sampe di dalem rumah, mereka liat Mba Yoona yang keliatannya lagi kebingungan di atas meja makan.
"Mba, kenapa?" tanya Jaebum yang langsung nyamperin Mba-nya yang lagi bingung. Sedangkan, Nayeon yang tadinya mau ngerecokkin Yoona gajadi. Begitu di kode sama Jaebum kalo badannya bau keringet.
"Mba lagi bingung, Jae."
Yoona natep Jaebum cemas.
"Bingung kenapa?"
"Semester ini Mba pengeluarannya banyak banget, mana bulan kemarin abis hampir sejuta-an buat jajan sama keperluan kampus doang. Huhuhu, Mba bingung."
Yoona ngumpetin wajahnya di balik lipatan tangan di atas meja, Jaebum natep Yoona iba.
"Mungkin Mba Yoona bisa coba bisnis kecil-kecilan?"
"Bisnis a—"
"LAGI NGOMONGIN APA?!" teriak Nayeon yang tiba-tiba nongol bikin kaget Yoona sama Jaebum. Untung mereka ga ada riwayat penyakit jantung.
"Biasa aja bisa ga si? Sakit tau kuping Mba," jawab Yoona sambil kesel. Nayeon cuma manyun tapi tetep duduk di samping Jaebum sambil ngambil roti dan selai di tengah-tengah meja.
"Mangap mangap," balas Nayeon sebelum gigit roti yang dia kasih selai stroberi.
"Oh ya Mba, jadi gimana? Mau nyoba bikin bisnis?"
Nayeon nengok ke arah Jaebum yang keliatannya lagi ngobrol serius sama Yoona, tapi gigi kelincinya ga berenti gigit itu roti selai.
"Bisnis apa ya tapi, soalnya—"
"Jadi dropshipper aja kak atau ga reseller, temen gue banyak banget yang jadi gituan. Kata mereka, gampang, ga ribet, lumayan lagi untungnya."
Tiba-tiba Nayeon nyeletuk, terus ngejeda karena makanannya lagi dikunyah. Yoona natep Nayeon yang tumbenan bisa diajak ngobrol serius, Jaebum juga ikut masang telinga.
"Gue kemarin diajak temen ikut bisnis MLM gitu, tapi belum gue terima karena masih mikir-mikir. Lo juga ikutan aja kuy kak," ajak Nayeon berapi-api.
"MLM bukannya bisnis tipu-tipu gitu ya? Yang suka ngajak orang dengan iming-iming uang yang bisa di dapat seraup dalam waktu sekejap? Mas dapet info dari temen kayak gitu," balas Jaebum sambil megangin dagunya kayak orang yang lagi inget-inget sesuatu.
"Loh masa sih? Bukannya MLM itu Multi Level Marketing? Nay pikir, itu salah satu strategi pemasaran yang mirip reseller gitu. Kalo emang penipuan, apa jangan-jangan Nay ditipu sama temen Nay?!"
Nayeon panik, Jaebum cuma geleng-geleng karena gangerti. Yoona makin bingung, udah bingung sama ini ditambah masalah uang kuliah.
"Itu mah oknum-oknum bermasalah aja yang bikin strategi pemasaran kayak gitu jadi bodong," celetuk Changkyun yang tiba-tiba muncul dari bawah meja dengan tangan yang lagi olahraga dengan lincah di atas layar ponselnya.
Otomatis ketiga kakaknya kaget.
"Munculnya kenapa tiba-tiba sih, Kyun? Bikin kaget aja!"
Nayeon nyentil dahi Changkyun saking keselnya karena dikagetin.
"A—aw, sakit Mba."
Nayeon kesel, Changkyun manyun.
Jaebum geleng-geleng, terus natep Mba Yoona yang malah jalan pergi ninggalin mereka."Loh, Mba? Kok malah pergi?"
"Ngomong sama kalian malah bikin tambah pusing, Mba mau sendiri aja."
hae gaes, maap apdetnya lama ya guys, wokwok.
maap juga topikny aga serius begindang, ya syapa tau bisa nambah pengetahuan kalian tentang strategi marketing mwehehe