Piket Mingguan 2 (Bagi tugas)

126 29 3
                                    

Yoona lagi duduk di lantai tapi kepalanya di tidurin di atas sofa, Changkyun yang tiduran di pahanya Nayeon sambil meluk panci pantat bolong dan Nayeon yang masih merem dengan iler kering yang nempel di sudut bibirnya.

"Bangun Mbak, Nay, Kyun. Tadi perasaan udah semangat deh," kata Jaebum sambil goyangin badan sodaranya yang masih males bangun.

"Gravitasi kasurnya kuat banget," jawab Yoona sambil ngegoler di atas lantai.

Jaebum sweatdrop, "itu lantai, mba."

Jaebum ngeluarin kertasnya dan dibagiin ke masing-masing sodaranya, setelah susah payah dibangunin. Ya, meskipun Nayeon belum sepenuhnya bangun sih.

"Itu udah Mas rekap ya tugas masing-masing, kalian tinggal—"

"Ngrokk!"

Jaebum berenti, Changkyun bangun dari paha Nayeon dan Yoona mukul paha Nayeon sampe merah.

"Cewe-cewe kok ngorok si, pamali!" seru Yoona, tapi Nayeon malah makin masuk ke alam mimpinya.

Yang lain sweatdrop, tiba-tiba Changkyun punya ide. Dia deketin telinganya Nayeon, terus berbisik, "mbak, hpnya gak ke charge tuh."

Eng ing eng.

Nayeon langsung melotot dan lari ke kamarnya sambil teriak,

"BAGOONGG HP GUE KAGAK KECHARGE!!"

Jaebum sama Yoona sweatdrop, Changkyun senyum bangga.

"Bangun kan, akhirnya Mba Nay—"

"HEH BAGONG, LO NGERJAIN GUE YA!? HP GUE KE CHARGE KOK!" teriak Nayeon dari kamarnya, Changkyun ngumpet di belakang badan Jaebum. Gak lama, terlihat Nayeon yang turun dari lantai dua sambil mencak-mencak.

"Ih apasih Mba, Kyun kan cuma melaksanakan amanah dari Mas Jae," jawab Kyun sambil berlindung di belakang badan Jaebum. Jaebum cuma geleng-geleng, begitu Nayeon turun dengan sapu ijuk yang diangkat tinggi-tinggi.

"AYO KERJA UDAH MAU SIANG!" gertak Jaebum yang tiba-tiba ngamuk.

Mampoes kan tanduknya Jaebum keluar juga.

Nayeon langsung bawa sapu ijuknya ke teras rumah, Kyun langsung capcus nguras bak kamar mandi dan Yoona langsung ambil kemoceng serta kanebo. Jaebum yang puas setelah mengeluarkan tanduknya, langsung masuk ke kamar-kamar buat dirapihin.

Di teras rumah,

Nayeon ngedumel karena terasnya kotor banget, banyak daun yang bertebaran kayak cinta dia buat oppa-oppa.

"Ini daon kagak bisa berubah jadi duit aja apa yak, kan lumayan bisa buat beli eyeshadow sama liptint baru. Daripada dibakar," oceh Nayeon sambil sapuin daun-daun keringnya.

"Ini lagi, siapa yang buang bungkus ramen sembarangan!? Ihh, mana ada kaleng softdrink! Perasaan kemarin ga ada yang bikin party deh," omel Nayeon yang entah ditujukan pada siapa.

Tidak lama kemudian, ia menemukan sampah yang sama di tempat yang berbeda namun tak jauh dari tempat sebelumnya. Sampah itu berujung pada tembok yang memisahkan antara rumahnya dan rumah tetangga barunya.

"Wahh ga beres nih, jangan-jangan tetangga sebelah yang baru pindahan nih."

Nayeon yang geram dengan sampah-sampah tersebut dan menaruh curiga pada tetangga sebelah, langsung memanjat tembok dan mengintip apa yang tetangga sebelah lakukan.

Dan, di pagi itu, Nayeon terkejut karena satu hal yang jarang dilihatnya.

"ANJER! TETANGGA BARU GUE TERNYATA......!"
























BACA SAMPAI ABIS TOLONG😭🙏

edisi lupa publish.....ini harusnya publish pas minggu sore eh malah bablas, maaf ya kawan :")))))))))

btw,.... hayo kenapa hayo nay nay.....
nanti yang bisa nebak dikasih virtual hug dari mas jaebum, hehehehe

sekalian nih, bantu saran siapa yang cocok buat jadi tetangga im sibling, yang misterius gitu yhaa kalau bisa^^~

IM SIBLINGSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang