Belajar Bersama

162 35 0
                                    

Hari ini hari Kamis, besok hari Jum'at, ya semua orang juga tau. Tapi yang pada gatau adalah besok Im Sibling secara serentak ulangan harian, pada sehati ya. Padahal sekolah sama kelasnya udah beda.

Nayeon ulangan fisika sama biologi.
Changkyun ulangan praktek bahasa.
Jaebum ulangan ekonomi.
Dan, Yoona ada kuis di jam pagi.

Karena tau, besok pada ada ujian, mereka berniat belajar bareng. Siapatau ada yang ga ngerti kan bisa nanya sama yang lebih tua, paling Yoona yang kebelenger ditanyain mulu.

"Tangki air di rumah Jungkook mengalami kebocoran seperti pada gambar berikut, hitung kelajuan air yang kelu—DITAMBEL LAH BEGO NGAPAIN DIITUNG AERNYA, KEBURU BANJIR YANG ADA!"

Nayeon teriak frustasi pas ngeliat soal yang menurut dia gak masuk akal, reflek Yoona noyor kepala Nayeon dari samping dan Jaebum natep Nayeon intens.

"Berisik ih, dodol!"

"Nay, tadi ngomong kasar, hayo!"

Nayeon ngeliat Jaebum sama Yoona bete karena dua orang itu natep dia garang--eh cuma yoona doang deng, Jaebum mah natep ganteng--terus nutupin mukanya pake buku fisika sambil ngerobekin buku catetan biologi Yoona buat dicemilin, katanya biar pelajarannya bisa masuk ke otaknya sampe ke usus-usunya.

Btw, iya, Yoona linjur alias nyebrang pas sbm.

"Buku gue jangan dicemilin, dibaca!" seru Yoona sambil buku biologinya terus ditempel ke mukanya Nayeon.

"Ih! Ini tuh strategi menghafal tau, Mba! Siapa tau, nanti pas Nay cemilin masuk ke otak sampe usus Nay." Nayeon ngeles sambil mulai nyemilin lagi kertasnya.

"Heleh, alesan!"

Yoona ngelempar Nayeon pake gumpalan kertas bekas yang berisi coret-coretan Yoona tentang tugasnya, eh malah meleset dan kena Changkyun yang lagi sibuk ngafalin puisinya buat besok.

Dia langsung nengok horror ke arah Mba-nya, "mba, salah Kyun apa?"

"E-eh maaf Kyun, Mba tadi niatnya mau ngenain si Nay, bukan kamu."

"HAHAHA, MAMPOZ! NIATNYA JELEK SIH!" tawa Nayeon menggelenggar bahkan sampai guling-guling.

Changkyun rasanya jadi ikutan kesel, dia pun ngelempar kertas itu ke dalem mulut Nayeon yang lagi menganga lebar karena ketawa. Dan, lemparan Changkyun 100% tepat.

"BWAHAHAH, MAKAN TUH KERTAS!"

Nayeon natep Yoona bete, terus dia natep Changkyun penuh dengan tatepan dendam.

"Pwuh. KYUN, KAMU KOK GITU SAMA MBA?! HAH! SINI GAK!"

"hAYU GELUD SINI, MBAK!"

"OH BERANI?!"

Nayeon ngambil ancang-ancang buat ninju Changkyun, sedangkan Changkyun bergaya kayak kiper. Jaebum otw resign dari keluarga ini.

Yoona berdiri di tengah-tengah.

"Kalian ya," kata Yoona sambil geleng-geleng. Jaebum senyum, akhirnya Mbaknya pengertian dan bisa misahin dua adiknya yang nauzubillah.

"Kalo mo tinju, harus ada wasit. Tau ga! Sini biar mbak jadi wasit, satu .... dua ... tiga, PIIT!! RONDE SATU MULAI!"

ternyata sama aja, guys.

Jaebum sweatdrop.

"Katanya mau belajar, kok jadi berantem? Ya gusti, ampuni dosa hamba..."















happy 1,04k reader🎉🎉🎉

IM SIBLINGSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang