Part 3

441 13 0
                                    

.. Part 3
.
.
Bismillah Yaa Allah Lancarkan lah Hari ini , dan Luluhkan lah Hati Fatimah Agar menerima Lamaran ku "gumam Ust Furqon ..
..
Abii : Gimna Kamu udah siap Bang?
Furqon : udah ko bii abang Siap hm
Abii : ywdh ayo kita berangkat ..
.
.
Mereka pun Berangkat Menuju Kediaman Fatimah ,.
Sesampainya di Sana , ..
.
"Tok tok tok,, Assalamualaikum" ucap abiinya Furqon
.. lalu ada seorang wanita yg membuka pintu rumah , entah itu umii nya fatimah atau kah Fatimah nya ,,.. ..
.."Waa'alaikumsalam.. MasyaAllah , Buya , Ustdazh .. (Cium Tangan uStdzah) Mari Masuk .."ucap Fatimah , Gadis cantik yg di kagumi oleh Furqon ..
..
.
"Ada apa ini?? Tumben sekali abuya datang silaturrahmi ke rumah?? Ko aku jdi deg"an kya gini ya??,, Ywdh lah positif tinkhing ajh dehh hhe" #ucap Hati Fatimah ..
.
Lalu datanglah Keluarga Fatimah ke Ruang tamu ..
."Assalamualaikum Ustdz" ucap abiinya fatimah kpda Abiinya Furqon
"Waalaikumsalam .. sehat ustdz??" Jawab abiinya furqon ..
"Alhamdulillah sehat ustdz" sambung abiinya fatimah .. .. ..
Abi Fatimah : Fatimah , tolong Ambilkan minum untuk tamu" ini sayang ..
Fatimah : iya abii .. (sambil nunduk tersipu malu)
.
.*Fatimah pun pergi ke dapur untuk mengambil minum untuk tamu" terhormat mereka .. ia masih bertanya² " ada apa ini sbnarnya ?? Akan kah aku berbuat salah ktika d pondok sehingga membuat abuya ke rumah ku ini??" Ucap hati fatimah cemas ..
Ia pun membawa minuman itu ke Ruang tamu , setelah itu ia kembali ke kamar ..
.
.
2 Pihak Keluarga pun Sudah mulai menunaikah Adab" Khitbah ,.. kedua pihak keluarga pun telah Setuju , kini Tinggal menunggu Keputusan dari Fatimah saja .
.
Abii Fatimah : mii , panggilkan fatimah nya , agar ikut gabung disini bersama kita semua ..
Umii fatimah : iyaa bii ..
..
*Umii pun pergi menuju kamar nya Fatimah , Sesampainya Disana*
..
Umii fatimah : sayang .. di panggil abii mu di ruang tamu , ayo kita kesana ..
Fatimah : tapi mii ,, ada apa ini sbnarnya .. ?? (Bingung)
Umii fatimah : gak ada apa" ko sayang .. tenang saja .. pakai cadar mu .. ayo kita ke ruang tamu ..
Fatimah : emm iya umii ayo (masih kebingungan) ..
.
.
*Sesampainya Fatimah & Umii ke Ruang tamu , Fatimah langsung duduk dekat abii nya , iya masih bingung apa sbnarnya mksd dari semua ini ??* (Hehe)
..fatimah terus menunduk , sambil gemetar .. .
.
Abii fatimah : Fatimah sayang ,. Maksd kedatangan abuya beserta keluarga datang kemari adalah , menemani Putra Laki" mereka yg akan mengKhitbah kamu .. (ucap lembut abii kpda putrinya fatimah)
..
Fatimah : *makin gemetar* .. "Khitbah??" (Ucap hati fatimah) ..
Abii Furqon : iya Fatimah , Ust Furqon ingin Melamar Fatimah Hari Ini juga .. Apakah Fatimah Bersedia menerima lamaran putra buya??
Fatimah : Aaa. Fff. Www. Aaa. Nnn buya .. Fatimah Blm bisa memutuskan nya hari ini juga ,, karna Fatimah Harus Istikhoroh dulu .. beri waktu fatimah 3 hari buya (jawab lembut fatimah sambil gugup)
Abii furqon : baiklah , buya beri waktu 3 hari untuk fatimah istikhoroh . 3 hari lagi Kami akan kembali kesini .. gpp kan Furqon??
Furqon : iyaa bii gpp ko, furqon tidak akan memaksakan dan tidak akan berburu" Smoga Allah Slalu Melindungi Fatimah beserta Keluarga nya , aamiin .. ywdh bii , kita pamit pulang dulu yah terima kasih atas waktu dan semuanya Assalamualaikum bii (ucap Furqon kpda abii fatimah sambil pamitan)
Abii Fatimah : iya nak Furqon Hati" , Waalaikumsalam .. ..
.
.
.
.
..
Di Lingkungan Pondok Pesantren ,
.
Rupanya ada beberapa santri yg sudah mulai ada di pondok , stelah sekian minggu libur ..
"Hmm Ko Ust Furqon gak keliatan ya??" Ucap Seorang Santriwati kpda teman nya ..
"Oh mungkin ada d rmh nya kali" jawab temannya ..
"Kira² menurut kmu , aku dan ust furqon cocok gk?" Lanjut cwe tadi
"Cocok gk cocok siih.. wk" balas teman nya ..
.
.
*Rupanya Cwe tadi bernama Aulia dan teman nya bernama Kanza,, keduanya sama² sangat mengagumi ust Furqon , dan berusaha mengambil hati ust Furqon .. segala upaya mereka lakukan agar ust furqon merespon mereka , tetapi sebaliknya , ust furqon slalu mencuekan mereka , karna cwe sperti itu bukan lah tipe ust furqon sama sekali ..*
Hingga Suatu Ketika ..
.
Aulia : eh eh ehh . Itu di Aula ada ust Furqon ya ?? Iya kan
Kanza : iya itu ust furqon , kita samperin yuu pura" nanya pelajaran gtu ..
Aulia : iya ayo ..
..
*Mereka pun menghampiri ust furqon yg sedang melamun di tepi aula*
.
Aulia : Assalamualaikum ustdz
Furqon : waalaikumsalam ..
Aulia : ustdz ko bengong terus sihh .. ust knpa?? Tidak sehat kahh??
Kanza : iya nihh knpa ustdz??
Furqon : gpp ko .. udah" saya mau pulang dulu ke rmh udh di tungguin umii ..
Aulia : yaahh tpi kita mau tanya" sma ustdz ..
Furqon : lain kalii ajh yaa .. assalamualaikum ..
Aulia : waalaikumsalam .. .. issshhh nyebeliinn ...
Kanza : tau nihh .. knpa ya rata" cwo ganteng itu nyebelin bgtttt.
Aulia : tau dehh .. ayo akhh . Kita ke kamar .. ..
.
..
3 Hari Kemudian
Keluarga ust furqon pun kembali pergi k rumah fatimah ,,..
Sasampainya disana .. Mereka pun ngobrol" sperti biasa , hingga pada akhirnya Fatimah datang ke Ruang tamu dengan tampilan sangat cantik dengan gamis hitam nya yg ia sukai itu .. ia pun duduk dekat abii nya ..
Abii fatimah : jadi gimna sayang ,, apa jawaban istikhoroh mu?
Fatimah : Alhamdulillah jawaban nya iya .. dan fatimah menerima lamaran ust furqon ..
Furqon : Alhamdulillah syukron fatimah ..
Fatimah : na'am ust ..
.
Abii fatimah : nahh Alhamdulillah sudah setuju .. sesuai adab .. stelah khitbah , ust furqon berhaq melihat wajah cantik mu nak .. (ucap abi kpda fatimah)
Fatimahh : *sangat maluuuu hingga memerah pipinya*
Abii Fatimah : ayo fatimah gpp , toh ust furqon kan calon suami kamu.

*Fatimah pun sediki" membuka tutup cadar nya , dan ia pun masih menunduk .. *
.
"Sungguh indah Nya Wajah nya , melihatnya hati ini jadi adem yaa allah (ucap furqon dalam hati nya ..
.
Abii fatimah : fatimah nya jgn nunduk ath
Fatimah : iyaa abii ..
..
.
"Pipinya itu loohh bikin gemas .. merah" humairaah .. hhe, serasa pngn halalin sekarang juga" (ucap hati furqon)
.
Abii furqon : bang ,.. istighfar .. liatin nya gt bgt sampe gak ngedip ..
Furqon : Astaghfirullah .. (mengusap wajah nya) .. habisnya cantik siih bii serasa pngn nikah skrng jadinya (ucap furqon sambil gurau)
..
*Fatimah pun kembali menutupi wajah nya .. *
.
Abii fatimah : jadi apa tgl pernikahan sudah d tentukan??
Abii furqon : blom kita tentukan bersama ..
Fatimah : afwan , klo boleh fatimah ingin nikah nya ketika hafalan fatimah 5 juz .. karna tanggung .. selebih nya gimna keputusan abii umii ..
Abii Furqon : insyaallah .. skrng fatimah brpa juz??
Fatimah : 3 juz buya .. 2 juz lagi ,.. insyaallah 2 bulan lagi paling lambat
Abii furqon : gimna bang .. gpp 2 bulan lagi??
Furqon : gpp ko bii .
Abii furqon : jd kputusan nya insyaallah 2 bulan lagi yaa .. .. .
Abii fatimah : iya insyaallah
.
*Keluarga Furqon pun pamit Pulang ,. Hati Furqon sangat lah Gembira , bagaimna tidak , ia baru saja melamar Gadis impian nya itu* ..
.
Ke Esokan harinya ..
.
"Bii, mii , fatimah berangkat dulu ya ke pondok, do'ain fatimah ya mii , bii" ucap fatimah sambil mencium tngn kedua orang tua nya itu ..
"Iya Sayang , umii pasti do'ain kamu ,. Gk boleh males"an ya , ingat target kamu " jawab lembut umii nya fatimah ..
"Ywdh ,, abang sama fatimah berangkat dulu ya bii ,mi" pamit Sofyan kakanya Fatimah ..
"Iyaa hati² di jalan ... Jagain adik kamu" tegas abii fatimah kpda sofyan
"Siap biii" jawab Sofyan ..
"Assalamualaikum" ucap Fatimah & Sofyan
"Waalaikumsalam" jawab Abii Umii ..
.
.
Umii Fatimah : tidak terasa yaa bii .. putra putri kita sudah dewasa ,. #sambilMemandangKeduaAnakNyaPergi
Abii : iyaa mii .. rasanya baru kmren kita nikah udah Mau nikahin anak ajh hhe
Umii : ywdh umii ke dapur dulu ya bii ..
Abii : iya sayang #mengecupUbun"isteri nya
.
.
.

*Sesampainya Fatimah di Pondok*
.
Fatimah : Assalamualaikum ..
Maulida : Waalaikumsalam .. Fatimahhh .. emm kangen bgt tau aku #sambilMemelukEratFatimah
Fatimah : daa ,, aku pengap lah gak bisa nafas ,.. #ketusFatimah
Maulida : wkwk maaf yaa fatimah hihi , abisnya sihh kamu lama juga di rumah nya , aku udh seminggu loh di pondok
Fatimah : Rajinnn nyaaa hhe biasa da , ada urusan keluarga , jadi lama dehh ..
Maulida : Kamu Di Khitbah yaa??
Fatimah : diihh Kata Siapa kamu??
Maulida : itu Cincin Tunangan kan?? Hayoohh ngaku ..
Fatimah : kamu bisa ajh . ywdh yah aku mau beresin baju aku ke lemari dulu .. daahh
Maulida : isshh dia mh gtu ,
..
.
.

.
Azzam : gimna ust?? Udah nge Khitbahnya??
Furqon : Alhamdulillah udah dong Seneng nya akuu .. wkwk
Azzam : Syukur deh Alhamdulillah , ikut bahagia aku ,.. akhirnya sbntar lagi sahabat aku ini gak kesepian lagi
Furqon : wkwk .. Terima Kasih lohh udh bantu" ikhtiar ..
Azzam : okee sama" ..
.
.
.

 Jodohku Hafidz Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang